Cara Tambah Link di Instastory Tanpa Harus 10K Followers

Share:

cara tambah tautan di inststory
Halo semuanya, kembali lagi di sahretech. Baiklah pada kesempatan kali ini saya akan membahas bagaimana cara embed atau menambah link pada instastory tanpa minimum followers. Penasaran?, ayo ikuti selengkapnya berikut ini.


Link Sticker

Instagram saat ini telah mengganti fitur swipe up menjadi link sticker. Dimana fitur ini bisa menambah atau menyematkan link pada inststory yang diupload. Dan kerennya lagi, fitur ini bisa digunakan oleh akun instagram siapapun tanpa minimal followers.

Selain tanpa minimal followers, ada beberapa kelebihan lain dari fitur baru ini dibandingkan dengan fitur swipe up. Hal ini disampaikan oleh CEO instagram, yaitu Adam Mosseri dalam akun instagramnya. Apa saja kelebihannya:


1. Dapat Digunakan Semua Akun IG

Seperti yang saya sebutkan di atas, fitur ini terbuka untuk semua akun instagram. Hal ini jelas memberikan kelebihan dan juga kemudahan bagi para blogger atau para pembisnis yang baru membuka akun di instagram tapi belum memiliki banyak followers untuk menawarkan bisnis mereka melalui link di instastory


2. Dapat Berinteraksi dengan Konten Story

Perbedaan signifikan lain dari link sticker dengan swipe up adalah pada sisi interaksinya. Dengan menggunakan link sticker pengguna lain jadi lebih mudah untuk memberikan komentar atau Rekasi. Sedangkan swipe up tidak memiliki keunggulan tersebut dan pengguna hanya bisa beralih ke situs web yang dituju tanpa bisa memberikan tanggapan pada instastory yang diunggah.


3. Lebih Kreatif

Link Sticker adalah sticker yang bisa digunakan saat membuat instastory. Artinya, pengguna dapat membuat instastory mereka lebih kreatif dengan menggunakan teks, sticker, animasi, video, atau link sticker untuk mempercantik tampilannya.


4. Sejalan dengan Perkembangan Instagram

Instagram melihat bahwa pengguna saat ini telah beralih dari fitur feed ke instastory. Saat ini orang-orang lebih banyak membuka instastory daripada melihat feed mereka. Dengan hadirnya link sticker ini membuat interaksi pengguna semakin luas, pengguna dapat menawarkan produk mereka melalui link sticker dan pengguna lain juga dapat memberikan tanggapan langsung.


Baca Artikel Lain ✨
📰 1. Cara Mudah Membuat File Manager pada Laravel read more
📰 2. Cara Upload Website ke Hosting Gratis dengan Github Pages read more
📰 3. Aplikasi LMS Terbaik dan Terpopuler Buat Belajar Online Sekolah dan Kampus read more


Cara Menggunakan Link Sticker

Cara Menggunakan links sticker pada instastory sangat mudah sekali. Pertama, silahkan masuk ke akun instagram kalian masing-masing Lalu buat cerita baru  pilih gambar atau video yang ingin diupload  pilih sticker  cari link  → isi tautan.

cara tambah link di instagram
Pilih stiker tautan → tambahkan tautan


kemudian akan muncul sticker, silahkan diatur posisinya  jika sudah klik cerita anda untuk mengupload instastory. Karena link sticker adalah sub fitur dari instastory, kalian dapat mengkreasikan sendiri sesuka hati kalian dengan menggunakan teks, sticker lain, atau warna. Hasilnya seperti di bawah ini.

cara tambah link di instastory
Hasil akhir



Ok, sekian tutorial kali ini tentang bagaimana cara menambah link di instastory tanap harus 10.000 followers. Semoga bermanfaat, jika ada yang ingin ditanyakan silahkan ajukan pertanyaan kalia di bawah ini atau kita bisa berdiskusi langsung melalui fanspage sahretech. Sekian dan sampai jumpa di artikel keren lainnya.

No comments

Jangan lupa kasih komentar ya!. Karena komentar kalian membantu kami menyediakan informasi yang lebih baik