5+ Telegram Bot Terbaik dan Bermanfaat untuk Kalian

Share:

Halo semuanya, kembali lagi di sahretech. Baiklah pada kesempatan kali ini saya akan berbagi daftar telegram bot yang harus kalian ketahui dan kalian gunakan, dimana daftar bot ini sangat bermanfaat, diantaranya bisa kalian jadikan referensi belajar asik loh!. Ayo ikuti tutorialnya berikut ini!.


Jika kalian menganggap telegram hanya sekedar aplikasi pesan instan saja, artinya kalian salah besar. Kalian harus tahu, kalo di telegram ada namanya telegram bot. Telegram bot adalah fitur yang diberikan oleh telegram untuk mengembangkan berbagai macam aplikasi interaktif dan siapapun bisa menggunakan fitur ini termasuk kamu.

Jika kamu pernah mengirim pesan di telegram, lalu ada feedback otomatis, artinya itu adalah bot. Itu sedikit pengembangan dasar dari telegram bot. Sebenarnya telegram bot tidak hanya bisa menjawab pesan secara otomatis, tapi banyak sekali hal-hal yang bisa dilakukan, seperti mengkonversi file, memberikan referensi e-book, tempat download, bermain game dan masih banyak lagi.

Penasaran gimana cara buat telegram bot sendiri?, gampang kok, artikel yang membahas ini sangat banyak. Dan mudah-mudahan saya bisa memberikan tutorialnya buat kalian hehe.

Baca Artikel Lain ✨
📰 1. Cara Mengetahui Password Wifi di Windows Saat Lupa read more
📰 2. Belanja Online Tanpa Kartu Kredit dengan BNI VCN read more
📰 3. Slims, Aplikasi E-Library gratis dan cara menginstallnya di Komputer read more


10+ Telegram Bot Terbaik untuk Meningkatkan Produktifitas Kamu

Ok, kembali lagi ke judul utama kita. Berikut ini ada 10+ daftar telegram bot yang bisa sangat membantu dan bisa membuat kamu lebih produktifitas. Apa saja bot tersebut?


1. Bot Referensi E-Book dan Journal

Biasanya anak kuliahan butuh banyak referensi buku atau jurnal untuk penelitiannya. Nah, telegram punya botnya. Telegram bot ini namanya Nexus Search. Jika kamu lihat detail infonya, Nexus Search ini adalah bot telegram perpusatakaan terbesar di dunia. Semua referensi ilmu pengetahuan yang kamu cari seperti teknologi, bahasa, sastra, kesehatan, pertanian dan masih banyak lagi tersedia di bot ini.

Cara menggunakannya cukup mudah: (1). Cari Nexus Search, (2). Lalu klik tombol start, (3). lalu ketik perintah /setting, (4). Lalu pilih bahasa yang kamu inginkan, (5). Ketik pembahasan yang ingin kamu cari, misalnya "teknologi".

bot telagram yang sangat bermanfaat
Nexus Search Bot




2. Bot Konversi Berbagai Jenis File ke PDF

Pengen convert file ke pdf di hp android, tapi males download apknya di playstore?. Ini dia solusinya. Kamu bisa memanfaatakn bot yang satu ini, bot ini namanya Office2pdf.

Cara menggunakannya cukup mudah, (1). kalian cari Office2pdf lalu klik start. (2). Kemudian kalian akan diminta untuk mencari gambar, pesan text, atau file text apapun, (3). kemudian kalian akan diminta menekan tombol /ready2conv, (4). selanjutnya kalian akan diminta untuk membuat nama file, (5). kemudian tunggu dan file otomatis terkonversi menjadi pdf.

telegram bot yang sangat bermanfaat
Office to PDF



3. Bot Buat Belajar Bahasa Inggris

Selanjutnya ada bot buat belajar bahasa Inggris. Bot ini menyediakan seluruh kosakata dalam bahasa Inggris. Nama botnya adalah WordBot. Saat kamu mencari sebuah kata, bot akan meresponnya dengan memberikan definisi noun, transitive verb, dan interjection. Selain itu, bot ini juga bisa mencari sinonim atau antonim dari kata yang kamu cari.

telegam bot paling berguna
WordBot



4. Bot Penerjemah Bahasa

Gak punya aplikasi penerjemah?, ya, gak masalah. Telegram bot punya solusinya. Bot yang satu ini cukup membantu, bahkan bot ini bisa menerjemahkan banyak bahasa. Nama botnya adalah Bot Language Translator.

