5 Univeristas Ilmu Teknologi dan Komputer Terbaik di Dunia

Share:
5 Universitas komputer terbaik dunia
Halo semuanya, kembali lagi di sahretech. Kebutuhan tenaga IT di seluruh dunia sangat lah tinggi, termasuk pula di Indonesia tentunya . Itulah sebabnya, di perusahaan atau instansi apapun kamu bekerja, lulusan Ilmu komputer dan Sistem Informasi amat sangat dibutuhkan. Tapi apabila kamu ingin berkarir di perusahaan bonafit dengan gaji fantastis dan seabreg fasilitas, pastikan kamu merupakan lulusan kampus dengan reputasi dan prestasi tingkat dunia. Kami akan merekomendasikan 5 kampus terbaik dunia dimana kamu bisa ikut dalam program beasiswanya dan mengambil jurusan ilmu komputer dan sistem informasi.

Kami memilih 5 kampus ini berdasarkan QS World University Ranking by Subject 2021 : Computer science and Information system. Reputasi fakultas, reputasi mahasiswa, reputasi pegawai, reputasi akademik, reputasi di tingkat internasional, kutipa per fakultas dan mahasiswa internasional.

7 kriteria di atas adalah parameter yang digunakna untuk menyusun rangking untuk tiap universitas. Banyak sekali kampus di Amerika serikat yang termasuk dalam 10 besar, namun kami mengambil kampus-kampus lain dari berbagai belahan dunia agar lebih bervariatif. Silahkan kamu pilihan sesuai impian mu.

Baca Artikel Lain ✨
📰 1. 5 Alasan Kenapa trafik Blog Menurun di Hari Libur dan Weekend read more
📰 2. 7 Startup Indonesia yang Sukses dan Diakui Dunia read more
📰 3. 5 Situs Lowongan Kerja Indonesia Paling Banyak Dicari, Wajib Coba! read more


1. Massachusetts Institute of Technology/ Amerika Serikat (Ranking 1)

Bila kamu ingin memiliki karir yang cemerlang dimasa depan, silahkan pilih Massachusetts of Technology. Sudah dipastikan bahwa lulusan kampus ini terbukti berkualitas dan sukses membangun bisnis. Jebolan MIT ini telah memberi peluang kerja untuk 3 juta orang dan membangun 25 ribuan perusahaan , info dikutip dari The Guardian. Kampus dengan ranking QS World University yang sangat memuaskan ini mendapatkan skor 100 dari 100 dan skor terendah nya sebesar 91,9 untuk kriteria mahasiswa internasional.

MIT Building
MIT Building, Madcoverboy at English Wikipedia, CC BY-SA 3.0, via Wikimedia Commons

 


2. University of Oxford/ Inggris Raya (Ranking 5)

Buat kamu yang lebih tertarik untuk kuliah di Inggris dibandingkan dengan Amerika Serikat, maka kami merekomendasikan untuk ke University of Oxford yang merupakan kampus terbaik di Inggris. Salah satu lulusan sukses kampus ini adalah Steven Hawking, ya walaupun dia berbeda departemen setidaknya bisa jadi pembuktian kalau kampus ini bukan kampus abal-abal.

University of Oxford menempati peringkat kelima pada QS World University Ranking 2021 dengan total skor tertinggi 96,7 dan terendah 81,3 untuk kutipan per fakultas. Namun sayangnya kuota untuk jurusan Ilmu Komputer terbilang sedikit disini jadi persaingan pun akan sangat ketat. Dan apabila kamu nanti diterima di kampus ini, kamu akan tergabung dalam networking 250ribu lulusan University of Oxford.

Oxford Building
Oxford Building, Jonas M, CC0, via Wikimedia Commons

 


3. ETH Zurich Swiss Federal Institute of Technology/ Swiss (Ranking 6)

Siapa sangka ternyata salah satu Universitas di Swiss ini berada dalam jajaran 10 besar QS world University Ranking 2021. Berada pada posisi ke enam diantara universitas terbaik di Inggris dan Amerika, ETH Zurich Swiss Federal Institute of Technology ini memiliki skor total 95, mengungguli universitas of Cambridge yang berada di peringkat ketujuh , satu tingkat dibawah nya.

Universitas ini memiliki keunggulan pada kategori fakultas Internasional dengan jumlah poin sempurna. Kampus ini juga punya hal yang akan membuat kamu tertarik untuk kuliah di sini, yaitu bangunan nya yang megah bak koloseum dan untuk perkuliahan S1nya menggunakan bahasa Jerman. Sedangkan kuliah S2 dan S3 nya berbahasa Inggris.

ETH Zurich Technology University
ETH Zurich, © Roland Fischer, Zürich (Switzerland) – Mail notification to: roland_zh(at)hispeed(dot)ch / Wikimedia Commons

 


4. National University of Singapore/ Singapura (Ranking 11)

Pada tahun 2021 universitas ini berada pada ranking 11 , setingkat lebih baik dari ranking satu tahun sebelumnya. Didapuk sebagai kampus dengan jurusan Ilmu Komputer dan Sistem Informasi terbaik di Asia dan Asia Tenggara. Untuk kita yang tinggal di Indonesia , kampus ini bisa dijadikan pilihan karena lokasi negara nya yang lumayan dekat.

Kampus ini memiliki skor total sebesar 91,5 poin. Dan poin tertinggi nya disumbang oleh katering fakultas Internasional sebesar 100 poin. Kamu bisa mengembangkan sebuah teknologi yang cocok digunakan di negara-negara Asia dengan melakukan penelitian berdasarkan perspektif Asia.

National University of Singapore
National University of Singapore, alex.ch., CC BY 2.0, via Wikimedia Commons

 


5. Tsinghua University/ Tiongkok (Ranking 15)

Sebagai negara dengan pertumbuhan ekonomi dan teknologi yang pesat yang hampir melampaui Amerika Serikat dan Jepang, China menyediakan universitas berkualitas tinggi. Kamu bisa belajar ilmu komputer dan Sistem Informasi di Universitas Tsinghua.

Universitas ini berada di peringkat ke-15 di dunia dengan skor total 89,2. Menariknya, skor tertinggi di kampus ini adalah 98,6 dalam kategori reputasi karyawan. Mahasiswa yang belajar di sini tentunya akan mendapatkan pelatihan yang berkualitas. Ada sekitar 5.420 mahasiswa internasional di kampus ini.

Tsinghua Universtiy
Main Building of Tsinghua University, N509FZ, CC BY-SA 4.0, via Wikimedia Commons

 



Nah itu dia informasi kelima kampus berprestasi yang telah kami rekomendasikan buat kamu. Benefit yang bisa kamu dapatkan jika kamu kuliah di kampus terkenal adalah kamu lebih mudah dalam membangun karier setelah lulus. Kamu juga mempunyai kebebasan berkarier di negara manapun karena sudah mengantongi skill berstandar internasional. Sebagai bonusnya, kamu bisa kuliah sambil mengasah skill mu plus jalan-jalan di negara tersebut, asyik bukan ? Selamat mencoba , semoga bermanfaat ya.

No comments

Jangan lupa kasih komentar ya!. Karena komentar kalian membantu kami menyediakan informasi yang lebih baik