Download Aplikasi Arsip Surat dengan Codeigniter

Share:

Aplikasi pengarsipan surat dengan fitur disposisi berbasis web dengan framework CodeIgniter adalah sebuah solusi bagi organisasi atau perusahaan yang mengelola banyak dokumen dan surat setiap harinya. Daripada disimpan secara manual, lebih efektif dan efisien jika surat disimpan dalam bentuk digital.

Terdapat fitur disposisi yang memudahkan penerusan dan pendelegasian surat dari bagian ke bagian yang lain. Dengan menggunakan aplikasi pengarsipan seperti ini, pengguna tidak perlu mencari tumpukan dokumen, atau takut kehilangan dokumen atau surat penting lainnya. Pengguna dapat dengan mudah mencari surat yang diinginkan dengan menggunakan form search yang terdapat di setiap bagian tabel.

Aplikasi ini mudah digunakan, dan aplikasi ini dapat kalian tingkatkan lagi sesuai dengan kebutuhan. Seperti penambahan fitur atau perubahan template dan lain sebagainya. Aplikasi ini siap pakai atau dapat kalian jadikan bahan untuk latihan pemrograman, sangat cocok bagi programmer dengan basic php dan framework codeigniter.


Fitur Aplikasi

  1. Dashboard ringkasan total surat masuk, ringkasan total surat keluar, ringkasan total disposisi surat masuk, ringkasan disposisi surat keluar
  2. Daftar surat masuk, daftar surat keluar dalam bentuk tabel yang dapat dicari dengan mudah dan laporan dapat diekspor ke bentuk csv, excel, pdf atau langsung diprint
  3. Pengarsipan surat masuk dan surat keluar, (surat fisik dapat diupload setelah discan atau disimpan dalam bentuk word atau pdf)
  4. Melakukan disposisi surat masuk dan surat keluar ke unit dan pegawai tujuan
  5. akses user: sekretaris, kepala marketing, supervisor, dan pegawai
Kalian dapat menambah atau mengurangi fitur yang ada. Jika ingin custom, kalian bisa menghubungi saya melalui nomor whatsapp 081271449921. Harga mulai dari Rp. 100.000. Semua tergantung banyaknya fitur dan kesulitan fitur yang ditambahkan.


Cara Install Aplikasi

  1. Download aplikasi di link berikut ini https://github.com/christiandoxa/Pengelolaan-Surat/archive/refs/heads/master.zip.
  2. Install xampp, dengan minimal php 7. link download https://www.apachefriends.org/blog/new_xampp_20191227.html
  3. Setelah didownload ekstrak dan letakkan folder di dalam folder htdocs
  4. Setelah diinstall → buka xampp control panel → lalu nyalakan apache dan mysql service
  5. Buka browser → ketik localhost/phpmyadmin di kotal url
  6. Buatlah database baru dengan nama db_latter
  7. Masuk ke database db_letter → klik tab import → klik choose file lalu cari file db_letter.sql pada folder yang telah diekstrak sebelumnya → scroll ke bawah dan klik go untuk melakukan import
  8. ketik localhost/Pengelolaan-Surat/home/login pada url browser
  9. Login sebagai:
    1. sekretaris NIK: 999, password: admin
    2. kepala marketing NIK: 888, password: admin
    3. super visor NIK: 777, password: admin
    4. pegawai NIK: 666, password: admin

Catatan: Jika terjadi error saat pertama kali membuka aplikasi, bisa jadi konfigurasi aplikasi dan mysql adalah yang salah. Kalian dapat mengeceknya di file application/database.php dan pastikan konfigurasi pada mysql kalian memiliki user: root, dan tanpa password
 
Terkendala pada instalasi aplikasi atau ingin aplikasi dapat diakses secara online. Hubungi saya melalui nomor whatsapp 081271449921. Harga pemasangan aplikasi mulai dari Rp. 100.000 di hosting.


Preview Aplikasi

Halaman Login
Halaman Login


Halaman Dashboard
Halaman Dashboard


Halaman Surat Masuk
Halaman Surat Masuk


Halaman Surat Keluar




Butuh custom aplikasi atau bikin aplikasi baru, aplikasi akuntansi, aplikasi surat menyurat, aplikasi absensi, sistem informasi, dan jenis aplikasi lainnya. Saya bisa bantu kalian dengan harga yang disesuaikan dengan kebutuhan. Hubungi saya di 081271449921 jika anda perlu bantuan. 

No comments

Jangan lupa kasih komentar ya!. Karena komentar kalian membantu kami menyediakan informasi yang lebih baik

Tidak boleh menyertakan link atau promosi produk saat berkomentar. Komentar tidak akan ditampilkan. Hubungi 081271449921(WA) untuk dapat menyertakan link dan promosi