Blokir SMS Pinjaman Online & Pesan Tertentu di Android

Share:
cara blokir sms pinjaman online
Halo semuanya, kembali lagi di sahretech. Baiklah pada kesempatan kali ini saya akan berbagi tutorial bagaimana cara memblokir sms asing seperti pinjol atau penipuan berkedok hadiah di smartphone android. Penasaran?, ayo ikuti tutorialnya di bawah ini.



Pernahkah kalian mendapatkan sms pinjol atau pinjaman online ?, jika pernah maka artikel ini bisa membantu kalian untuk memberantas hal-hal seperti itu. Sejujurnya sms pinjaman online seperti ini lebih banyak kita abaikan, pertama karena banyak dari kita tidak butuh dan yang kedua karena skema dan teknis yang mereka tawarkan tidak jelas. Tapi masalahnya sms seperti ini tidak muncul sekali atau dua kali, hal seperti ini jelas sangat menjengkelkan.

Tidak hanya pinjaman online saja, terkadang sms penipuan seperti hadiah juga kerap masuk berkali-kali ke smartphone kita semua. Bahkan jika kita mengganti nomor baru hal tersebut pasti akan terjadi kembali. Alasannya karena mereka akan mengirimkan sms ke semua nomor secara random. Nah, di smartphone android sendiri ada fitur yang memungkinkan penggunanya untuk meblok kata-kata tertentu agar tidak masuk ke smartphone kita seperti kata, pinjol, pinjaman online, dan sebagainya.
 
Baca Artikel Lain ✨
📰 1. Cara Mudah Membuat File Manager pada Laravel read more
📰 2. Cara Upload Website ke Hosting Gratis dengan Github Pages read more
📰 3. Aplikasi LMS Terbaik dan Terpopuler Buat Belajar Online Sekolah dan Kampus read more



Cara Memblokir SMS dengan Kata-kata Tertentu

Pada tutorial kali ini saya akan mencontohkan bagaimana memblokir sms dengan kata-kata khusus. Contohnya katanya adalah: pinjaman atau p1nj4m4n.

Btw, kenapa ada kata-kata yang mengandung angka?. Alasannya karena banyak sms dengan kata pinjaman sudah diblokir oleh kebanyakan pengguna. Maka mereka mencoba mengganti kata pinjaman dengan P1nj4m4n.

Pada tutorial kali ini saya menggunakan smartphone xiaomi dengan MIUI 12. Bagi kalian yang memiliki ponsel yang berbeda jangan khawatir, karena caranya hampir serupa di merk android lainnya.

1, Pertama silahkan kalian masuk ke setelan pilih Apl  pilih Setelan aplikasi sistem  pilih setelan panggilan  pilih Daftar Blokir.

Cara Blokir SMS Pinjaman Online
Blokir SMS Pinjol part 1



2, Pada tampilan setelan daftar blokir, kalian bisa pilih sim yang diinginkan  pilih daftar blokir sms  pilih kata kunci daftar blokir  klik tambah untuk menambah daftar kata kunci blokir. Sampai sini kalian sudah berhasil memblokir sms dengan kata tertentu.

Cara blokir sms pinjaman online
Blokir SMS Pinjol part 2



Sekian tutorial kali ini tentang blokir sms pinjaman online dan pesan tertentu di android. Semoga bermnfaat, jika ada kendala bisa tanya langsung di kolom komentar di bawah ini atau dm langsung ke fanspage sahretech. Sampai jumpa di artikel keren lainnya. :D

No comments

Jangan lupa kasih komentar ya!. Karena komentar kalian membantu kami menyediakan informasi yang lebih baik