Cara Membuat Shortcut Keyboard atau Jalan Pintas Aplikasi di Windows 10

Share:

Halo semuanya, kembali lagi di sahretech. Baiklah pada kesempatan kali ini saya akan berbagi tutorial cara membuat jalan pintas aplikasi atau shortcut keboard pada windows 10. Penasaran?, ayo ikuti tutorialnya berikut ini.


Shortcut menjadi sangat fungsional saat kita ingin membuka sebuah aplikasi, pasalnya dengan membuat shortcut, aplikasi yang sering kita gunakan akan mudah ditemukan. Selain membuat shortcut aplikasi, windows juga menyediakan shortcut keyboard. Shortcut keyboard adalah kombinasi dari beberapa kunci untuk membuka sebuah aplikasi. Gimana caranya?, ikuti artikelnya berikut ini.

Baca Artikel Lain ✨
📰 1. Cara Mengetahui Password Wifi di Windows Saat Lupa read more
📰 2. Cara Merubah Icon Folder pada Windows 10 read more
📰 3. Cara Setting Kamera Hp Jadi Webcam Laptop atau Komputer di Windows 10 read more


Cara Membuat Shortcut Key di Windows 10

1. Untuk membuat shortcut keyboard, kalian harus mencari aplikasinya terlebih dahulu. Kalian bisa menggunakan cmd lalu mengetikkan perintah explorer shell:AppsFolder untuk menampilkan semua aplikasi yang terintall di windows kalian.

windows shortcut keboard
Menmapilkan daftar aplikasi



2. Klik kanan pada aplikasi yang dipilih lalu klik open file location. Disini saya ingin membuat shortcut keyboard pada aplikasi google chrome.

windows shortcut keboard
Membuka lokasi file



3. Klik kanan pada logo google chrome lalu pilih properties, pada kotak popup yang muncul silahkan masuk ke tab shortcut. Lalu tambahkan kombinasi kunci keyboard pada shortcut key disini saya membuat kunci kombinasi CTRL + ALT + C seperti gambar di bawah ini. Jika sudah, silahkan klik ok untuk menyimpan settingan.

Note: hanya logo aplikasi bertipe shortcut yang bisa membuat shortcut key. Untuk aplikasi sistem kalian harus membuat shortcut aplikasinya terlebih dahulu lalu membuat shortcut keynya.

windows shortcut keboard
Cara menambahkan shortcut key



4. Sekarang shortcut key atau shortcut keyboard kalian sudah bisa digunakan. Silahkan gunakan kombinasi kunci yang telah disimpan sebelumnya untuk langsung membuka aplikasi. Tunggu beberapa detika, dan boom!, aplikasi otomatis terbuka.

Sekian tutorial cara membuat shortcut keyboard atau jalan pintas aplikasi di windows 10. Semoga bermanfaat, dan apabila ada yang ingin ditanyakan silahkan tinggalkan pertanyaan kalian di kolom komentar di bawah ini dan mari kita diskusikan bersama. Sampai jumpa di tutorial kerena lainnya.


No comments

Kalo baca, tolong kasih komentar dong!. Karena komentar kalian membantu kami menyediakan informasi yang lebih baik