Tools Dari Google yang Sangat Berguna dan Jarang Orang Tahu

Share:
tools dari google yang sangat berguna
Halo semuanya, kembali lagi di sahretech. Google adalah salah satu mesin pencari paling populer saat ini, tidak hanya itu, google juga terkenal dengan produk-produk inovatif lainnya seperti android, gmail, youtube dan lainnya. Produk-produk tersebut sangat populer di seluruh dunia, tapi tahukah kalian bahwa google juga memiliki produk-produk lain yang juga sangat bermanfaat dan bisa menunjang produktivitas kerja atau penelitian kalian?

Nah, pada kesempatan kali ini, saya akan membahas beberapa tools yang jarang diketahui oleh banyak orang, tetapi sangat-sangat membantu. Penasaran?, mari ikuti selengkapnya berikut ini.

Baca Artikel Lain ✨
📰 1. Mudah Membuat Form Otomatis terisi Atau Autofill Dengan Jquery Ajax read more
📰 2. Input dan Menampilkan Data Tanpa Reload dengan Jquery Ajax read more
📰 3. Cara Membuat Form Input Add More/Tambah Dinamis dengan php dan MySQL read more


1. Google Dataset Search

Dengan bantuan web ini Google memfasilitasi kita agar bisa menemukan kumpulan data yang tersimpan di Web dan memunculkan informasi yang dihosting di ribuan repositori di seluruh Web, sehingga kumpulan data tersebut bisa diakses secara universal.
google dataset search
Google dataset search



2. ThinkwithGoogle

Bila kita ingin up-to-date tentang kondisi market research dan digital trends dengan topik tertentu maka web ini bisa diandalkan untuk membantu kita menemukannya melalui report data dan artikel yang bersumber dari google.
Think With Google
Think With Google

 


3. Sustainability Google

Substainability google merupakan bukti bahwa Google ikut andil dalam meningkatkan awareness enviromental insight yang berhubungan dengan kondisi bumi kita. Pertumbuhan alam seperti air, hutan, dsb banyak disediakan oleh tools ini.
Google sustainability
Google Sustainability



4. Google Trends

Google Trends menjadi sangat berguna bagi mereka yang bergelut di bidang social media specialist, media analyst, web master, SEO master, dsb. Tools ini menyajikan data terpopuler yang dicari melalui mesin pencari berdasarkan suatu keyword di waktu tertentu. Hasilnya bisa ditampilkan berdasarkan kota, wilayah ataupun bahasa, kita juga dapat membandingkan antara topik satu dengan yang lainnya.
google trends
Google Trends

 


5. Google Public Data

Anda bisa memperoleh data dan prakiraan publik dari bermacam organisasi internasional dan lembaga akademis seperti Bank Dunia, OECD,WHO,dan banyak lagi melalui situs ini.
google public data
Google Public Data



6. Google Fonts

Google juga menyediakan laman khusus bila kita mencari font tanpa harus mencari di Pinterest. Walaupun terkadang ada yang bisa didownload dan ada yang tidak bisa. Para desainer Disana juga bisa typography comparing melalui situs ini.
google fonts
Google fonts

 


7. Google Fact Check Explorer

Web search google yang satu ini akan membantu kita memverifikasi setiap informasi yang kita dapat sehingga kita bisa terhindar dari berita hoax.
Google Fact Check Tools
Google Fact Check Tools

 


8. Google Flight

Jika kalian berencana berlibur dengan menggunakan pesawat, web ini sangat bermanfaat karena bisa menyediakan informasi harga tiket termurah sampai yang termahal serta merekomendasikan best flight berdasarkan harga serta kenyamanan seperti lamanya waktu perjalanan, jumlah stop atau transit bahkan kemungkinan delay.
Google Flight
Google Flight

 


9. Google Mirror

Dibalik produk-produk inovatifnya, tersimpan lelucon dan pesan tersembunyi yang bisa kalian temukan. Salah satunya melalui google mirror, terdapat hal-hal yang konyol, games, sensasi baru dan hal-hal menarik lainnya yang bisa kalian eksplorasi disini. Contohnya underwater search, pacman games, thanos snap trick, dan masih banyak lainnya.
Google Mirror
Google Mirror

 


10. Quickdraw Google

Quickdraw google sepertinya lebih cocok dan bermanfaat untuk anak-anak yang ada pada tahap belajar visualisasi. Pada web ini, google menyediakan game pencocokan gambar dan sebuah kata yang wajib kita gambar lalu tersedia bot yang akan menjawab gambar kita tadi.

Quickdraw google
Quickdraw Google

 

Sebetulnya masih banyak lagi tools lain yang ada di google. Dan ada juga beberapa yang telah dan akan dinonaktifkan oleh google. Sekian dulu artikel kita kali ini tentang tools dari google yang sangat berguna dan jarang orang tahu. Semoga bermanfaat. Sampai jumpa di artikel keren lainnya

No comments

Jangan lupa kasih komentar ya!. Karena komentar kalian membantu kami menyediakan informasi yang lebih baik

Tidak boleh menyertakan link atau promosi produk saat berkomentar. Komentar tidak akan ditampilkan. Hubungi 081271449921(WA) untuk dapat menyertakan link dan promosi