Cara Membuat Shortcut Website Favorit di Google Chrome

Share:

Halo semuanya, kembali lagi di sahretech. Setiap kita pasti punya website favorit yang sering dikunjungi setiap harinya, entah itu sosial media seperti facebook, intagram atau web video streaming seperti youtube. Bahkan terkadang ada website yang hanya kita kunjungi sesekali saja, dan namanya sangat susah disebut dan diingat.


Hal yang paling bisa kita andalkan agar website favorit atau website yang namanya susah diingat agar mudah dikunjungi adalah dengan mem-bookmark website tersebut. Tapi tahukan kalian, bahwa ada cara lain yang lebih cepat dari pada menggunakan fitur bookmark yang ada di browser?, yaitu dengan membuat shortcut atau pintasan. Penasaran?, ikuti cara membuat shortcut website favoirt di google chrome berikut ini.

Baca Artikel Lain ✨
📰 1. 5 Alasan Kenapa Anda Wajib Menggunakan Wordpress untuk Mengembangkan Website yang Berhasil read more
📰 2. Cara Proteksi Halaman Login Wordpress dengan Captcha Moodle read more
📰 3. Apa itu Brute Force Attack dan Berikut Tips Manjur Untuk Mencegahnya Komputer read more


Membuat Shortcut Website dengan Google Chrome

1. Buka google chrome di komputer atau laptop kalian terlebih dahulu.
2. Lalu cari website yang ingin kalian buat shortcut atau pintasannya.
3. Selanjutnya klik icon titik tiga di sudut kanan atas aplikasi google chrome, lalu klik more tools → create shortcut.

membuat shortcut website
Membuat shortcut website (1)



4. Lalu akan muncul sebuah jendela popup, silahkan isi nama shortcut kalian. Lalu centang Open as Window agar tampilannya saat dibuka tidak menyerupai tampilan google chrome. Kemudian klik create.

membuat shortcut website
Membuat shortcut website (2)




5. Maka akan ada icon baru yang tampil di desktop kalian. Coba buka shortcut tersebut maka hasilnya akan tampak seperti gambar di bawah ini.

membuat shortcut website
Membuat shortcut website (3)



Wah tampilannya keren guys tidak seperti web yang dibuka dengan browser!, dan shortcut ini bisa kalian letakkan dimanapun, seperti aplikasi desktop pada umumnya. Kalian bisa meletakkannya di taskbar, atau meletakkannnya di dalam windows start. 


Cara Menghapus Shortcut Dari Windows

Mungkin bakalan ada yang tanya, gimana cara menghapus shortcut yang sudah dibuat. Karena meski sudah dihapus icon pada desktopnya, tapi shortcut yang lainnya masih muncul. Gimana caranya?

1. Buka shortcut yang telah kalian buat sebelumnya.
2. Lalu klik icon titik tiga yang ada di sebelah tombol minimize, lalu klik uninstall. Beres deh.

menghapus shortcut web di windows
Menghapus shortcut web di windows (1)




Sekian tutorial . Semoga tulisan singkat ini bermanfaat. Jika ada yang masih bingung, silahkan langsung tanya di kolom kementar di bawah ini dan mari kita diskusikan bersama. Sampai jumpa di tutorial menarik lainnya.

No comments

Jangan lupa kasih komentar ya!. Karena komentar kalian membantu kami menyediakan informasi yang lebih baik

Tidak boleh menyertakan link atau promosi produk saat berkomentar. Komentar tidak akan ditampilkan. Hubungi 081271449921(WA) untuk dapat menyertakan link dan promosi