Cara menggunakannya cukup simpel, pertama kamu harus klik tombol start. Lalu masukan format seperti berikut : text to translate | language-code dan untuk cara penggunaannya misal ketik: anjing | en maka bot otomatis akan memberikan jawab anjing dalam bahasa inggris. Dan untuk mengetahui language-code dari semua negara kalian bisa mengetikkan perintah /list

telegram bot penerjemah bahasa
Language Translator Bot



5. Bot Buat Nulis Catatan Otomatis di Buku Tulis

Males nulis di buku tulis?, telegram bot ini solusinya. Nama botnya adalah Bot Nulis. Kalo dilihat dari namanya sih kayaknya yang bikin orang Indonesia. Bot ini cukup membantu kamu, apalagi kalo lagi males nulis di buku tulis.

Jadi konsepnya adalah kamu membuat sebuah tulisan, lalu bot tersebut akan mengkonversinya ke dalam bentuk tulisan tangan layaknya di buku tulis. Jadi kalo guru atau dosen kamu minta kamu harus nulis di buku tulis dan kebetulan buku tulisnya nggak ada atau penanya nggak ada, atau males nulis di buku tulis ini bisa jadi solusinya. Sekarang pertanyaannya emang bisa?. Bisa dong, liat ajad gambar di bawah ini.

telegram bot bisa nulis di buku tulis
Bot nulis di buku tulis




6. Bot Curhat

Merasa galau, dan ingin punya temen ngobrol, bot telegram punya solusinya. Disini saya merekomendasikan 2 telegram bot. Yaitu cherr up, you're precious! dan Dari aku, untuk kamu. Bot ini akan merespon kamu dengan kata-kata semangat agar kamu tetap kuat dan sabar. 


7. Bot Pengingat Waktu Adzan

Terlalu sering mendownload aplikasi memang akan memakan banyak ruang penyimpanan. Contohnya aplikasi pengingat azan. Bagaimana jika kamu diingetin lewat telegram?. Bisa banget dong, jadi gak perlu download aplikasi azan lagi kan, hehe.

Nama botnya adalah Azan Id, bot ini menyediakan waktu azan dari seluruh wilayah di Indonesia dan waktunya bersumber dari Kementerian Agama RI. wah jadi insyaAllah bakalan tepat waktu. 

telegram bot pengingat azan
Bot Azan



8. Bot Pelacak Paket

Selanjutnya ada bot pelacak paket, dengan memanfaatkan bot ini kamu nggak perlu lagi membuka situsnya di internet, apalagi mendownload aplikasi khusus yang hanya digunakan untuk mengecek dimana kebereadaan paket kamu. Nama botnya adalah Lacak Kiriman.

telegram bot buat lacak paket
Bot lacak paket




9. Bot Main Tebak-tebakan

Bot terakhir, yaitu bot tebak-tebakan. Bot ini bisa kalian mainkan sendirian atau bersama group chat telegram. Dan kalo kamu bermain bersama teman, ada klasemennya loh. Jadi kita bisa tahu siapa yang tebakannya selalu benar dan tebakannya selalu salah.


Ok itulah sedikit referensi bot yang bisa saya sebutkan, menurut kamu bot apa lagi nih yang sangat bermanfaat?, tulis di kolom komentar ya!. Sekian tutorial kali ini semoga dapat bermanfaat, jika ada yang ingin didiskusikan silahkan tinggalkan pesan kalian di kolom komentar di bawah artikel ini. Sampai jumpa di artikel dan tutorial menarik sahretech lainnya.


No comments

Jangan lupa kasih komentar ya!. Karena komentar kalian membantu kami menyediakan informasi yang lebih baik

Tidak boleh menyertakan link atau promosi produk saat berkomentar. Komentar tidak akan ditampilkan. Hubungi 081271449921(WA) untuk dapat menyertakan link dan promosi