Cara Mengetahui Password Wifi di Windows Saat Lupa

Share:

Halo semuanya, kembali lagi di sahretech. Baiklah pada kesempatan kali ini saya akan berbagi tips dan trick cara mengetahui password wifi di sistem operasi windows saat kalian lupa. Bagaimana caranya?, ayo ikuti tipsnya berikut ini.



Sekali terhubung biasanya orang akan melupakan password jaringan hotspot yang digunakan, karena biasanya sekali terhubung maka semua konfigurasi akan disimpan, termasuk password jaringan hotspot tersebut, sehingga user tidak perlu memasukkan password berulang kali setiap ingin menghubungkan internet. Tapi hal seperti ini bisa jadi merepotkan jika kalian harus mereset konfigurasi wifi yang ada di komputer windows kalian, sehingga kalian perlu menghubungkannya ulang dan memasukkan password jaringan hotstpot kembali.

Tapi tenang, saat kalian lupa, kalian bisa menggunakan cara ini untuk mengetahui password jaringan hotspot pada komputer atau laptop windows.


Cara Mengetahui Password Wifi di Windows

1. Tekan windows + R
2. Ketik CMD pada kolom pencarian lalu klik ok
3. Pada jendela CMD yang muncul ketik pentah berikut ini netsh wlan show profiles lalu tekan enter maka list jaringan hotspot yang pernah terhubung dengan komputer kalian akan muncul

cara mengetahui password wifi



4. Selanjuntnya kalian tinggal pilih jaringan mana yang ingin kalian periksa. ketikkan perintah berikut ini pada CMD netsh wlan show profiles "Redmi Note 9" key=clear. Redmi Note 9 adalah jaringan yang saya pilih.

sahretech
Detail informasi jaringan



Bagaimana caranya mudah bukan?, selain password, kalian juga bisa melihat detail informasi lainnya yang didapatkan dari jaringan yang dipilih.

Sekian artikel cara mengetahui password wifi di windows saat lupa. Semoga artikel singkat ini dapat bermanfaat bagi kalian semua. Jika ada yang ingin ditanyakan silahkan tinggalkan pertanyaan kalian di kolom komentar di bawah ini dan mari kita diskusikan bersama. Sampai jumpa di tutorial seru lainnya.


No comments

Jangan lupa kasih komentar ya!. Karena komentar kalian membantu kami menyediakan informasi yang lebih baik