5 Ekstensi Google Chrome Sangat Bermanfaat, Part 1

Share:
5 Ekstensi Google Chrome Sangat Bermanfaat, Part 1
Halo guys, kembali lagi di sahretech. Google chrome adalah salah satu browser yang sangat populer saat ini. Google chrome memiliki banyak fitur yang membuatnya dicintai oleh banyak netizen, salah satunya adalah tersedianya banyak sekali ekstensi yang membuat kita lebih nyaman saat berselancar di internet dan bahkan beberapa ekstensi yang tersedia sangat bermanfaat dan dapat menunjang produktivitas kita saat bekerja dengan internet. Berikut ini beberapa ekstensi rekomendasi admin untuk dicoba.


🚀 1. Wappalyzer

Salah satu tools atau ekstensi yang cukup bermanfaat dan sering digunakan oleh developer web adalah wappalyzer. Ekstensi ini mampu mengidentifikasi teknologi yang digunakan oleh sebuah website. Mulai dari bahasa pemrogramannya, framework yang digunakan, server yang digunakan, CMS yang digunakan jaringan periklanan, ekstensi javascript yang digunakan dan masih banyak lagi kategori-kategori teknologi yang bisa diidentifikasi.

Selain menganalisa, wappalyzer juga memiliki list data tentang teknologi apa saja yang populer digunakan dan berapa total jumlah web yang menggunakan teknologi tersebut. Wappalyzer juga akan menampilkannya dalam bentuk diagram yang mudah dimengerti oleh para pembaca.

Wappalyzer
Wappalyzer





🚀 2. GoFullPage

Terkadang kita ingin mengambil keseluruhan halaman dalam sebuah website untuk kebutuhan dokumentasi atau bukti lainnya. Sayangnya kita tidak dapat mengambil seluruh gambar halaman kecuali dengan mengecilkanya hingga terlihat keseluruhan layar. Masalahnya cara ini membuat tulisan dan gambar halaman menjadi sangat kecil dan masih menyisakan sudut dan toolbar google chrome.

Dengan menggunakan ekstensio ini, kalian dapat menyimpan keseluruhan gambar halaman tanpa dengan lebih rapih, dan dengan tulisan yang proporsional. Kalian juga dapat mendowloadnya ke ekstensi gambar atau pdf. Ekstensi ini cukup bermanfaat, praktis dan tidak mengganggu kalian saat sedang berinternetan.

GoFullPage
GoFullPage




🚀 3. Free VPN ZenMate

Jika di smartphone kalian sudah terbiasa menggunakan VPN. Di google chrome juga tersedia VPN. VPN berfungsi untuk menyembunyikan alamat ip komputer. Hal ini berguna untuk menjaga kerahasiaan lokasi dan alamat ip. Selain itu, beberapa situs yang diblokir pemerintah juga perlu menggunakan VPN agar dapat diakses.

Kalian dapat menginstall ZenMate Free VPN jika membutuhkannya. VPN ini gratis dan tersedia hingga 80+ lokasi VPN yang berbeda termasuk Inggris, AS dan masih banyak lainnya.

ZenMate VPN
ZenMate VPN




🚀 4. Todoist for Chrome

Terkadang saat berselancar di internet kita dapat menemukan ide cemerlang, tulisan yang bermanfaat atau bahkan tugas yang berkaitan langsung dengan internet. Dari pada membuka buku catatan, atau membuat aplikasi catatan yang tidak terhubung dengan internet lebih baik menggunakan ekstensi yang satu ini.

Ekstensi ini cukup membantu saya dalam merapihkan daftar tugas dan membuat catatan saat berselancar di internet. Ekstensi ini cukup populer, yaitu digunakan oleh 25 juta orang untuk mengatur, merencanakan, berkolaborasi dalam berbagai skala proyek. Ekstensi ini memiliki tampilan yang sederhana, menarik, terintegrasi dengan akun google, dropbox, evernote, slack dan dapat dibagikan dengan teman kerja.

Todoist
Todoist

 


🚀 5. Url Shortener

Dari judulnya saja saya yakin kalian sudah tahu apa fungsinya. Ya betul ekstensi ini dapat memperpendek tautan yang panjang. Sehingga setiap orang dapat lebih mudah mengetikkannya dan tanpa takut salah saat membuka sebuah tautan.

Fitur:
1. Untuk memperpendek tautan
2. mengatur kadaluarsa tautan
3. Dapat menambahkan kunci API T.LY
4. Dapat menambahkan kunci API Rebrandly
5. Dapat menggunakan domain kustom dengan T.LY, opsi ini dapat kalian gunakan agar terlihat lebih propesional
6. Dapat membagikan tautan dalam kode QR

URL Shortener
URL Shortener

 



Ok inilah 5 ekstensi rekomendasi admin sahretech yang cukup membantu kalian saat berselancar di internet. Saya akan bahas ekstensi lainnya di part berikutnya. Semoga tulisan singkat ini bermanfaat, sekian dan sampai jumpa.

No comments

Jangan lupa kasih komentar ya!. Karena komentar kalian membantu kami menyediakan informasi yang lebih baik

Tidak boleh menyertakan link atau promosi produk saat berkomentar. Komentar tidak akan ditampilkan. Hubungi 081271449921(WA) untuk dapat menyertakan link dan promosi