5 Situs Lowongan Kerja Indonesia Paling Banyak Dicari, Wajib Coba!

Share:
5 Situs Lowongan Kerja Indonesia Paling Banyak Dicari, Wajib Coba!
Halo semuanya, kembali lagi di sahretech. Bagi kalian yang saat ini ingin mendapatkan pekerjaan, kami sarankan sebaiknya mencari lowongan pekerjaan via internet saja. Karena banyak sekali website atau situs yang menyajikan informasi lowongan pekerjaan. Informasi yang diberikan pun selalu up-to-date dan bisa disesuaikan dengan minat dan background pendidikan kalian. Dibawah ini akan kita berikan 10 daftar dan penjelasan singkat Tentang situs lowongan kerja tersebut.



1. JobStreet.co.id

Situs ini merupakan bagian dari jobstreet.com yang didirikan di Malaysia pada tahun 1995. Jobstreet.co.id ini juga termasuk situs yang paling banyak diminati para pencari kerja di Indonesia. Jobstreet tidak hanya menyajikan informasi lowongan pekerjaan di Malaysia saja, namun juga dari berbagai negara di Asia seperti Singapura , Jepang, Vietnam, Filipina bahkan Indonesia.

jobstreet indonesia
jobstreet.co.id



Jobstreet juga telah merambah ke negara Australia dan Afrika. Mereka menyediakan begitu banyak informasi lowongan kerja yang berkualitas dan akurat sehingga wajar saja bila mereka mengklaim sebagai situs rekrutmen online terbaik dan terpercaya se Asia Pasifik.

Penggunaan situs JobStreet ini sangat mudah. Pertama kalian harus mendaftarkan diri di situs jobstreet.co.id ,bisa juga dilakukan dengan akun Facebook. Lalu Isi data diri dan resume seperti nama lengkap, alamat, latar belakang pendidikan, pada akun jobstreet tersebut kemudian carilah informasi lowongan pekerjaan yang cocok dengan minat dan latar belakang pendidikan kalian.


2. CareerJet.co.id

Situs ini merupakan bagian dari careerjet.com yang diluncurkan di tahun 2000 lalu tepatnya di Perancis. Website ini didesain layaknya search engine atau mesin pencari pekerjaan. Dengan desain dan rancangan seperti ini diharapkan jobseeker lebih meudah dalam mencari pekerjaan yang mereka inginkan.

careerjet.co.id
careerjet.co.id



Dengan menggunakan teknologi pintar, situs ini dapat mendeteksi dan mengidentigikasi list pekerjaan di internet, seperti web perusahaan mana saja yang sedang mencari pegawai atau membuka lowongan kerja.Lebih dari 58.000 situs per hari yang bisa terdeteksi oleh mesin ini lalu akan ditambahkan pada daftar lowongan pekerjaan terbaru yang ada di internet ke dalam indeks lowongan pekerjaan di situs ini.

Daftar lowongan pekerjaan pada situs ini dikelompokkan menurut jenis kontraknya. Itu berarti, kita bisa menentukan sendiri jenis kontrak yang kita mau apakah kontrak paruh waktu, kontrak tetap ataupun freelance saat mencari pekerjaan melalui mesin ini.

Bila pada situs lain yang mewajibkan kalian untuk mendaftar, situs ini bisa kalian gunakan tanpa harus melalui proses daftar dan login dulu. Tapi, bila kalian menjadi member, tentu saja kalian akan mendapat fasilitas fitur tambahan dari careerjet seperti "pasang CV kalian" dan fitur "peringatan pekerjaan" , kalian juga bisa mengirimkan lamaran pekerjaan lewat website careerjet.co.id.


3. id.jobplanet.com

JobPlanet.com adalah platform sosial media bagi para pencari kerja dan karyawan, website ini sangat bermanfaat bagi mereka untuk saling bertukar informasi seputar dunia kerja. Informasi tersebut bisa berupa jumlah gaji, kisi-kisi wawancara, informasi umum perusahaan sampai budaya kerja di sebuah perusahaan tersebut.

id.jobplanet.com
id.jobplanet.com



Dikembangkan pertama kali pada tahun 2014 tepatnya di Korea, perusahaan ini terus berkembang dan memiliki jaringan internasional yang luas serta menjadi salah satu situs terpercaya bagi para pencari lowongan pekerjaan.


Kelebihan sekaligus kekuatan situs jobplanet adalah tersedia nya kombinasi input data yang dapat dilakukan oleh pegawai/karyawan dari berbagai perusahaan, dan mereka yang berhasil diterima di sebuah perusahaan bisa memberikan review terhadap lowongan kerja yang dilamarnya itu. Jelas Ini merupakan informasi tambahan bagi para pencari lowongan kerja lainnya dan juga berguna bagi tim HRD sebagai patokan dalam memantau tingkat kepuasan karyawan yang direkrutnya.


4. Karir.com

Situs lowongan pekerjaan ini didirikan oleh PT. Karir komunika Pratama pada tahun 1998 dan berlokasi di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Dinahkodai oleh mantan vice president sales and marketing BMW Indonesia, yaitu Dino Martin. Situs ini menjadi begitu populer di kalangan para jobseeker Indonesia.

karir.com
karir.com



Selain menemukan lowongan pekerjaan berdasarkan posisi dan gaji, karir.com juga menawarkan fitur pencarian berdasarkan kota misalnya Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Medan, Makassar dan bisa juga berdasarkan industri seperti retail, manufacturing, banking dsb, bahkan kalian bisa mencari pekerjaan berdasarkan nama perusahaan dan keyword lain yang diketik oleh si jobseeker.

Setelah diakuisisi EMTEK, Saat ini Karir.com menjadi lebih maju dan berkembang lebih profesional dan telah bekerjasama dengan berbagai perusahaan besar penyedia lowongan pekerjaan, dan juga bekerjasama dengan beberapa kampus dan universitas terkenal di Indonesia.


5. Jobindo.com

Memiliki tagline " cara cepat cari kerja" Jobindo.com memulai operasinya pada tahun 2005 lalu dan sukses menjadi salah satu situs lowongan kerja yang amat banyak dikunjungi oleh pencari kerja di Indonesia. Di halaman utamanya , kita akan melihat tampilan informasi lowongan pekerjaan terbaru dan lowongan yang berdasarkan lokasi serta kategori industri.

jobindo.com
jobindo.com



Situs Jobindo.com juga mempunyai fitur “Lowongan Kerja Premium” yang dapat menampilkan lowongan pekerjaan pada posisi-posisi tertentu di berbagai perusahaan-perusahaan ternama di Indonesia.


Dengan adanya teknologi informasi kita akan mendapat kemudahan dan menemukan beragam informasi penting dan Ter-update. Dan untuk kalian yang sekarang sedang mencari informasi lowongan pekerjaan, mulailah dengan membuka beberapa situs diatas agar dapat menemukan pekerjaan yang kalian idam-idamkan. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

No comments

Jangan lupa kasih komentar ya!. Karena komentar kalian membantu kami menyediakan informasi yang lebih baik

Tidak boleh menyertakan link atau promosi produk saat berkomentar. Komentar tidak akan ditampilkan. Hubungi 081271449921(WA) untuk dapat menyertakan link dan promosi