Cara Merubah Icon Folder pada Windows 10

Share:

Halo semuanya, kembali lagi di sahretech. Baiklah pada kesempatan kali ini saya akan berbagi tips cara merubah icon folder pada windows 10 biar tampilan folder kalian nggak ngebosenin. Penasaran?, ayo ikuti tipsnya berikut ini.



Mungkin sebagian kalian bosen dengan tampilan folder windows yang gitu-gitu aja atau mungkin sering ketuker dengan folder lain. Salah satu cara yang bisa kalian terapkan adalah mengubah tampilan icon folder menjadi icon yang kalian inginkan. Caranya mudah sekali, kalian bisa menggunakan icon bawaan windows atau menggunakan icon khusus yang telah kalian sediakan. Berikut caranya

Baca Artikel Lain ✨
📰 1. Cara Merubah Keyboard Menjadi Bahasa Arab di Windows 10 read more
📰 2. Tips Short Cut Windows Agar Pekerjaan Kamu di Komputer Lebih Produktif read more
📰 3. Cara Memperbaiki Gambar Thumbnail Tidak Muncul di Windows read more


Cara Merubah Icon Folder pada Windows 10

1. Pertama cari folder yang ingin kalian ubah iconnya.
2. Lalu klik kanan pada folder yang dituju, kemudian klik properties
3. Maka akan muncul sebuah popup, lalu klik tab customize, lalu klik change icon

cara ganti icon folder
Cara mengganti icon folder



4. Kalian bisa menggunakan list icon yang sudah disediakan oleh windows. Atau kalian bisa menggunakan gambar lain dengan format dll atau ico. Note: Gambar dengan format png atau jpg tidak akan diterima oleh windows, jika kalian ingin menggunakan gambar custom, silahkan convert terlebih dahulu dengan website ini image.online-convert.com

cara mengganti icon folder
Cara mengganti icon folder



5. klik 2x pada icon yang ingin kalian gunakan, lalu klik ok untuk menerapkan icon baru pada folder yang ingin kalian ganti. Hasilnya akan tampak seperti gambar di bawah ini.

hasil penggantian icon
Hasil penggantian icon


Sekian tips dan trick cara merubah icon folder pada windows 10. Semoga tutorial ini bermanfaat, apabila ada yang ingin ditanyakan silahkan tinggalkan di kolom komentar di bawah ini dan mari kita diskusikan bersama. Sampai jumpa di tutorial keren lainnya. 


No comments

Kalo baca, tolong kasih komentar dong!. Karena komentar kalian membantu kami menyediakan informasi yang lebih baik