5 Plugin Chat Whatsapp Terbaik untuk Wordpress

Share:

Halo semuanya, kembali lagi di sahretech. Saat ini, mayoritas masyarakat pengguna smartphone menggunakan aplikasi pesan instan seperti whatsapp untuk mengirim dan menerima pesan. Pasalnya aplikasi seperti ini lebih praktis, dapat mengirim text yang lebih panjang, dapat mengirim berbagai macam file, dapat membuat group, dan masih banyak fitur lainnya.


Karena aplikasi pesan instan dinilai sangat responsif untuk menerima dan mengirim pesan, maka saat ini benyak website telah berintegrasi dengan berbagai layanan pesan instan populer untuk meningkatkan kenyamanan dan pengalaman kepada pengguna. Maka pada kesempatan kali ini, saya akan mengulas 5 plugin chating terbaik untuk website wordpress. Ayo ikuti pembahasannya berikut ini!.


Keuntungan Menggunakan Plugin Whatsapp pada Wordpress

Dengan hadirnya layanan ini pada website kalian, maka akan meningkatkan respon saat ada pengguna yang ingin bertanya, karena admin website dapat menjawab pesan tersebut langsung dari aplikasi whatsapp yang terhubung di smartphone mereka.

Dimana pun admin website berada, selagi mereka membawa smartphone dan terhubung ke internet, maka di saat itu pula, admin dapat menjawab pertanyaan secara cepat. Peningkatan layanan yang lebih responsif akan menarik lebih banyak pelanggan, disisi lain pelanggan akan lebih royal dan pelanggan baru akan lebih percaya.

Baca Artikel Lain ✨
📰 1. Cara Mengetahui Password Wifi di Windows Saat Lupa read more
📰 2. Belanja Online Tanpa Kartu Kredit dengan BNI VCN read more
📰 3. Slims, Aplikasi E-Library gratis dan cara menginstallnya di Komputer read more


5 Plugin Chat Whatsapp untuk Website Worpdress

1. Wp Social Chat

Wp Social Chat, adalah plugin chat yang cukup populer. Plugin ini sudah diunduh lebih dari 100 ribu website, dan mendapatkan rating yang bagus. Dimana rata-rata pengguna memberikan rating bintang 5 untuk plugin ini. Plugin ini menawarkan beberapa keuntungan diantaranya terdapat multipe team member account, lalu ada kustomisasi layout dan warna, button position dan layout, dan WPML kompatibel.  

Lalu fitur untuk menambahkan beberapa admin juga tersedia di plugin ini. Jadi, saat website kalian banyak pengunjung, beban menjawab pertanyaan yang masuk dapat dibagi ke beberapa admin. Sehingga responnya menjadi lebih cepat. Plugin ini tersedia secara gratis. Tapi jika kalian ingin mendapatkan fitur yang lebih, kalian perlu membeli versi berbayarnya.
5 plugin chat whatsapp terbaik untuk wordpress
wp social chat



2. Click to Chat Whatsapp

Selanjutnya ada plugin click to chat whatsapp, plugin ini juga tidak kalah populer dengan plugin yang saya sebutkan sebelumnya. Bahkan plugin ini memiliki jumlah pengguna lebih banyak, yaitu 200 ribu lebih pengguna, degan review yang juga sama baiknya dengan plugin sebelumnya.

Plugin ini menawarkan beberapa style di antaranya, delapan gaya atau desain, dapat menambahan gambar/GIF, kustomisasi elemen dan desain, shortcode, dapat memilih gaya yang berbeda untuk versi mobile dan desktop.

Sama seperti plugin sebelumnya, plugin ini juga dapat membantu kalian membuat template atau menjawab pesan secara otomatis. Lalu kalian juga dapat mengintegrasikan plugin dengan woocommerce untuk membuat jawaban otomatis. Dan tidak ketinggalan plugin ini juga memiliki fitur analisis yang dapat diintegrasikan dengan google analytics dan google pixel.
plugin whatsapp terbaik untuk wordpress
click to chat whatsapp



3. Whatsapp Button

Berikutnya ada whatsapp button, plugin ini hanya tersedia versi premium alias versi berbayar, meski berbayar, fitur yang diberikan cukup lengkap dan canggih. Dari sisi tampilan plugin ini menyediakan 18 model, sehingga tampilannya menjadi lebih menarik dan beragam. Selain template, kalian juga dapat menambahkan efek animasi pada button whatsapp tersebut. Fitur lainnya adalah tata letak yang dapat kalian sesuaikan agar pengguna dapat lebih nyaman saat membuka website kalian pada mode desktop atau mobile. 
5 plugin chat whatsapp terbaik untuk wordpress
Wp whatsapp button




4. Whatsapp Contact Button

Berikutnya ada whatsapp contact button, plugin ini memang tersedia dalam versi berbayar. Tapi memiliki fitur yang cukup baik dan beragam. Diantaranya: dapat bekerja di segala tema wordpress, dapat dikustom dan menggunakan window popup, mendukung lintas browser, dapat beradaptasi dengan tampilan mobile, sederhana dengan UI yang bersahabat, memiliki 8 efek animasi, dan mendukung shortcut.
5 plugin chat terbaik untuk wordpress
Whatsapp contact button





5. Whatsapp Me

Terakhir ada whatsapp me atau join.chat, plugin ini dibuat oleh creame. Dimana plugin ini cukup populer dengan total unduhan 80.000 user lebih. Fitur yang ditawarkan juga tidak kalah menarik dengan plugin-plugin berbayar, seperti: penambahan beberapa no telpon, windows popup, custom call to action, custom bot chat atau kustomisasi template pesan balasan. Dan tidak kalah menarik plugin ini juga dapat terhubung dengan woocommerce, integrasi dengan google analytics, google tag manager, dan facebook pixel.

Kalian juga dapat menggunakan variabel CTA, yang mana fitur ini berfungsi untuk menampilkan pesan secara dinamis di halaman tertentu saja. support css trigger, cepat dan ringan, dan tidak kalah penting, plugin ini sangat bersahabat dengan para developer. 

5 plugin whatsapp terbaik untuk wordpress
Whatsapp me




Ok, itulah5 plugin chat whatsapp terbaik untuk wordpess. Semoga artikel singkat ini bermanfaat, jika ada yang ingin ditanyakan, silahkan tulis pesan kalian langsung di kolom komentar di bawah postingan ini. Sampai jumpa di artikel dan tutorial sahretech lainnya.



No comments

Jangan lupa kasih komentar ya!. Karena komentar kalian membantu kami menyediakan informasi yang lebih baik