Cara Mudah Import Semua Postingan Blogger ke Wordpress

Share:
Cara Mudah Import Semua Postingan Blogger ke Wordpress

Halo semuanya, kembali lagi di sahretech. Pada kesempatan kali ini kita akan belajar bagaimana cara import postingan blogger ke wordpress dengan mudah. Ayo ikuti tutorial selengkapnya di bawah ini.


Wordpress telah memberikan banyak kemudahan melalui plugin yang beragam. Tak heran jika sampai sekarang wordpress masih menjadi pilihan utama bagi para pemiliki website yang ingin websitenya super dinamis tanpa bingung dengan urusan koding.

Tidak terkecuali migrasi, wordpress menyediakan plugin migrasi postingan blogger ke wordpress dengan sangat mudah. Sehingga pemilik blogger tidak perlu pusing memindahkan satu per satu postingan blog ke wordpress.



Cara Import Postingan Blogger ke Wordpress

1. Masuk ke akun blogger kalian masing-masing → buka settings buka other, lalu klik tombol bertuliskan back up content untuk mendownload file backup ke komputer.

Import Blogger to Wordpress
Backup Content


2. Selanjutnya, masuk ke akun wordpress kalian masing-masing Kemudian, klik tools klik import tab kemudian klik install now di bawah tulisan blogger

Import Blog Posts to Wordpress sahretech
Install Blogger Importer


3. Selanjutnya, klik run importer kemudian menu baru akan muncul →  klik choose file dan pilih file backup yang telah di download sebelumnya. File backup dari blogger berekstensi .xml. kemudian klik tombol upload file and import, lalu tunggu proses migrasi sampai selesai.

Import Blogger Posts to Wordpress sahretech
Import Blog Posts to Wordpress


4. Setelah selesai, cek postingan di menu postingan. Jika berhasil maka postingan blogger kalian akan otomatis masuk ke wordpress. Tidak hanya postingan, komentar dan informasi users juga otomatis dimigrasi ke wordpress.

Cara Mudah Import Blogger Posts to Wordpress Sahretech
Final Result



Ok sekian tips dan trick cara cepat import postingan blogger ke wordpress. Semoga tips singkat ini bermanfaat dan dapat dipraktekkan. Jika ada yang ingin ditanyakan, silahkan tanya langsung di kolom komentar di bawah ini. Sekian dan terima kasih.

No comments

Jangan lupa kasih komentar ya!. Karena komentar kalian membantu kami menyediakan informasi yang lebih baik

Tidak boleh menyertakan link atau promosi produk saat berkomentar. Komentar tidak akan ditampilkan. Hubungi 081271449921(WA) untuk dapat menyertakan link dan promosi