7 Produk Aneh Xiaomi yang Mungkin Orang Belum Tahu

Share:
7 produk aneh dari xiaomi
Halo semuanya, kembali lagi di sahretech. Hp Xiaomi mungkin menjadi favorit banyak orang karena harganya yang murah tapi dengan kualitas yang top. Merek asal Cina ini juga dikenal karena ekosistem 'perangkat pintar' yang lain. Produk-produk aneh buatan xiaomi telah berkembang dan dipasarkan di China, dan Saat ini Xiaomi sedang mengembangkan ekosistem tersebut ke India dan negara di Eropa.

Barang-barang yang terlihat nyeleneh hingga sangat berguna, diciptakan Xiaomi tanpa diketahui banyak orang. Pada kesempatan kali ini saya akan mengulas beberapa produk buatan xiaomi yang bisa dibilang aneh dan jarang orang tahu, apa saja produk tersebut?, ayo ikuti selengkapnya berikut ini.


Baca Artikel Lain ✨
📰 1. Mudah Membuat Form Otomatis terisi Atau Autofill Dengan Jquery Ajax read more
📰 2. Input dan Menampilkan Data Tanpa Reload dengan Jquery Ajax read more
📰 3. Cara Membuat Form Input Add More/Tambah Dinamis dengan php dan MySQL read more


1. Dispenser Sabun

Terkesan cukup aneh bahwa brand HP terkenal seperti Xiaomi membuat soap dispenser atau dispenser sabun. Namun itu benar-benar dibuat oleh Xiaomi. Yang menjadikannya menarik , jika dispenser sabun pada umumnya harus ditekan, dispenser sabun dari Xiaomi menggunakan detektor gerak berbasis infra merah.

Detektor gerak itu diletakkan di bawah nozzle, dan ketika pengguna mendekatkan tangannya, alat ini akan otomatis mengeluarkan sabun. Berbalut desain elegan dan cara kerja yang sederhana membuat alat ini menjadi salah satu smart gadget yang layak untuk dimiliki.

Xiaomi Dispenser Sabun
Xiaomi Dispenser Sabun, sumber: nookkindle.ru

 


2. Keran Air Infrared

Kamu wajib memiliki keran air cerdas dari Xiaomi apabila kamu ingin mengaplikasikan dapur pintar di rumah kamu. Perangkat cerdas besutan xiaomi ini juga memiliki sensor infra merah yang dapat mendeteksi tangan dan dapat mengontrol air yang keluar.

Secara otomatis keran air ini dapat mengalirkan air selama tiga menit non-stop, namun tetap bisa dimatikan kapan saja hanya dengan lambaian tangan. Solusi yang sangat berguna untuk mereka yang tidak ingin memegang keran kembali, setelah mencuci piring.

keran air infrared xiaomi
Keran Air Infrared, sumber: maybugs.com

 


3. Pembuka Tutup Botol Wine

Selanjutnya adalah pembuka tutup botol wine. Sama seperti produk-produk di atas, produk ini juga dilengkapi dengan kecerdasan dan tampilan yang elegan. Alat ini menggunakan motor penggerak di dalamnya dan mampu membuka botol wine hanya dalam waktu 6 detik saja. Kelebihan tambahan nya , Xiaomi juga menyertakan ‘penyumbat’ tutup botol sebagai alternatif dari penyumbat gabus pada umumnya.


4. Walkie Talkie

Generasi kedua walkie talkie ini diklaim mampu menjangkau hingga jarak 5 km, Xiaomi Mijia Walkie-Talkie juga hadir dengan radio FM dan Bluetooth cocok untuk mereka yang ingin menikmati lagu tanpa harus mengeluarkan HP. Fitur canggih lainnya adalah dapat disambungkan dengan HP, agar bisa digunakan pengguna untuk berbagi lokasi atau sekadar mengirim pesan pendek, walaupun tanpa jaringan.

Xiaomi Walkie Talkie
Xiaomi Walkie Talkie, sumber: xiaomitoday.it



5. Ninebot Unicycle

Ninebot unicycle adalah sebuah kendaraan roda satu dengan motor penggerak, kendaraan ini dapat menyesuaikan keseimbangannya sehingga pengguna tetap stabil saat menggunakannya. Memiliki kecepatan maksimal sampai dengan 45km perjam dengan ukuran roda sebesar 18 inci membuat kendaraan ini cukup tangguh di berbagai medan. 

Dalam satu kali pengisian baterai, kendaraan ini mampu menempuh jarah hingga 90km, membuat alat ini bisa menjadi alternatif kendaraan santai yang dapat kalian digunakan tiap harinya. Namun Xiaomi menyebutkan bahwa batas kecepatan aman Unicycle sebaiknya berada di 20km per jam.

Xiaomi Ninebot Unicycle
Xiaomi Ninebo, sumber: igeekphone.com

 


6. Mijia Balance Wheel

Selama beberapa tahun Xiaomi telah berinvestasi untuk mengembangkan perangkat ramah untuk perkotaan dan Mijia Balance Wheel adalah salah satu kendaraanya. Berbekal sepasang roda roller-blade, Mijia Balance Wheel dapat melaju hingga kecepatan 12km per jam.

Keseimbangan menjadi hal yang wajib dikuasai ketika menggunakannya karena alat ini tidak memiliki pengikat kaki. Memiliki kapasitas angkut hingga 100kg dan durasi tempuh di kisaran 45 menit, Mijia Balance Wheel bisa menjadi solusi yang cukup tepat untuk menempuh perjalanan jarak pendek.

Mijia Balance Wheel
Mijia Balance Wheel, sumber: aliexpress.com



7. Universal Translator

Xiaomi juga menciptakan perangkat pintar menarik yang mungkin ingin dimiliki penggemar Star Trek . Itu adalah universal translator bernama “Xiaomi Mijia”, bentuknya seperti smartphone namun dengan banyak mikrofon dan kamera di bagian belakang.

Perangkat pintar ini memiliki ukuran layar sebesar 4,1 inci dan dapat digunakan untuk menampilkan teks yang telah ditranslate ke bahasa yang dituju secara realtime. Mijia diklaim mampu mendukung lebih dari 18 bahasa untuk diterjemahkan. Tambahan bonusnya, Mijia juga dapat digunakan sebagai hotspot portabel.

xiaomi universal translator
Xiaomi Universal Translator, sumber: androidauthority.com



Itu tadi beberapa ulasan menarik tentang produk aneh dan nyeleneh keluaran Xiaomi yang tidak banyak diketahui orang . Produk-produk di atas mungkin tidak tersedia secara resmi di pasaran Indonesia, dan bila kamu ingin memilikinya kamu bisa menemukannya dengan mudah di situs resmi Xiaomi ataupun marketplace luar negeri. Semoga artikel ini bermanfaat ya.

Sekian artikel kali ini tentang 7 produk aneh dari Xiaomi yang mungkin banyak orang belum tahu. Silahkan share ke teman-teman kalian, dan sampai jumpa di artikel keren dan menarik lainnya.

No comments

Jangan lupa kasih komentar ya!. Karena komentar kalian membantu kami menyediakan informasi yang lebih baik