5 Alasan Kenapa Kamu Harus Menggunakan VPN (Virtual Private Network)

Share:
5 alasan vpn penting
Halo semuanya, kembali lagi di sahretech. Pasti kalian pernahkan mengalami saat ingin membuka situs tertentu ternyata di blokir ? Lantas apa yang harus kalian lakukan untuk membukanya ? Simpel, cukup gunakan layanan VPN agar situs bisa dibuka kembali di browser Kalian. Sebenarnya manfaat VPN bukan hanya membuka blokiran situs saja, ada alasan lainnya juga mengapa kalian harus menggunakan VPN . Mari kita kenali dan bahas VPN lebih dalam lagi.


VPN atau Virtual Private Network adalah suatu layanan yang dapat membuat kalian memiliki koneksi yang aman dan bersifat pribadi dari perangkat ke jaringan internet. Jejak digital kalian bisa disembunyikan dengan penggunaan VPN, seperti menutupi alamat IP asli perangkat kalian dan mengenkripsi traffic internet yang kalian lakukan. Hal ini penting karena kejahatan cyber bisa mengintai Kalian kapan saja mulai dari hacker hingga penipu. Dibawah ini ada 5 alasan lain mengapa kalian harus menggunakan VPN.


Baca Artikel Lain ✨
📰 1. Mudah Membuat Form Otomatis terisi Atau Autofill Dengan Jquery Ajax read more
📰 2. Input dan Menampilkan Data Tanpa Reload dengan Jquery Ajax read more
📰 3. Cara Membuat Form Input Add More/Tambah Dinamis dengan php dan MySQL read more


1. Melindungi Data & Privasi

Koneksi internet kalian akan terenkripsi oleh VPN sehingga data dan aktivitas kalian di internet tidak bisa dideteksi oleh orang lain. VPN mengenkripsi koneksi internet kalian dengan teknologi enkripsi seperti keamanan IP (IPsec), secure sockets layer(SSL) , Transport layer security(TLS) dll.


2. Membuka Website yang Diblokir

Situs favorit kalian diblokir pemerintah ? Pasti sangat menjengkelkan bukan ? Biasanya Pemerintah memiliki alasan saat melakukan sensor terhadap suatu layanan di internet, terkadang hal ini berkaitan dengan lisensi, pajak hak cipta dll. Dengan VPN kalian dapat membuka blokir situs kesayangan kalian tersebut.


3. Memotong Bandwidth Throttling

Internet Kalian mendadak lelet saat sedang mendownload atau menonton YouTube ? Penyebabnya karena ISP atau internet service provider yang kalian gunakan memperlambat bandwidth internet karena banyaknya konsumen yang menggunakan data secara bersamaan agar pengguna membeli pakaian data yang lebih besar. Dengan menggunakan VPN, pihak ISP tidak mengetahui aktivitas kalian di internet dan tidak akan membatasi bandwidth internet kalian.


4. Meningkatkan Experience Saat Bermain Game

Saat bermain game online sering juga berhadapan dengan pembatasan IP atau Geo-block. Dan menjadi gangguan yang sangat menjengkelkan bagi para gamers online. VPN akan mengganti alamat IP kalian, mengatasi pembatasan geografis, mencegah bandwidth melambat, mengurangi Waktu ping dan masalah lainnya.


5. Menghapus Batasan Geografis

Tidak bisa menonton program TV favorit luar negeri yang kalian sukai dan hanya bisa menonton melalui platform streaming ? Hal ini berkaitan dengan kepentingan bisnis dan pajak suatu negara. Dengan VPN , kalian bisa menutup alamat IP asli kalian dan mengganti dengan alamat IP negara tersebut untuk kalian gunakan sehingga kalian bisa mengakses konten yang dibatasi secara geografis itu.

Ada banyak penyedia layanan VPN di Internet. Namun sangat sulit menemukan VPN yang sempurna. Tapi jangan khawatir , berikut akan kami berikan saran tentang stkalianr dan fitur yang harus dimiliki oleh suatu layanan VPN :

1. mempunyai enkripsi yang kuat
2. memiliki fitur kill switch
3. server yang cepat
4. adanya dukungan P2P atau peer to peer
5. terdapat kebijakan larangan masuk
6. aplikasi yang memungkinkan lintas Platform.


Baiklah, Sekian artikel tentang 5 alasan kenapa kamu harus menggunakan VPN. Semoga bermanfaat dan jangan lupa dishare, dan jika ada pernyataan, silahkan tanya langsung di kolom komentar di bawah ini. Sampai jumpa di artikel keren dan menarik lainnya. :D

No comments

Jangan lupa kasih komentar ya!. Karena komentar kalian membantu kami menyediakan informasi yang lebih baik