3 Cara Mudah Uninstall Aplikasi di Windows

Share:
3 Cara Mudah Uninstall Aplikasi di Windows


Halo semuanya, kembali lagi di sahretech. Pada kesempatan kali ini kita akan belajar cara meng-unistall aplikasi yang ada di windows dengan 3 cara. Penasaraan?, ayo ikuti selengkapnya di bawah ini.



Jika Kalian memiliki aplikasi di komputer yang tidak Kalian inginkan lagi, aplikasi tersebut dapat dengan mudah dihapus untuk mengosongkan memory. Windows 10 dan Windows 11 menyertakan opsi uninstall bawaan yang tersedia melalui menu Start, layar Settings, dan Control Panel. Berikut ini 3 cara mudah unistall aplikasi di windows tanpa aplikasi pihak ketiga.

Uninstall Aplikasi dari Start Menu

Kalian dapat menghapus program dari start menu Windows 10 atau 11. Di Windows 10, klik tombol windows atau start menu kemudian cari program yang ingin Kalian hapus, bisa dari daftar aplikasi di sebelah kiri atau pada bagian kanan.

Klik kanan pada aplikasi yang ingin dihapus. Lalu klik uninstall. Kemudian lakukan konfirmasikan bahwa Kalian ingin menghapus atau meng-uninstall aplikasi. Cara ini bisa kalian praktikkan pada windows 10 atau 11, karena kedua OS tersebut memiliki cara yang sama.

Uninstall Melalui Start Menu
Uninstall Melalui Start Menu



Uninstall Aplikasi dari Apps & Features

Kalian juga dapat menghapus aplikasi dari bagian apps & features. Caranya buka settings Apps  Apps & features. Lalu semua aplikasi yang terinstall di komputer kalian akan muncul di bagian app list. Gulir ke bawah untuk mencari aplikasi yang ingin di-uninstall. Lalu klik titik tiga yang berada di pojok kanan. Kemudian klik uninstall dan konfirmasi.

Uninstall Apps Features
Uninstall dari Apps & Features



Uninstall Aplikasi dari Control Panel

Cara ketiga adalah dengan melalui control panel, opsi tersebut juga tersedia di windows 10 ke bawah. Pertama gunakan kombinasi windows + s untuk memunculkan kotak pencarian. Lalu ketik control panel dan buka  pilih uninstall a program  kemudian akan muncul daftar aplikasi  cari aplikasi yang ingin di-uninstall  klik kanan  klik uninstall  lalu konfirmasi.

Uninstall dari Control Panel
Uninstall dari Control Panel



Ok sekian tutorial kita kali ini tentang 3 cara mudah uninstall aplikasi tanpa pihak ketiga. Semoga bermanfaat. Jika ada yang ingin ditanyakan, silahkan tanya di kolom komentar di bawah ini. Sekian dan terima kasih.

No comments

Jangan lupa kasih komentar ya!. Karena komentar kalian membantu kami menyediakan informasi yang lebih baik

Tidak boleh menyertakan link atau promosi produk saat berkomentar. Komentar tidak akan ditampilkan. Hubungi 081271449921(WA) untuk dapat menyertakan link dan promosi