Download Sistem Informasi Akuntansi dengan Codeigniter

Share:

Sistem informasi akuntansi (SIA) adalah sebuah aplikasi berbasis website yang dikembangkan untuk membantu proses pencatatan dan pelaporan keuangan suatu perusahaan. SIA memiliki beberapa fitur utama seperti jurnal umum, buku besar, serta neraca saldo yang dapat membantu pengguna dalam memonitor dan mengelola keuangan perusahaan secara efektif.

Dalam SIA, jurnal umum digunakan untuk mencatat transaksi keuangan yang terjadi pada perusahaan, seperti pembelian, penjualan, dan pembayaran. Selanjutnya, buku besar digunakan untuk mengelompokkan transaksi tersebut berdasarkan jenis akun dan menghasilkan saldo akhir pada setiap akun. Kemudian, neraca saldo digunakan untuk menampilkan informasi tentang aset, liabilitas, dan ekuitas perusahaan pada suatu periode tertentu.

Aplikasi cukup mudah digunakan, anda dapat mengunduh dan memanfaatkannya secara gratis. Tampilannnya keren dan jika sudah diupload ke hosting. Pengguna dapat mengakses aplikasi dari manasaja dan dengan perangkat apa saja. Daripada menggunakan cara-cara lama coba beralih menggunakan aplikasi.

Aplikasi ini dapat dikembangkan lagi agar lebih menarik dan powerful. Aplikasi dikembangkan berbasis bahasa php dengan framework codeigniter. Jika anda memiliki kemampuan di bidang itu, cukup mudah untuk menambah atau meningkatkan fitur yang ada.



Fitur Aplikasi

  1. Manajemen data akun
  2. Pembuatan dan laporan jurnal umum, jurnal umum dikelompokkan sesuai dengan bulan dan tahun. Detail jurnal umum dikelompokkan sesuai dengan bilan dan tahun dapat diedit dan dihapus, terdapat informasi seimbang atau tidak seimbang di bagian bawah jurnal.
  3. Terdapat laporan buku besar yang dikelompokkan sesuai dengan data akun masing-masing
  4. Terdapat neraca saldo dan laporan dalam bentuk pdf yang dapat diunduh

Aplikasi ini sudah bisa digunakan dan diopersikan tanpa kendala. Tapi anda juga bisa menambah atau melakukan kustomisasi jika ingin membuat aplikasi yang lebih powerful. Jika butuh bantuan tentang penambahan kustomisasi aplikasi hubungi saya di 081271449921. Harga mulai dari Rp. 250.000. Harga menyesuaikan dengan banyaknya fitur dan kesulitan fitur yang ditambahkan.


Cara Install Aplikasi

  1. Download aplikasi di link berikut ini https://github.com/yat98/sia/archive/refs/heads/master.zip
  2. Download xampp https://www.apachefriends.org/blog/new_xampp_20191227.html lalu lakukan instalasi seperti biasa, ikuti saja step by stepnya.
  3. Setelah aplikasi didownload, ekstrak dan letakkan folder di dalam folder htdocs
  4. Setelah diinstall → buka xampp control panel → lalu nyalakan apache dan mysql service
  5. Buka browser → ketik localhost/phpmyadmin di kotal url
  6. Buatlah database baru dengan nama siak
  7. Masuk ke database siak → klik tab import → klik choose file lalu cari file siak.sql di dalam folder database → scroll ke bawah dan klik go untuk melakukan import
  8. Agar laporan pdf tidak error saat diunduh, jangan lupa menjalankan composer install
  9. ketik localhost/sia/ pada url browser lalu masuk dengan Username : hidayat, password : 12345678
Catatan: jika terjadi error saat akses aplikasi pertama kali, pastikan konfigurasi database di aplikasi dan mysql sama. Terkadang error terjadi karena username, password, nama database tidak sesuai. 

Terkendala pada instalasi aplikasi atau ingin aplikasi dapat diakses secara online. Hubungi saya melalui nomor whatsapp 081271449921. Harga pemasangan aplikasi mulai dari Rp. 100.000 di hosting.


Preview Aplikasi

Halaman Login
Halaman Akun
Daftar Akun

Halaman Detail Jurnal Umum
Detail Jurnal Umum


Halaman Buku Besar
Halaman Buku Besar


Neraca Saldo
Neraca Saldo



Butuh custom aplikasi atau bikin aplikasi baru, aplikasi akuntansi, aplikasi surat menyurat, aplikasi absensi, sistem informasi, dan jenis aplikasi lainnya. Saya bisa bantu kalian dengan harga yang disesuaikan dengan kebutuhan. Hubungi saya di 081271449921 jika anda perlu bantuan. 

No comments

Jangan lupa kasih komentar ya!. Karena komentar kalian membantu kami menyediakan informasi yang lebih baik

Tidak boleh menyertakan link atau promosi produk saat berkomentar. Komentar tidak akan ditampilkan. Hubungi 081271449921(WA) untuk dapat menyertakan link dan promosi