Cara Menambahkan Admin dan Penulis Baru di Blogger

Share:

Halo semuanya, kembali lagi di sahretech. Baiklah pada kesempatan kali ini saya akan berbagi tutorial cara mengundang atau menambahkan penulis dan admin baru sebagai kontributor di sebuah blog. Penasaran? ayo ikuti tutorialnya berikut ini.



Blogger adalah salah satu platform blogging tertua yang masih eksis sampai saat ini. Penggunanya juga cukup banyak di seluruh dunia. Menulis blog memiliki beberapa keuntungan, seperti mendapatkan penghasilan tambahan dan karya yang dapat dijadikan portfolio. Tidak sedikit pula blogger yang memilki penghasilan fantastis tiap bulannya. Salah satu kunci sukses agar blog yang dikelola mendapatkan penghasilan yang banyak adalah konten yang berkualitas dan banyak

Sayangnya untuk membuat konten yang banyak dan berkualitas tidak mudah dilakukan sendirian. Beberapa blog dikelola oleh beberpa admin dan penulis agar konten yang dihasilkan banyak sehingga blog tersebut lengkap dari sisi konten dan bisa bersaing dengan blog-blog lainnya. Nah, sekarang udah tau kan klo ternyata kalian harus punya tim dalam mengelola blog, tapi gimana cara mengundang blogger lain ya?, 


Jangan lupa baca artikel seru lainnya terkait dengan tutorial dan tips blogger:


Cara Menambahkan Admin dan Penulis Baru di Blogger

Cara menambahkan admin atau penulis di platform blogger sangatlah mudah. Caranya:
1. Masuk ke akun blogger kalian masing-masing
2. Buka menu setelan yang ada di sebelah kiri dashboard blogger kalian
3. Cari dan scroll sampai kalian menemukan bagian izin
4. Klik undang lebih banyak penulis, lalu masukkan alamat gmail penulis lalu kirim, kemudian kalian akan melihat alamat gmail penulis yang tertunda.

menambahkan penulis baru sahretech
Menambahkan penulis baru



5. Penulis yang kalian undang harus membuka gmail mereka dan menerima undangan yang kalian kirimkan. Pesan email yang masuk kurang lebih seperti gambar di bawah ini.

pesan undangan menulis sahretech
Pesan undangan menulis



Selamat kalian sudah berhasil menambahkan penulis baru dan penulis yang kalian undang bisa langsung menulis artikel di dalam blog yang kalian punya.



Perbedaan Admin dan Penulis

hal ini sangat penting sekali untuk kalian pahami, admin memiliki seluruh hak akses yang ada di dalam blogger tersebut. Sedangkan penulis hanya dapat menulis dan menyunting artikel yang dia buat saja. Jadi hati-hati dalam memilih admin blog, admin memiliki peran penting untuk mengelola seluruh item di dalam blog tersebut, dan jangan sampai admin yang kalian pilih malah merusak reputasi blog yang kalian bangun.


Cara Merubah Level Kontributor di Blogger

1. Masuk ke menu setelan
2. Scroll dan cari bagian izin
3. Lalu klik pada bagian admin dan penulis blog, maka sebuah popup akan muncul. Kalian tinggal pilih user mana yang akan diubah status kontribusinya.

mengubah status kontributor sahretech
Mengubah status kontributor



4. Ada dua level kontribusi, yaitu admin dan penulis. Seperti yang saya jelaskan di atas. Admin memiliki akses ke semua item di dalam blog tersebut, sedangkan penulis hanya dapat menulis dan menyunting artikel yang dia buat saja.


Sekian tutorial cara menambahkan admin dan penulis baru di blogger. Semoga tulisan singkat ini bermanfaat buat kalian semua. Kurang lebihnya saya mohon maaf. Apabila ada pertanyaan silahkan tinggalkan di kolom komentar di bawah ini dan mari kita diskusikan bersama. Sampai jumpa di tutorial seru lainnya.





No comments

Kalo baca, tolong kasih komentar dong!. Karena komentar kalian membantu kami menyediakan informasi yang lebih baik