Cara Mendaftar dan Mendapatkan Ms. Office Web Gratis

Share:

Halo semuanya, kembali lagi di sahretech. Kalian pasti sudah tidak asing lagi dengan Ms. Office besutan Microsoft. Ms. Office adalah paket aplikasi yang memiliki beberapa aplikasi di dalamnya seperti Ms. Word, Ms. Excel, Ms. Power Point, dsb. Setiap aplikasi memiliki fungsinya masing-masing untuk menunjang aktivitas kantor dan tugas-tugas pembelajaran lainnya.


Ms. Office biasanya diinstal pada komputer user seperti di laptop atau PC. Tapi saat ini tersedia Ms. Office yang bisa digunakan tanpa harus menginstall terlebih dahulu, penggunaannya juga sangat portabel, bisa digunakan di perangkat apapun asal terhubung dengan internet. Kita bisa menyebutnya dengan Ms. Office web, aplikasi ini bisa diakses secara online melalui office.com.

Pengguna bisa mendapatkan layanan ini dengan berlangganan tiap bulannya. Tapi jangan khawatir, kalian tetap bisa mencoba Ms. Office web secara gratis hanya dengan membuat akunnya di microsoft.

Kekurangan lainnya, kalian hanya diberi space maksimal 5gb saja. Jika ingin menambah kapasitas yang lebih besar, user harus ikut paket berlangganan. Dan saya rasa kapasitas 5gb sudah cukup untuk palajar atau mahasiswa hanya untuk mengerjakan tugas kelas atau kampus.

Baca Artikel Lain ✨
📰 1. 5 Alasan Kenapa Anda Wajib Menggunakan Wordpress untuk Mengembangkan Website yang Berhasil read more
📰 2. Cara Proteksi Halaman Login Wordpress dengan Captcha Moodle read more
📰 3. Apa itu Brute Force Attack dan Berikut Tips Manjur Untuk Mencegahnya Komputer read more


Cara Mendaftar dan Mendapatkan Ms. Office Web Gratis

1. Pertama buat akun micrososft terlebih dahulu di office.com, kalian bisa menggunakan email apa saja atau menggunakan nomor handphone untuk melakukan pendaftaran. Pada contoh kali ini saya akan melakukan pendaftaran dengan menggunakan gmail. Silahkan isi email lalu klik next untuk melanjutkan.

membuat akun microsoft
Membuat akun microsoft



2. Selanjutnya silahkan buat password dan klik next untuk melanjutkan.

membuat akun di microsoft
Membuat akun microsoft



3. Selanjuntya verifikasi email kalian. Buka email yang kalian daftarkan sebelumnya jika ada email yang masuk dari microsoft copy kode yang diberikan dan pastekan pada form seperti gambar di bawah ini. Lalu klik next.

membuat akun di microsoft
Memverifikasi email



4. Selanjutnya, jika verifikasi email kalian berhasil maka kalian akan diberi challenge atau captcha sederhana untuk menentukan apakah kalian robot atau manusia. Silahkan klik next untuk melanjutkan.

membuat akun di microsoft
Melewati challenge



5. Akun kalian sudah berhasil dibuat, sekarang kalian tinggal masuk dengan email dan password yang sebelumnya kalian daftarkan. Silahkan masuk ke alamat berikut office.com. Lalu masukkan email dan klik next

membuat akun di microsoft
Login akun microsoft




6. Setelah berhasil masuk, maka tampilannya akan tampak seperti gambar di bawah ini. Setiap dokumen yang kalian buat akan tampil di halaman depan ini. Kalian sekarang sudah bisa membuat berbagai dokumen seperti docx, xlxs, ppt, dan dokumen lainnya. 

Untuk membuat dokumen baru silahkan klik salah satu aplikasi yang ingin kalian pakai pada bilah kiri layar, terdapat beberapa pilihan seperi Ms. Word, Ms. Excel, Ms. Power Point, dan aplikasi lainnya. Kalian juga diberikan akses ke penyimanan cloud sebesar 5gb.

membuat akun microsoft
Tampilan dashboard office versi web




Sekian tutorial cara mendaftar dan mendapatkan Ms. Office versi web gratis. Semoga artikel ini bermanfaat, jika ada pertanyaan, silahkan tanya langsung di kolom komentar di bawah postingan ini. Sampai jumpa di artikel menarik lainnya.


No comments

Jangan lupa kasih komentar ya!. Karena komentar kalian membantu kami menyediakan informasi yang lebih baik

Tidak boleh menyertakan link atau promosi produk saat berkomentar. Komentar tidak akan ditampilkan. Hubungi 081271449921(WA) untuk dapat menyertakan link dan promosi