Cara Menghidupkan Fitur Hotspot pada Windows 11

Share:
Halo semuanya, kembali lagi di sahretech. Pada kesempatan kali ini kita akan berbagi tips cara mudah membuat windows 11 menjadi hotspot. Ayo ikuti tutorialnya di bawah ini.



Saat ini ada berbagai cara untuk berbagi internet kepada orang lain. Biasanya orang akan menghidupkan fitur hotspot pada smartphonenya lalu orang lain akan menghubungkan smartphone atau laptop mereka ke hotspot tersebut. Tapi pernahkah kalian melakukan hal sebaliknya?, yaitu menghidupkan fitur hotspot pada laptop dan berbagi internet kepada perangkat lain. Mungkin hal ini terdengar aneh.

Tapi jika kalian menggunakan windows, hal ini sangat bisa dilakukan. Lalu, apa fungsinya?. Padahal berbagai koneksi internet lewat smartphonekan lebih praktis. Kalian dapat menggunakan fungsi ini :

1. Saat kalian lupa password wifi internet dan kalian ingin menghubungkannya ke smartphone atau laptop. Tapi di saat yang bersamaan laptop kalian terhubung ke internet. Jadi kalian bisa menggunakan fitur ini untuk menghubungkan perangkat lain ke laptop kalian.

2. Kalian tidak ingin perangkat lain langsung terhubung ke wifi atau jaringan yang digunakan oleh laptop kalian. Sehingga kalian dapat menggunakan fitur ini, membuat laptop kalian sebagai hotspot.

Baca Artikel Lain ✨
📰 1.Cara Mudah Merubah Bahasa di Windows 11 read more
📰 2. Cara Mudah Membuat Virtual Memory di Windows 11 read more
📰 3. Cara Mudah Mengganti Icon Kursor Windows read more



Cara Menghidupkan Fitur Hotspot pada Windows 11

1. klik start menu / icon windows  lalu ketik settings di pencarian

cara membuat hotspot di windows sahretech



2. pada bagian sidebar pilih internet & network  kemudian pilih mobile hotpsot

cara menghidupkan hotspot windows sahretech



3. klik toggle yang ada dipojok kanan atas layar untuk menghidupkan mobile hotspot. Klik tombol edit untuk mengganti nama SSID dan password yang digunakan.

cara menghidupkan hotspot sahretech


Sekarang laptop kalian dapat berbagi jaringan internet kepada parangkat lain. Kalian juga dapat memantau siapa saja yang terkoneksi ke komputer kalian

cara membuat hotspot



Ok sekian tutorial kita kali ini tentang cara menghidupkan fitur hotspot pada windows 11. Semoga tips singkat kali ini bermanfaat dan dapat dipraktekkan. Jika ada pertanyaan, silahkan tanya langsung di kolom kementar di bawah ini. Sekian dan terima kasih.

No comments

Jangan lupa kasih komentar ya!. Karena komentar kalian membantu kami menyediakan informasi yang lebih baik

Tidak boleh menyertakan link atau promosi produk saat berkomentar. Komentar tidak akan ditampilkan. Hubungi 081271449921(WA) untuk dapat menyertakan link dan promosi