Cara Mencari Android dan Apple yang Hilang dengan Find My Device

Share:
Cara Mencari Android dan Apple yang Hilang dengan Find My Device
Halo semuanya, kembali lagi di sahretech. Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi tips cara cepat mencari perangkat yang hilang. Ayo ikuti selengkapnya di bawah ini.



Saat kehilangan smartphone atau tablet, kalian tidak perlu panik dan khawatir bagaiaman cara mencari device yang hilang tersebut. Bahkan kalian bisa mencarinya dengan mudah asalkan smartphone atau tablet kalian tersambung ke internet. Kita bisa memanfaatkan website yang telah difasilitasi oleh google. Namanya find my device. Cara ini bisa kalian gunakan pada perangkat android maupun apple. Untuk dapat menggunakan fitur ini ada beberapa syarat:

1. Smartphone atau table yang hilang tidak dalam kondisi mati
2. Smartphone atau tablet yang hilang terkoneksi internet
3. Smartphone atau tablet yang hilang tidak dilakukan factory reset oleh penemu.
4. Kalian harus login dengan akun google yang sama dengan smartphone atau tablet yang hilang

Saya rasa syarat diatas cukup mudah dipenuhi. Semua orang pasti memiliki paket internet dan setidaknya memiliki satu akun google di smartpone atau tablet mereka. Dan segera lakukan cara ini setelah kalian merasa smartphone atau device kalian hilang.


Cara Mencari Device yang Hilang dengan Find My Device

1. Setelah syarat diatas terpenuhi, kalian tinggal akses saja di https://www.google.com/android/find?u=0.
2. Kemudian login dengan akun google yang sama dengan smartphone atau device kalian yang hilang

Cara Mencari Device Hilang Sahretech
Login Account



3. Setelah login, kalian akan melihat seluruh device yang terhubung dengna akun google yang kalian gunakan. Sebagai contoh, di bawah ini terlihat ada 3 device yang menggunakan akun google yang sama

Cara Mencari Device Hilang Sahretech
Google Find My Device




Fitur Find My Device

Dengan menggunakan find my device, kalian tidak perlu khawatir lagi bagaimana cara mencari device yang hilang. Bahkan jika device yang hilang tidak mengaktifkan gps, find my device tetap dapat mencari si perangkat. Berikut beberpa fiturnya:

1. Dapat mencari titik lokasi keberadaan device yang hilang. Ditampilkan dalam bentuk peta sehingga mudah bagi pemilik mencari lokasi keberadaan device.

2. Dapat memutar suara yang keras, bahkan suaranya tetap terdengar walau device dalam keadaan silent. Fitur ini digunakan jika device hilang di dekat kalian.

3. Mengunci perangkat, mengganti kata sandi, menampilkan pesan kepada si penemu device dan logout dari perangkat yang hilang.

4. Kalian dapat menghapus data di dalam perangkat, cara ini bisa kalian lakukan jika perangkat yang hilang sulit ditemukan atau tidak dapat kembali. Kalian juga merasa bahwa data di dalamnya lebih penting daripada perangkat yang hilang.

5. Menampilkan semua perangkat yang sedang login dengan akun yang sama dan menampilkan status baterai



Ok, sekian tips dan trik kali ini tentang cara mudah mencari smartphone android dan apple yang hilang. Semoga bermanfaat dan bisa diaplikasikan. Jika ada pertanyaan, silahkan tanya langsung di kolom komentar di bawah ini. Sekian dan terima kasih.


No comments

Jangan lupa kasih komentar ya!. Karena komentar kalian membantu kami menyediakan informasi yang lebih baik

Tidak boleh menyertakan link atau promosi produk saat berkomentar. Komentar tidak akan ditampilkan. Hubungi 081271449921(WA) untuk dapat menyertakan link dan promosi