5+ Ekstensi Google Chrome Sangat Dibutuhkan Programmer

Share:
5+ Ekstensi Google Chrome Sangat Dibutuhkan Programmer
Halo semuanya, kembali lagi di sahretech. Pada kesempatan kali ini kita akan membahas beberapa ekstensi google chrome yang sangar bermanfaat bagi para programmer dan wajib dicoba. Apa saja ekstensinya?. Ayo ikuti selengkapnya di bawah ini.




Wappalyzer

Suka kepo dengan teknologi website pesaing?, Wappalyzer jawabannya. Wappalyzer adalah ekstensi yang digunakan untuk menganalisa teknologi apa saja yang digunakan oleh sebuah website. Mulai dari server, bahasa pemrograman, framework, plugin, library, jaringan periklanan dan masih banyak lagi. Ekstensi ini cocok bagi kalian yang ingin menganalisa pasar dan meriset pesaing.

Wappalyzer
Analisa dan Riset Teknologi Website








GoFullPage

Bingung bagaimana cara mengambil tampilan keseluruhan halaman webistei?. Gofullpage bisa membantu kalian. Ekstensi ini bisa membantu kalian mengambil seluruh halaman yang panjang. Teknologinya cukup canggih dan bisa menangkap tampilan web kompleks sekalipun. Tersedia fitur save as pdf dan image. Tersedia juga fitur edit yang sangat berguna bagi para developer untuk mengkoreksi sebuah UI web.

Gofullpage
Screenshot Full Halaman

 


Check My Link

Ekstensi yang satu ini bisa memeriksa apakah link-link tersebut rusak atau bisa diakses. Ekstensi ini dikembangkan untuk para perancang web, programmer dan editor konten. Website yang terbebas dari broken link akan lebih baik secara SEO.

Jika dilakukan secara manual akan terasa sulit dan menghabiskan waktu lebih banyak, karena jumlah link pada sebuah halaman website yang lebih dari satu. Ekstensi ini sangat bermanfaat dan efektif waktu.

Check Broken Link Extension
Check Broken Link

 


Json Viewer

Mulanya data api yang ditampilkan sangat berantakan dan sulit untuk dibaca. Sehingga kalian sulit untuk mengambil datanya ke dalam aplikasi yang dikembangkan. Ekstensi ini hadir untuk mempermudah kalian membaca data api. Data api akan ditampilkan dalam bentuk yang rapih, setiap sub data akan dikategorikan dan di bawah induknya, dan tersedia fitur collapse agar data yang ditampilkan tidak terlalu panjang.

Json Viewer
Merapikan API

 


Mobile Simulator

Sebagai pengembang tampilan web, tentu keindahan dan kenyamanan tampilan menjadi nomor satu di mata pengguna. Tidak terkecuali dalam bentuk mobile device. Seorang programmer harus memastikan bahwa tampilan web yang dibangun enak dilihat dan digunakan saat berada di ukuran device yang berbeda.

Ekstensi ini sangat membantu para programmer untuk melihat tampilan website mereka dalam ukuran device yang berbeda. Ekstensi ini menyediakan banyak sekali versi android, app, dan tablet yang bisa kalian gunakan dan setiap versi device ditampilkan lengkap dengan framenya sehingga preview sebuah website terasa lebih nyata.

Mobile Simulator
Mobile Simulator

 


Color Zilla

Sebagai seorang web designer tentu warna adalah hal yang sangat penting untuk diperhatikan. Masalahnya jika warna website tidak sesuai, maka tampilan web bisa jadi kurang menarik di mata pengguna.

Dengan ColorZilla kalian bisa mendapatkan pembacaan warna dari titik mana pun di browser kalian, sesuaikan warna dengan cepat dan tempel ke program yang kalian kerjakan. Ini sangat membantu dan menghemat waktu untuk melihat kode warna yang digunakan oleh website lain.

Color Zilla
Check Warna Website

 


Fake Filler

Saat melakukan uji coba sebuah aplikasi, sering sekali kita harus mengisi form untuk mendapat hasilnya. Terkadang juga kita harus mengisi data yang banyak dan harus mengisi form beberapa kali untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Pekerjaan seperti ini tentu sangat melelahkan, tapi tenang. Fake filler bisa bantu kalian.

Ekstensi ini bisa membantu kalian mengisi semua form input secara otomatis kecuali input bertipe file. Kalian juga bisa melakukan setting pada ekstensinya untuk mengisi data dummy sesuai nama form yang dibuat. Ekstensi ini sangat memabntu meringankan beban dan menghemat waktu pengisian.

Fake Filler
Pengisian Form Otomatis

 



Menurut kalian apalagi nih ektensi google chrome yang sangat bermanfaat bagi produktifitas programmer?. Ok, sekian artikel kita kali ini tentang 5+ ekstensi google chrome yang sangat dibutuhkan oleh para programmer. Semoga bermanfaat. Jika ada yang ingin ditanyakan silahkan tanya langsung di kolom komentar atau langsung di fanspage sahretech. Sekian dan terima kasih.

No comments

Jangan lupa kasih komentar ya!. Karena komentar kalian membantu kami menyediakan informasi yang lebih baik

Tidak boleh menyertakan link atau promosi produk saat berkomentar. Komentar tidak akan ditampilkan. Hubungi 081271449921(WA) untuk dapat menyertakan link dan promosi