Cara Membuat Live Chat Facebook Messenger di Blogger

Share:
Cara Membuat Live Chat Facebook Messenger di Blogger
Halo semuanya, kembali lagi di sahretech. Pada kesemaptan kali ini saya akan mengulas cara membuat live chat dengan facebook messenger di blogger. Penasaran?, ayo ikuti selengkpannya berikut ini.




Salah satu fitur hebat yang harus ada di website terkenal yaitu fitur live chat. Fitur ini sangat membantu para user untuk mendapatkan informasi tentang suatu produk secara cepat dan tepat. Fitur ini juga bisa menambah kenyamanan para pengunjung, karena pertanyaan yang diajukan dapat dibalas secepat mungkin. Dan akhirnya mereka setia dan datang kembali.

Facebook messenger adalah salah satu platform live chat yang terintegrasi dengan facebook. Fitur ini ternyata juga bisa ditanam di website seperti blogger. Pengunjung juga tidak perlu login untuk berinteraksi langsung, dan yang paling penting dimana pun kalian berada, selama facebook messenger kalian aktif kalian akan tetap mendapatkan notifikasi dan saat itu juga langsung dapat menjawab.

Bagi kalian yang sedang mencari cara membuat fitur live chat secara mudah dan cepat, artikel ini adalah solusi yang tepat. Tanpa berlama-lama mari kita mulai!.

Baca Artikel Lain ✨
📰 1. Cara Transfer File dari Hosting ke Windows dengan Filezilla FTP read more
📰 2. Cara Transfer dan Membuka File Hosting di Windows dengan FTP read more
📰 3. Cara Membuat Import Data Excel ke Database Mysql dengan php read more
📰 4. Cara Membuat Peta Digital dengan Leafletjs, Alternatif Peta Digital tanpa Google Maps API read more


Cara Menambahkan Live Chat Facebook Messenger di Blogger

1. Login ke akun facebook kalian masing-masing. Lalu masuk ke dashboard fasnpage kalian. Jika kalian belum memiliki fanspage, buatlah terlebih dahulu dengan mengikuti tutorialnya di link berikut ini Cara Membaut Fansapage untuk Bisnis

2. Setelah masuk ke dashbaord fanpage, klik pengaturan halaman pilih pengiriman pesan  klik tombol mulai pada bagian Tambahkan Messenger ke situs web Anda.

Cara Pasang Facebook Live Chat di Blogger
Cara Pasang Live Chat (1)






3. Selanjutnya kalian akan diarahkan ke tab baru untuk melakukan konfigurasi pada widget facebook messenger. Silahkan isi domain situs web jika sebelumnya belum kalian masukan. Selain itu, facebook secara default memberikan settingan dasar agar widget ini langsung bisa digunakan. Tapi jka kalian ingin lebih mengkostumisasi silahkan ikuti stepnya di bawah ini.

Cara Pasang Facebook Live Chat
Cara Pasang Live Chat (2)



4. Selanjutnya, pada bagian mulai percakapan. Kalian bisa mengisi pesan selamat datang dan pertanyaan umum yang langsung dapat dijawab oleh sistem.

Cara Pasang Facebook Live Chat di blogger
Cara Pasang Live Chat (3)



5. Selanjutnya pada bagian modifikasi obrolan, kalian bisa mengatur apakah pengunjung harus login ke akun facebook mereka terlebih dahulu atau tidak, lalu kalian bisa mengatur warna chat, mengatur apakah popup obrolan otomatis muncul, dan tata letak obrolan.

Cara Pasang Facebook Messenger di Blogger
Cara Pasang Live Chat (4)


🛈 Jika kalian masih bingung, cukup gunakan settingan default facebook saja. Itu sudah cukup untuk membuat live chat kita dapat digunakan di blogger.

6. klik tombol terbitkan untuk menyimpan semua settingan yang baru kita lakukan.
 
Cara pasang live chat di blogger
Cara Pasang Live Chat (5)


7. Klik siapkan → pilih bahasa → isi domain lagi atau kosongkan → saling kode → selesai.

cara pasang live chat di blogger
Cara Pasang Live Chat di Blogger (6)


8. selanjtunya masuk ke akun blogger kalian masing-masing. Masuk ke menu tema edit html

9. paste kode yang didapatkan sebelumnya di atas tag </body> dan klik simpan. Lihat gambar di bawah ini untuk lebih jelasnya.

Cara Pasang Live Chat
Cara Pasang Live Chat (7)



Semua proses sudah kita kerjakan, saatnya melihat langsung ke website kita apakah sudah berhasil atau belum. SIlahkan buka, dan jika berhasil maka tampilannya akan tampak seperti gambar di bawah ini.
 
Cara pasang live chat di blogger
Hasil Akhir Live Chat


Gimana, susah atau mudah guys?. Ok, sekian tutorial kita kali ini tentang cara menambahkan live chat facebook messenger di blogger. Semoga mudah dan bermanfaat, jika ada kendala tanya langsung di kolom komentar atau tanya langsung di fanspage sahretech. Sekian dan sampai jumpa :D


No comments

Jangan lupa kasih komentar ya!. Karena komentar kalian membantu kami menyediakan informasi yang lebih baik

Tidak boleh menyertakan link atau promosi produk saat berkomentar. Komentar tidak akan ditampilkan. Hubungi 081271449921(WA) untuk dapat menyertakan link dan promosi