Cara Install Ulang Windows Tanpa CD atau USB

Share:
Cara Install Ulang Windows Tanpa CD atau USB
Halo semuanya, kembali lagi di sahretech. Pada kesempatan kali ini kita akan belajar cara install ulang windows tanpa menggunakan cd atau usb bootable. Penasaran?, ayo ikuti selengkapnya di bawah ini.



Windows 10 dan 11 hadir dengan fitur yang disebut Reset This PC, dengan fitur ini kalian dapat menginstall ulang windows tanpa cd atau usb bootable. Kalian juga dapat memilih untuk menghapus file pribadi atau tidak. Fitur ini sangat berguna jika kalian tidak memiliki windows installer. Berikut ini tahapannya.

Install Ulang Windows 10 Tanpa CD atau USB

1. Klik start menu cari settings  update & security  pilih recovery pada bagian kiri layar.

2. Pada bagian reset this pc klik get started

install ulang windows tanpa cd dan usb
sumber: minitool.com


3. Kemudian akan muncul popup dialog, pilih keep my files untuk tetap menyimpan file pribadi atau klik remove everything untuk benar-benar menghapus isi dari komputer kalian

install ulang windows tanpa cd dan usb
sumber: minitool.com



4. Setelah proses disiapkan, sebuah popup akan muncul yang mengatakan bahwa aplikasi Anda akan dihapus. Klik Berikutnya untuk melanjutkan.

5. pada popup Ready to reset this PC , klik tombol Reset untuk menginstal ulang Windows 10 tanpa CD atau kehilangan file pribadi.

cara instal ulang windows tanpa cd dan usb
sumber: minitool.com


Sampai sini windows kalian akan diinstall ulang, selanjutnya ikuti langkah-langkah instalasi windows seperti saat kalian melakukan instalasi dengan menggunakan cd atau usb.


Install Ulang Windows 11 Tanpa CD atau USB

Cara instal ulang atau mereset pc di windows 10 dan 11 hampir sama. Hanya saja stepnya sedikit berbeda, selebihnya tidak dan sangat mudah untuk diikuti.


1. Silahkan klik start menu settings  pada bagian system scroll ke bawah sampai kalian menemukan recovery.

instal ulang windows tanpa cd dan usb
Reset Windows 11


2. Klik recovery  reset pc  pada jendela popup yang muncul pilih keep my files atau remove everything. Selanjutnya cara reset atau instal ulang di windows 10 dan 11 sama.

Reset Windows 11 tanpa usb dan cd
Reset Windows 11



Ok, sekian tutorial kita kali ini tentang cara instal ulang windows tanpa menggunakan cd atau usb. Semoga bermanfaat. Jika ada yang ingin ditanyakan, silahkan tanya di kolom komentar di bawah ini. Sekian dan terima kasih.

No comments

Jangan lupa kasih komentar ya!. Karena komentar kalian membantu kami menyediakan informasi yang lebih baik

Tidak boleh menyertakan link atau promosi produk saat berkomentar. Komentar tidak akan ditampilkan. Hubungi 081271449921(WA) untuk dapat menyertakan link dan promosi