Cara Mudah Mengganti Icon Kursor Windows

Share:
Cara Mudah Mengganti Icon Kursor Windows
Halo semuanya, kembali lagi di sahretech. Pada kesempatan kali ini kita akan belajar cara mengganti icon kursor pada windows 11. Ikuti tutorial selengkapnya di bawah ini.



Mungkin kalian merasa bosan dengan icon kursor bawaan windows, yaitu icon panah berwarna putih yang yang jika kita ukur ternyata tidak simetris. Jadi entah karena bosan atau karena kalian merasa jengkel karena panah windows tidak simetris, akhirnya kalian ingin menggantinya. Berikut ini tips dan trick mudah cara mengganti icon kursor windows agar lebih menarik.

windows arrow cursor
sumber: https://9gag.com/gag/a7wQoO2



Baca Artikel Lain ✨
📰 1. Apa itu Sistem Informasi Geografis, Komponen, Model Data, dan Jenis Analisa read more
📰 2. Cara Install Ulang Windows Tanpa CD atau USB read more
📰 3. 3 Cara Mudah Uninstall Aplikasi di Windows read more



Cara Mengganti Icon Kursor Windows 11

1. klik kanan pada desktop  pilih personalize

cara merubah icon pada windows
personalize



2. Lalu pilih themes

cara merubah icon pada windows - sahretech
Themes



3. Lalu pilih mouse cursor

Cara Merubah Icon Kursor pada Windows
Choose Mouse Cursor



4. Lalu pilih scheme, pada contoh ini saya memilih magnified(system scheme), kemudian pada bagian customise akan muncul icon sesuai scheme yang dipilih. klik apply lalu ok.

Change Icon Cursor in Windows sahretech
Choose Icon Cursor



5. Tapi jika kalian ingin menggunakan icon kursor selain yang ada di windows. Kalian bisa mendesain iconnya terlebih dahulu, kemudian menyimpannya dengan format .ani atau .cur. Atau kalian bisa mendownloadnya di link berikut ini. https://www.cursors-4u.com/

Change Icon Cursor in Windows sahretech
Download Cursors



6. Setelah didownload. Silahkan ulangi langkah 1 – 4, kemudian klik browse dan cari dimana icon yang kalian download sebelumnya berada. Klik ok untuk memilih kursor, lalu klik apply.

Change Icon Cursors Sahretech
Change Icon Cursors



  

Ok, sekian tips dan trick cara mengganti icon kursor pada windows 11. Semoga tulisan singkat ini bermanfaat dan dapat diimplementasikan. Jika ada pertanyaan, silahkan tanya langsung di kolom komentar di bawah ini. Sekian dan terima kasih.

No comments

Jangan lupa kasih komentar ya!. Karena komentar kalian membantu kami menyediakan informasi yang lebih baik

Tidak boleh menyertakan link atau promosi produk saat berkomentar. Komentar tidak akan ditampilkan. Hubungi 081271449921(WA) untuk dapat menyertakan link dan promosi