5 Aplikasi Meeting Online yang Bisa Kamu Gunakan Gratis

Share:
5 Aplikasi Meeting Online yang Bisa Kamu Gunakan Gratis
Halo semuanya, kembali lagi di saharetech. 5 aplikasi meeting online berikut ini bisa kamu gunakan secara gratis lho ! Yuks cari tau mana sih yang menjadi solusi terbaik dan aman untuk video conference istimewa mu.

Semenjak adanya anjuran social distancing oleh pemerintah, mayoritas perusahaan kemudian menerapkan aturan WFH (work from home) yang mengharuskan karyawannya bekerja hanya dari rumah saja. Otomatis kebutuhan pemakaian aplikasi meeting online semakin meningkat. Karena untuk kegiatan presentasi dan meeting yang harus dilakukan secara langsung, hanya bisa dilakukan lewat aplikasi meeting online saja.

Nah pada kesempatan kali ini mimin mau bahas 5 aplikasi video meeting atau video conference terbaik yang cocok digunakan untuk memenuhi kebutuhan meeting jarak jauh kalian. Ayo ikuti pembahasannya berikut ini.

Baca Artikel Lain ✨
📰 1. Cara Mudah Membuat File Manager pada Laravel read more
📰 2. Cara Upload Website ke Hosting Gratis dengan Github Pages read more
📰 3. Aplikasi LMS Terbaik dan Terpopuler Buat Belajar Online Sekolah dan Kampus read more


Zoom

Memiliki 45 menit durasi penggunaan secara gratis, Kamu tentu sangat familiar dengan platform video conference yang satu ini. Zoom juga didukung banyak fitur terbaik untuk keperluan bisnis maupun keperluan akademik. Namun sayang sekali berembus kabar bahwa beberapa waktu yang lalu terdapat kebocoran data obrolan pada Zoom hingga membuat banyak pengguna tidak lagi memakai nya.

aplikasi zoom
zoom.us



Skype

Kamu pasti telah mengenal Skype jauh sebelum aplikasi video conference lain bertebaran seperti saat ini. Sayangnya Skype hanya didukung percakapan lewat chat, suara dan video saja pada mode gratis. Sementara untuk fitur screen sharing serta jumlah peserta kamu wajib menjadi pelanggan Skype For Business.

aplikasi skype untuk meeting
Skype



Google Meet

Kamu bisa menggunakan aplikasi video conference kepunyaan Google ini tanpa batasan waktu dan gratis pula tentunya. Namun kekurangannya adalah peserta tidak bisa lebih dari 100 orang, tapi walaupun kamu sering melakukan meeting, room meeting yang lama tidak bisa dibuka dengan link lama sehingga kamu perlu membuat link baru lagi . Dan pelaksanaan meeting akan terhambat bila ternyata kamu lupa mempersiapkan link baru terlebih dahulu.

Aplikasi Google Meet
Google Meet



Blue Jeans

Keunggulan berbeda dari platform lain ditawarkan oleh aplikasi video conference Blue Jeans ini. Didukung pula dengan audio serta visual yang lebih utuh, berkualitas serta kompleks. Bisa digunakan secara gratis dan tanpa adanya batasan waktu. Namun karena adanya pembatasan kuota partisipan sebanyak 50 orang saja setiap kali meeting maka kamu wajib berlangganan paket premium bulanan bila ingin memiliki kuota lebih dari 50 peserta setiap kali meeting.

Aplikasi Meeting BlueJeans
www.bluejeans.com



Cisco WebEx

Layanan video conference gratis juga disediakan oleh Cisco WebEx. Tapi, durasi penggunaan nya hanya sekitar 40 menit saja dan karena ditekankan pada pemakaian cloud, aplikasi ini tidak memiliki fasilitas bila kamu ingin mempunyai video conference yang bersifat pribadi . Kamu juga harus mengeluarkan biaya untuk paket berlangganan yang tersedia di Cisco WebEx bila ingin memakai nya untuk durasi yang lebih panjang.

Cisco Webex
www.webex.com




Ok itulah pembahasan tentang 5 aplikasi video conference terbaik, semoga artikel singkat ini bermanfaat dan memabantu kalian yang membutuhkan. Jangan lupa kasih komentar dan share artikel ini ke temamn-teman kalian semua. Dan sampai jumpa di artikel keren dan menarik lainnya. :D

No comments

Jangan lupa kasih komentar ya!. Karena komentar kalian membantu kami menyediakan informasi yang lebih baik