Cara Menghilangkan Background Gambar dengan Ms. Office

Share:

Halo semuanya, kembali lagi di sahretech. Baiklah pada kesempatan kali ini saya akan memberikan tips dan trick menghilangkan latar belakang sebuah gambar dengan hanya menggunakan Ms. Office. Penasaran?, ayo ikuti selengkapnya berikut ini.


Banyak sekali aplikasi yang bisa kalian gunakan untuk menghilangkan latar belakang foto .Mulai dari apliaksi desktop hingga mobile seperti android, ada juga aplikasi sejenis yang bisa kalian gunakan secara online juga ada aplikasi offline-nya, semua aplikasi tersebut bisa kalian gunakan sesuai kebutuhan dan sefleksibel mungkin untuk mengatasi masalah kalian.

Tapi tahukah kalian, bahwa ada aplikasi yang sering kita gunakan tapi terdapat fitur serupa yang mungkin harmpir kebanyakan orang tidak menggunakannya?. Yaitu Ms. Office, sebuah paket aplikasi yang sangat familiar bagi pengguna windows.

Nah, sekarang kalian gak perlu repot-repot lagi dah menggunakan apliaksi lain hanya untuk menghapus background yang ada di foto kalian. Bagaimana caranya?, berikut ini ulasannya hanya untuk kalian.

Baca Artikel Lain ✨
📰 1. 5 Alasan Kenapa Anda Wajib Menggunakan Wordpress untuk Mengembangkan Website yang Berhasil read more
📰 2. Cara Proteksi Halaman Login Wordpress dengan Captcha Moodle read more
📰 3. Apa itu Brute Force Attack dan Berikut Tips Manjur Untuk Mencegahnya Komputer read more


Cara Menghilangkan Background Gambar

1. Buka salah satu aplikasi Ms. Office, boleh menggunakan word, excel, power point atau yang lainnya. Untuk tutorial kali ini saya akan menggunakan power point, alasannya karena saya udah kebiasa 😄.

2. Lalu klik insert → picture → pilih gambar yang akan kalian hilangkan latar belakannya.

menghilangkan background dengan office
Menghilangkan background dengan Ms. Office



Note: gunakan hanya gambar yang latar belakangnya satu warna, dan pastikan juga warna pada foto tersebut tidak gradient. Ms. Office tidak memiliki fitur untuk menghilangkan warna background lebih dari satu kali. Fitur penghilang warna di Ms. Office hanya sederhana, jadi tidak bisa mengurai warna-warna lain.

3. Selanjutnya klik gambar tersebut, lalu pilih tab format → pilih color → pilih set transparent color

menghilangkan background di office
Menghilangkan background di office



4. Selanjutnya klik pada area gambar yang ingin dihilangkan warnanya. Maka hasilnya akan tampak seperti gambar di bawah ini.

menghilangkan background di office
Menghilangkan background di office



5. Jika kalian ingin memberi warna latar belakang, klik kanan pada gambar → format picture → fill → solid fill → lalu pilih warna yang kalian inginkan.

menghapus background di office
Mengganti warna background di office




Fiturnya memang sederhana, tapi cukup membantu kalian jika ingin membuat gambar transparan atau mengganti warna latar belakang pas foto kalian. Kalian tidak perlu menginstall aplikasi lain hanya untuk masalah yang sederhana.

Baiklah, semoga artikel sederhana kali ini bisa membantu kalian semua. Jika ada saran dan pertanyaan silahkan tinggalkan di kolom komentar di bawah ini. Sampai jumpa di tutorial kece lainnya.



No comments

Jangan lupa kasih komentar ya!. Karena komentar kalian membantu kami menyediakan informasi yang lebih baik