Cara Mudah & Cepat Pasang Timeline Twitter di Blogger

Share:
Halo semua, kembali lagi di sahretech. Di zaman serba digital seperti saat ini. Internet menjadi kunci utama dalam penyebaran berita ke seluruh dunia secara efektif. Lewat berbagai platform digital seperti media sosial, netizen dunia secara cepat dan instan dapat merasakannya langsung dimanapun mereka berada.


Twitter adalah salah satu platform media sosial yang sangat populer saat ini. Banyak hal dan peristiwa viral dimulai dari twitter, dan tak jarang juga pengguna media sosial seperti facebook atau instagram mengutip tulisan atau gambar yang berasal dari twitter. Twitter juga sangat populer di kalangan para artis, seniman, tokoh terkenal, dan public figure, mereka biasa menggunakan twitter sebagai media ekslusif untuk bersuara dan untuk berkomunikasi kepada para followersnya.

Dengan kepopuleran twitter saat ini, kita dapat memanfaatkannya sebagai widget timeline yang bisa kita tampilkan di bagian blog atau website yang kita miliki. Kita dapat memasang timeline dari akun twitter miliki kita, atau dari artis terkenal, atau dari akun berita terpercaya. Jika kalian menampilkan twitter miliki kalian sendiri, hal itu bisa berdampak besar apalagi jika blog yang kalian kelola memiliki puluhan bahkan ratusan ribu kunjungan tiap harinya, dampaknya seperti penambahan jumlah followers atau peningkatan engagment yang signifikan. Lalu bagaimana cara menggunakannya?, mari ikuti pembahasannya berikut ini.

 

Baca Artikel Lain ✨
📰 1. Cara Menampilkan Timeline Facebook read more
📰 2. Cara Membuat Widget Pencarian Trending dengan Google Trends di Blogger read more
📰 3. Cara Mudah Membaca Google Trends Untuk Riset Internet Marketing read more


Cara Memasang Widget Timeline Twitter di Blogger


1. Pertama silahkan kunjungi alamat url berikut ini https://publish.twitter.com. Kemudian masukan url profil twitter kalian, lalu tekan enter atau klik tanda panah yang berada di pojok kanan form inputan. Contohnya seperti gambar di bawah ini.
cara pasang widget timeline di twitter
Memasukan url profil twiter (1)



2. Lalu silahkan pilih embedded timeline, seperti gambar di bawah ini.
cara memasang timeline twitter pada blogger
Memilih embedded timeline (2)





3. Lalu klik set customization options untuk mengatur tinggi dan lebar timeline yang ingin ditampilkan. Ikuti caranya seperti gambar di bawah ini. Dan jika sudah selesai, klik update untuk melihat preview terbaru
cara pasang widget timeline twitter di blogger
Mengatur tinggi dan lebar widget (3)




4. Silahkan copy code yang diberikan. Code inilah yang akan kita embed pada blog kita nantinya.
cara pasang timeline twitter di blogger
Copy code yang diberikan (4)





Cara Menampilkan Timeline Twitter pada Post dan Sidebar Blogger

Kita bisa menampilkan timeline twitter di dalam post atau pada bagian sidebar. Jika kalian ingin menampilkan timelinenya pada post, maka kalian cukup membuat post baru lalu beralih ke tampilan HTML. Dan paste code yang kalian dapatkan sebelumnya, klik preview untuk melihat hasilnya.
cara pasang widget timeline twitter di blogger
Embed timeline di postingan



Dan untuk menampilkan timeline twitter di bagian sidebar, langkahnya pertama kalian buka menu tata letak  lalu klik tambahkan gadget di bagian sidebar  pilih HTML/Javascript  lalu masukan code sebelmnya di bagian konten, terkahir klik simpan.

cara pasang widget timeline di blogger
Embed widget di sidebar

 

Ok sekian tutorial cara mudah dan cepat memasang timeline twitter pada blogger. Semoga artikel singkat ini bermanfaat. Jika ada yang ingin ditanyakan, silahkan tanyakan langsung di kolom komentar di bawah postingan ini. Sampai jumpa di artikel tutorial keren lainnya.



No comments

Jangan lupa kasih komentar ya!. Karena komentar kalian membantu kami menyediakan informasi yang lebih baik