5 Tips Jalan-jalan Murah ke Singapura

Share:

Singapura, destinasi wisata yang penuh dengan keajaiban arsitektur modern, keanekaragaman budaya, dan gemerlap kehidupan malamnya, seringkali dianggap sebagai surga belanja dan kuliner. Meski begitu, bagi sebagian orang, merencanakan liburan ke Singapura mungkin terasa menguras kantong. 

Namun, jangan khawatir! Ada berbagai cara untuk menikmati keindahan pulau ini tanpa harus menguras tabungan Anda. Dengan sedikit kreativitas dan perencanaan yang matang, Anda dapat mengakses keunikan Singapura tanpa membuat kantong kering. Berikut adalah beberapa tips cara hemat liburan ke Singapura yang dapat Anda terapkan untuk pengalaman wisata yang tak terlupakan tanpa memberatkan dompet.


1. Mencari Tike Murah

Untuk mendapat tiket pesawat dengan harga yang lebih terjangkau, alternatifnya adalah menggunakan maskapai berbiaya rendah seperti Lion Air, Citilink, atau Air Asia Indonesia. Selain itu, pertimbangkan pilihan connecting flight daripada direct flight meskipun ini mungkin akan sedikit merepotkan karena melibatkan transit. Pastikan untuk membandingkan semua opsi yang tersedia agar mendapatkan tiket pesawat dengan harga paling ekonomis.


2. Menginap di Hostel

Pilihan hemat biaya untuk akomodasi bisa diwujudkan dengan memilih untuk menginap di hostel saat liburan internasional. Hostel adalah pilihan penginapan dengan biaya lebih terjangkau di mana pengunjung berbagi kamar dan fasilitas lainnya. Di Singapura, opsi hostel yang terjangkau dapat ditemukan terutama di daerah Chinatown dan Kampong Glam.


3. Naik MRT

Berbeda dengan situasi di Indonesia, sepeda motor bukanlah sarana transportasi umum yang umum digunakan di Singapura. Masyarakat lebih cenderung menggunakan transportasi umum seperti MRT, yang notabene merupakan opsi transportasi paling umum dan ekonomis di kota tersebut. Tarif MRT berkisar antara 1-2 SGD per perjalanan. Pengguna bisa memilih tiket standar yang berlaku maksimal 6 kali perjalanan atau menggunakan kartu EZ-link yang bisa digunakan hingga masa berlaku habis. Keuntungan kartu EZ-link juga dapat digunakan untuk moda transportasi selain MRT.


4. Makan di Hawker Center

Menikmati kuliner lokal di Singapura tidak harus mahal, terutama jika berkunjung ke Hawker Centre atau pusat pedagang kaki lima di berbagai lokasi, termasuk Chinatown, di bawah Singapore Flyer, dan Marina Bay. Hawker Centre adalah tempat ideal untuk menikmati ragam kuliner lezat dengan anggaran terbatas.


5. Mencari Oleh-oleh Murah

Sebuah liburan ke Singapura tidak akan lengkap tanpa membawa pulang oleh-oleh khas. Untuk mendapatkan oleh-oleh dengan harga yang lebih terjangkau, tempat seperti Bugis Street, Mustafa Centre, Chinatown, atau Lucky Plaza dapat dijadikan pilihan. Di sana, Anda dapat menemukan berbagai aksesori ber tema Singapura dengan harga mulai dari 1 SGD. Tidak hanya itu, di tempat-tempat tersebut, Anda juga bisa membeli Merlion Chocolate yang terkenal sebagai oleh-oleh khas dari Singapura.


Penutup

Sebuah perjalanan ke Singapura tak perlu selalu identik dengan pengeluaran besar. Dengan merencanakan secara bijak dan mengikuti tips hemat yang telah dijelaskan, Anda dapat menjelajahi setiap sudut kota ini tanpa kekhawatiran keuangan. Singapura menawarkan lebih dari sekadar pusat perbelanjaan mewah dan restoran eksklusif; keindahan budayanya, taman-taman yang hijau, dan kegiatan-kegiatan menarik menanti untuk dijelajahi tanpa merusak anggaran liburan Anda. 

Jadi, jadikanlah liburan Anda ke Singapura sebagai petualangan yang tak hanya memanjakan mata, tetapi juga menyenangkan dompet Anda. Selamat merencanakan dan menikmati liburan hemat ke pulau singa yang penuh pesona ini!

No comments

Jangan lupa kasih komentar ya!. Karena komentar kalian membantu kami menyediakan informasi yang lebih baik

Tidak boleh menyertakan link atau promosi produk saat berkomentar. Komentar tidak akan ditampilkan. Hubungi 081271449921(WA) untuk dapat menyertakan link dan promosi