5+ Website Gambar Gratis Biar Konten Tampil Keren

Share:

Halo semuanya, kembali lagi di sahretech. Gambar adalah Salah satu komponen yang cukup penting agar konten yang kita tulis terlihat lebih cantik. Tidak hanya terlihat lebih cantik, gambar juga berperan penting untuk memberikan ilustrasi tentang apa yang kalian tulis.


Di google image banyak sekali gambar yang bisa kalian gunakan untuk melengkapi konten yang kalian buat. Sayangnya tidak semua gambar bisa digunakan, alasannya karena gambar-gambar yang ada di google tidak semuanya boleh digunakan kembali apalagi diperjual belikan alias memiliki hak cipta.

Saya pikir hak cipta adalah alasan terbesar kenapa kita tidak boleh sembarangan menggunakan gambar-gambar yang ada di google. Terus alternatifnya gimana dong?

Tenang, di internet ada beberapa website yang menawarkan gambar secara gratis, tanpa attribution dan bisa kalian gunakan kembali untuk konten yang kalian buat. Nah, pada artikel kali ini saya akan menunjukannya kepada kalian. Ayo baca list websitenya di bawah ini.

Baca Artikel Lain ✨
📰 1. Bagaimana cara google mengenal dan mengerti para penggunanya? read more
📰 2. Cara Membuat Widget Pencarian Trending dengan Google Trends di Blogger read more
📰 3. Cara Mudah Membaca Google Trends Untuk Riset Internet Marketing read more



1. Pixabay

Pixabay adalah sebuah situs yang menyediakan foto gratis dengan berbagai jenis katalog. Pixabay mengklaim bahwa mereka memiliki 2,3 juta gambar gratis dan ratusan ribu aset lainnya seperti ilustrasi, video dan vektor.

5+ website gambar gratis
pixabay.com



Untuk memudahkan user, pixabay juga memiliki fitur pencarian yang lengkap. Kalian bisa mencari gambar yang diiginkan berdasarkan resolusi, warna, orientasi, dan tentunya berdasarkan kategori. Dengan jumlah aset yang begitu banyak, website ini bisa kita kategorikan sebagai salah satu website dengan gambar gratis terbaik saat ini.


2. Unsplash

Unsplash terus bersaing dengan Pixabay untuk menjadi situs web foto gratis terpopuler di dunia maya. Unsplash menyediakan koleksi hingga 2 juta gambar, dan terus bertambah setiap hari.

5+ website gambar gratis
unsplash.com



Berikutnya ada unsplash. Situs ini tidak kalah populer dengan pixabay dalam menyediakan gambar-gambar gratis dan berkualtias. Unsplash memiliki lebih dari 2 juta gambar dan terus diupdate setiap harinya agar dapat bersaing dengan pixabay.

Kelebihan lain dari unsplash yaitu mereka juga memiliki daftar kategori yang beragam. Website ini tidak hanya memiliki kategori umum seperti alam, teknologi dan fashion. Tetapi juga memiliki kategori unik lainnya seperti spiritual, eksposur ganda, tekstur dan pola.

Hal lain yang patut dibanggakan dari unsplash adalah Unsplash terlah terintegrasi dengan banyak website dan aplikasi populer. Seperti Trello, Google Slide sampai Zoom. Oleh karena itu, kalian dapat menemukan dan menggunakan gambar terbaik Unsplash langsung di aplikasi yang telah terintegrasi seperti yang saya sebutkan.


3. Pexels

Tidak berlebihan untuk mengatakan bahwa Pexels dapat menyaingi Pixabay dan Unsplash dan menjadi salah satu situs web foto gratis terbaik. Selain jumlah gambar yang sangat banyak, fitur yang diberikannya juga sangat memudahkan bagi pengguna.

5+ website gambar gratis
pexels.com



Salah satu fitur utamanya adalah pencarian lanjutan(advance search). Kalian akan menerima saran keyword, opsi arah, dan warna gambar. Dengan cara ini, pencarian bisa menjadi lebih gampang dan lebih personal.

Website ini juga dapat diintegrasikan dengan berbagai alat melalui ekstensi Chrome, plugin Microsoft Office, dan plugin WordPress. Dengan cara ini, kalian dapat menemukan gambar yang cocok melalui aplikasi tersebut tanpa berpindah terlebih dahulu ke aplikasi lain hanya untuk mencari gambar.


4. Reshot

Reshot bisa menjadi alternatif yang cukup baik jika kalian ingin mencari icon dan vektor untuk konten yang kalian buat. Tidak hanya memiliki 25 ribu koleksi gambar, reshot juga memiliki 40 ribu icon svg dan 1500 vektor lain untuk menunjang kebutuhan gambar kalian.

5+ website gambar gratis
reshot.com



Desain situs web Reshot juga sangat sederhana namun modern. Hal ini tentunya akan memudahkan kalian untuk menemukan berbagai jenis konten yang kalian butuhkan. Melalui menu atau fitur pencarian.


5. Burst

Burst adalah situs web foto gratis, ini adalah bagian dari Shopify, Shopify saat ini adalah salah satu website builder untuk e-commerce terbaik.

5+ website gambar gratis
burst.com



Meski masih bagian dari shopify, Burst tetap dapat digunakan oleh semua orang meski tidak menggunakan platform shopify. Jadi aset yang ada dapat kalian gunakan untuk mendukung konten jualan kalian atau menggunakannya untuk posting blog atau ke sosial media.

Fitur yang cukup bermanfaat untuk pengguna adalah kalian bisa melakukan request jika kalian tidak menemukan gambar yang dicari.


6. PikWizard

Di beranda situs web PikWizard, Kalian dapat mengunduh gambar dalam banyak kategori. Ini lebih memudahkan kalian untuk menemukan gambar yang kalian butuhkan tanpa harus berpindah halaman terlebih dahulu.

5+ website gambar gratis
pikwizard.com



Hal lain dari PikWizard adalah kategori gambar gratis PikWizard sangat beragam. Dari kategori umum hingga kategori unik, seperti foto ekspresif seseorang atau sekadar kertas kusut biasa. Kalian dapat menemukan setiap gambar dengan lebih mudah sesuai dengan kebutuhan kalian masing-masing.

Keuntungan utama PikWizard adalah memiliki fungsi pengeditan foto gratis. Oleh karena itu, Anda dapat menambahkan tulisan atau filter tertentu ke gambar tanpa menggunakan aplikasi lain.


Ok, sekian artikel tentang 5+ website gambar gratis biar konten tampil lebih keren. Semoga bermanfaat, jika ada yang ingin ditanyakan, silahkan tanya langsung di kolom komentar di bawah ini. Sampai jumpa di artikel menarik lainnya.

No comments

Jangan lupa kasih komentar ya!. Karena komentar kalian membantu kami menyediakan informasi yang lebih baik