Belanja Online Tanpa Kartu Kredit dengan BNI VCN

Share:

Halo semuanya, kembali lagi di sahretech. Baiklah pada kesempatan kali ini saya akan mengulas hal yang cukup menarik, berkaitan dengan belanja online, yaitu cara belanja online tanpa kartu kredit hanya dengan bni vcn. Penasaran?, ayo ikuti tutorialnya berikut ini.



Di zaman modern seperti saat ini, belanja online adalah hal yang penting dan semakin akrab di kehidupan kita sehari-hari. Setiap tahunnya transaksi belanja online terus meningkat tajam, setiap toko online juga memberikan beragam fasilitas pembayaran yang terus memudahkan kita untuk terus berbelanja online. Salah satunya adalah pembayaran dengan kartu kredit.

Sayangnya masih banyak orang di Indonesia yang belum memiliki kartu sakti ini, sehingga pembayaran ke e-commerce atau situs penjualan tertentu menjadi terkendala. Contohnya: pembayaran iklan google, pembayaran iklan facebook, pembayaran kursus di udemy, pembelian produk digital seperti tema dan aplikasi, pembelian barang di alibaba, pembayaan hosting luar negri, dan pembayan e-commerce dari luar negri lainnya.

Mungkin juga ada pertanyaan, banyak tuh kartu debit sekarang pake logo visa atau mastercard, bisa juga dong dipake buat transkasi online untuk menggantikan kartu kredit?, ya, seharusnya bisa tapi karena di Indonesia tidak didukung maka kartu debit hanya untuk pembayaran gesek doang. Dan kenapa tidak bisa, alasannya untuk keamanan. Jadi jangan heran, negara seperti Malaysia pertumbuhan e-commercenya   lebih pesat dari Indonesia, karena kartu debitnya bisa digunakan untuk itu.

Meski tidak bisa digunakan, bagi kalian yang punya kartu debit visa atau mastercard(bukan kartu kredit) tetap bisa melakukan pembayaran yang membutuhkan kartu kredit. Di BNI ada namanya VCN, kalo di bank lain juga ada sih, tapi karena ane punyanya BNI jadi kita akan bahas yang BNI aja. 😀

Baca Artikel Lain ✨
📰 1. Cara Mengetahui Password Wifi di Windows Saat Lupa read more
📰 2. Cara Membuat Shortcut Keyboard atau Jalan Pintas Aplikasi di Windows 10 read more
📰 3. Cara Setting Kamera Hp Jadi Webcam Laptop atau Komputer di Windows 10 read more


Apa itu VCN?

Disadur dari situs resmi BNI, VCN adalah kepanjangan dari virtual card number, adalah sebuah informasi BNI debit online yang berisi 16 digit nomor kartu virtual, masa berlaku, nama pengguna, dan nomor pengaman atau vcc. Setelah di aktifkan kartu virtual ini dapat langsung digunakan untuk berbagai pembayaran online dan berfungsi layaknya kartu kredit pada umumnya.

Cara mendapatkannya sangat mudah, kita tidak perlu datang ke kantor BNI langsung. Ada 2 cara yang dapat kita lakukan, pertama dengan menggunakan mobile banking, dan yang kedua dengan menggunakan sms banking.

Pertanyaannya aman gak ni bro?, aman, karena kalian bisa tentukan sendiri tanggal kadaluarsa dan jumlah dana yang akan dipakai dari minimal 100.000. Selain itu, jika masa kadaluarsanya telah lewat tapi VCNnya tidak kalian pakai tidak masalah. Dana otomatis akan dikembalikan ke rekening kalian. Perbedaannya dengan kartu kredit asli adalah tidak adanya potongan dan kita nggak bisa ngutang.


Cara Membuat BNI VCN Mobile Banking

1. Masuk ke akun mobile banking kalian
2. Lalu pilih menu BNI Debit Online
3. Lalu pilih Buat BNI Debit Online Baru
4. Lalu baca syarat dan ketentuan, scroll ke bawah dan centang saya telah membaca dan menyetujui syarat dan ketentuan penggunaan BNI Debit Online, lalu klik saya setuju
5. Isi tujuan transaksi transaksi non rutin/tidak berulang, dan isi limit nominal BDO(minimal 100.000), lalu klik lanjut.
6. isi password transaksi, selanjutnya bni vcn kalian siap digunakan

Ikuti gambar berikut ini untuk cara yang lebih detail

membuat kartu kredit virtual
Membuat BNI VCN mobile banking


Cara Membuat BNI VCN Melalui SMS Banking

Berikut ini tata cara membuat bni debit online atau vcn melalui sms banking.

membuat kartu kredit virtual
Sumber: bni.co.id


Jika kalian masih merasa bingung mengenai BNI VCN atau produk-produk lainnya dari bank BNI silahkan untuk mengunjungi laman berikut ini untuk mendapatkan pencerahan lebih lanjut. 😀

Sekian tips dan trick cara belanja online tanpa kartu kredit dengan bni vcn. Semoga tulisan singkat ini bermanfaat, jika ada pertanyaan silahkan tinggalkan di kolom komentar di bawah ini dan mari kita diskusikan bersama. Sampai jumpa di artikel keren lainnya. 😀


No comments

Kalo baca, tolong kasih komentar dong!. Karena komentar kalian membantu kami menyediakan informasi yang lebih baik