5 Ekstensi Google Chrome Sangat Bermanfaat, Part 2

Share:
5 Ekstensi Google Chrome Sangat Bermanfaat, Part 2
Halo gusy, kembali lagi di sahretech. Pada kesempatan kali ini kita akan membahas ekstensi google chrome rekomendasi admin untuk meningkatkan produktivitas kalian semua. Apa saja ekstensinya, ikuti pembahasannya berikut ini.



Sebelumnya saya pernah membahas ekstensi google chrome di dua link berikut ini
1. 5 Ekstensi Google Chrome Sangat Bermanfaat, Part 1
2. 5+ Ekstensi Google Chrome Sangat Bermanfaat untuk Programmer

Kali ini saya akan coba membahas lagi ekstensi lain yang juga gak kalah keren dan sangat membantu dalam aktivitas browsing kalian.


1. Translator

Berpindah halaman hanya untuk menerjemahkan satu atau dua kata adalah hal yang menyulitkan. Tapi saat ini, ada ekstensi yang sangat bermanfaat, cukup mudah digunakan dan disetting. Yaitu trasnlator. Ekstensi ini memungkinkan kalian menerjemahkan setiap kata yang diinginkan dalam sebuah halaman website tanpa harus beralih ketab baru.

Cara menggunakannya cukup mudah. Setelah kalian setting ekstensinya. Kalian cukup seleksi kata yang ingin diterjemahkan lalu icon translator akan muncul, klik icon tersebut. Kemudain terjemahannya akan muncul lengkap dengan kata pendukung, cara pengucapan dan copy text. Karena ini juga menggunakan API Google translate jadi kalian tidak perlu khawatir tentang kehandalannya dalam menerjemahkan bahasa-bahasa asing. Selain itu juga tersedia berbagai bahasa sesuai yang tersedia di Google translate.

Translator Ekstensi
Translator






2. Speed Test

Seperti namanya, ekstensi ini berguna untuk menguji kecepatan internet yang kalian gunakan. Kalian dapat dengan mudah melihat kecepatan download dan upload dari internet yang kalian gunakan. Kalian juga dapat mengecek kecepatan website yang sedang diakses.

Speed Test
Speed Test



3. Adblock

Sering risih dengan iklan yang terlalu banyak pada sebuah halaman website. Tenang!, ekstensi ini solusinya. Ekstensi ini membantu kalian meblokir seluruh iklan yang ada di sebuah webiste, termasuk pada youtube(meski terkadang iklan masih muncul), facebook, twitch, dan lainnya. Ekstensi ini cukup popuer dengan lebih dari 60 juta pengguna dan telah didownload lebih dari 350 juta.

Adblock
Adblock

 

4. Wa Web Plus

Orang yang sering membuka whatsapp di komputer harus tau ekstensi yang satu ini. Ekstensi ini cukup membantu kalian untuk menjaga kerahasiaan pesan yang ada di whatsapp. Komputer memiliki layar yang lebih lebar dari smartphone dan tablet. Hal ini lebih memungkinkan orang yang lewat membaca pesan yang ada di whatsapp kalian, terlebih lagi di tempat ramai seperti kantor.

Untuk mengatasi masalah privasi tersebut kalian bisa menggunakan ekstensi yang satu ini. Pesan, info dan gambar yang ada akan dibuat blur atau tidak jelas. Arahkan kursor pada pesan yang ingin dibaca untuk membuat text menjadi jelas. Lalu arahkan kursor ke tempat lain untuk membuat pesan menjadi blur kembali.

Selain itu teradapat fitur keren lainnya seperti resotre delete message, lock whatsapp screen, hide blue ticks and online status, Whatsapp dark mode, custom chat wallpaper, pin unlimited chat, lin button and reaction dan masih banyak fitur lainnya.

Wa Web Plus
Wa Web Plus

 

5. LastPass: Free Password Manager

Seiring pesatnya pertumbuhan internet. Sosial media, website, dan situs-situs lainnya yang mebutuhkan keamanan password banyak bermunculan. Mulanya kita hanya memiliki satu atau dua akun sosial media atau website saja. Tapi lama kelamaan kita memiliki banyak sekali akun, semakin banyak akun maka semakin sulit untuk menghafalnya.

Selain menyimpan username dan password, lastpass juga menyimpan data penting lainnya seperti alamat rumah dan kartu kredit. Lastpass juga akan secara otomati mengisi form saat kalian membutuhkan informasi-informasi tersebut.

LastPass
LastPass

 



Ok itulah beberapa ekstensi rekomendasi admin sahretech yang bisa kalian coba untuk meningkatkan produktivitas kalian. Semoga tulisan singkat ini bermanfaat. Jika ada yang ingin ditanyakan, silahkan tinggalkan pesan di kolom komentar di bawah ini.

No comments

Jangan lupa kasih komentar ya!. Karena komentar kalian membantu kami menyediakan informasi yang lebih baik

Tidak boleh menyertakan link atau promosi produk saat berkomentar. Komentar tidak akan ditampilkan. Hubungi 081271449921(WA) untuk dapat menyertakan link dan promosi