Download Sistem Informasi Surat Fitur Komplit

Share:

Sistem informasi surat menyurat adalah suatu sistem yang dapat menyimpan dan mengatur surat masuk dan surat keluar pada sebuah instansi atau organisasi. Di dalam aplikasi ini, terdapat bebarapa fitur penting seperti pendataan surat masuk, pendataan surat keluar, disposisi surat masuk, disposisi surat keluar.

Sistem informasi ini sangat bagus jika diterapkan di instansi atau organisasi yang hampir setiap hari mengarsipkan surat masuk dan surat keluar. Daripada mendata dan menyimpan secara manual, lebih baik disimpan secara digital. Pengguna juga tidak perlu pusing mencari surat atau dokumen yang diperlukan jika sewaktu-waktu dibutuhkan.

Sistem informasi ini cukup lengkap karena terdapat banyak fitur yang sering tidak ada di aplikasi sejenis, seperti klasifikasi surat, rak surat, ruang surat, map surat, sifat surat, dan indeks surat. Aplikasi ini cukup baik digunakan untuk kebutuhan kantor atau untuk keperluan pembelajaran programming berbasis php.


Fitur Aplikasi

  1. Dashboard cukup lengkap, terdapat widget total surat masuk, widget total surat keluar, tanggal surat masuk terakhir, tanggal surat keluar terakhir, total disposisi surat masuk yang disahkan, total disposisi surat keluar yang disahkan. Terdapat pula grafik dan history.
  2. Perubahan password
  3. master data seperti: klasifikasi surat, lemari surat, rak surat, ruang surat, map surat, sifat surat, status surat, indeks surat
  4. manajemen surat masuk dan keluar seperti: daftar surat masuk dan keluar, penempatan surat, pencarian surat, indeks surat, rekap surat bulanan


Cara Instal Aplikasi

  1. Download aplikasi di link berikut ini https://gitlab.com/hajirodeon/sisfosurat/-/archive/master/sisfosurat-master.zip
  2. Download xampp https://www.apachefriends.org/blog/new_xampp_20191227.html lalu lakukan instalasi seperti biasa, ikuti saja step by stepnya.
  3. Setelah aplikasi didownload ekstrak dan letakkan folder di dalam folder htdocs
  4. Setelah diinstall → buka xampp control panel → lalu nyalakan apache dan mysql service
  5. Buka browser → ketik localhost/phpmyadmin di kotal url
  6. Buatlah database baru dengan nama sisfosurat
  7. Masuk ke database sisfosurat → klik tab import → klik choose file lalu cari file sisfosurat.sql di dalam folder db → scroll ke bawah dan klik go untuk melakukan import
  8. Buka file inc/config.php lalu ganti koneksi database seperti di bawah ini
    1. $xhostname = "localhost";
    2. $xdatabase = "sisfosurat";
    3. $xusername = "root";
    4. $xpassword = "";
  9. ketik localhost/sisfosurat/ pada url browser lalu masuk dengan username: admin, dan password: admin.
Catatan: Jika terjadi error saat pertama kali mengakses aplikasi biasanya karena databasenya tidak terkoneksi dengan aplikasi. Pastikan konfigurasi pada nomor 8 sudah benar.

Terkendala pada instalasi aplikasi atau ingin aplikasi dapat diakses secara online. Hubungi saya melalui nomor whatsapp 081271449921. Harga pemasangan aplikasi mulai dari Rp. 100.000 di hosting.


Preview Aplikasi

Halaman Login
Halaman Login


Dashbaord
Halaman Dashboard


Data Surat Masuk


Tambah Surat Masuk
Input Surat Masuk


Data Surat Keluar
Surat Keluar




Butuh custom aplikasi atau bikin aplikasi baru, aplikasi akuntansi, aplikasi surat menyurat, aplikasi absensi, sistem informasi, dan jenis aplikasi lainnya. Saya bisa bantu kalian dengan harga yang disesuaikan dengan kebutuhan. Hubungi saya di 081271449921 jika anda perlu bantuan. 

No comments

Jangan lupa kasih komentar ya!. Karena komentar kalian membantu kami menyediakan informasi yang lebih baik

Tidak boleh menyertakan link atau promosi produk saat berkomentar. Komentar tidak akan ditampilkan. Hubungi 081271449921(WA) untuk dapat menyertakan link dan promosi