Ekstensi Google Chrome Terbaik untuk Keselamatan dan Keamanan Online

Share:
Ekstensi Google Chrome Terbaik untuk Keselamatan dan Keamanan Online

Halo semuanya, kembali lagi di sahretech. Keamanan data di internet sangatlah penting, jadi hal seperti ini jangan sampe disepelekan. Setiap hari kita mencari informasi, mengirim data, berinteraksi dengan orang lain dengan bertukar pesan, gambar, video dan bertransaksi perbankan. Karena saking banyaknya data yang kita upload ke internet membuat kita sulit untuk menjaga keamanan data kita. Tapi tenang, berikut ini beberapa ekstensi tambahan yang sangat bermanfaat untuk membantu kalian agar lebih aman dalam menjelajahi internet.



Adblock plus 

Adblock Plus
Adblock Plus



Adblock Plus adalah ekstensi google chrome yang dapat memblokir semua jenis iklan, seperti iklan video, iklan spanduk, popup, dan berbagai bentuk iklan lainnya dan juga dapat memblokir pelacakan dan malware.

Dengan menggunakan ekstensi ini, kalian dapat mengurangi risiko infeksi dan kampanye malvertising. Ekstensi ini sangat mudah digunakan, dan tersedia opsi untuk memfilter atau memblokir website tertentu.

Ekstensi ini juga bersifat opensource, jadi siapapun bisa bergabung untuk mengembangkan ekstensi ini. Ada ratusan programmer yang telah berkontribusi untukk memastikan bahwa iklan yang muncul dapat diblokir.



Malwarebytes Browser Guard

Malwarebytes
Malwarebytes

Malwarebytes Browser Guard adalah ekstensi browser pertama di dunia yang dapat mengidentifikasi dan memblokir penipuan. Ekstensi ini dapat memblokir pelacak dan website jahat, juga dapat memfilter iklan yang mengganggu dan konten yang tidak diinginkan seperti skimmer kartu kredit. Beberapa fitur yang tersedia di ekstensi ini adalah:

1. Memblokir iklan dan pelacak pihak ketiga yang memantau aktivitas online Kalian. Jumlah iklan yang diblokir & pelacak yang diblokir akan ditampilkan di samping logo Malwarebytes di browser Kalian.

2. Memblokir penipuan online, termasuk technial support scams, dan phishing.

3. Memblokir program atau kode berbahaya yang dapat merusak sistem Kalian.

4. Perlindungan terhadap remote script injection.



Disconnect

Disconnect
Disconnect


Ekstensi ini memungkinkan kalian untuk memvisualisasikan dan memblokir website yang sedang melacak kalian. Ekstensi ini dapat meload halaman 44% lebih cepat.

Ekstensi ini pernah dinobatkan menjadi ekstensi privasi terbaik oleh New York Times (2016), pemenang penghargaan inovasi untuk software privasi dan keamanan terbaik south by southwest (2105), terdaftar sebagai salah satu dari 20 ekstensi chrome terbaik oleh lifehacker. Ekstensi ini juga bersifat open source, jadi siapapun dapat ikut berkontribusi mengembangkannya.


Privacy Badger

Privacy Badger
Privacy Badger



Alih-alih menyimpan daftar apa yang harus diblokir, Privacy Badger secara otomatis menemukan pelacak berdasarkan perilakunya. Privacy Badger mengirimkan sinyal Kontrol Privasi Global untuk menyisihkan Kalian dari berbagi dan menjual data, dan sinyal Jangan Lacak untuk memberi tahu perusahaan agar tidak melacak Kalian. Jika pelacak mengabaikan keinginan Kalian, Privacy Badger akan belajar memblokirnya.

Selain pemblokiran pelacak otomatis, Privacy Badger menggantikan pelacak yang berpotensi berguna (pemutar video, widget komentar, dll.) dengan placeholder klik untuk mengaktifkan, dan menghapus pelacakan klik tautan keluar di Facebook dan Google, dengan lebih banyak perlindungan privasi di jalan. Untuk mempelajari lebih lanjut, lihat FAQ kami di https://privacybadger.org/#faq


Click&Clean




Menghapus URL yang diketik, Tembolok, Kuki, Riwayat Unduhan dan Penjelajahan Anda... secara instan, hanya dengan 1 klik pada tombol Klik&Bersihkan!. Click&Clean adalah solusi inovatif dan gratis untuk PC, Mac, atau Chromebook Anda, yang akan membantu Anda untuk:

- Pindai PC Anda dari Malware

- Hapus riwayat penelusuran Anda

- Hapus riwayat unduhan

- Hapus file sementara

- Hapus cookie dan Kosongkan cache

- Hapus Database Web SQL sisi klien

- Hapus Cookie Flash (LSO)

- Lindungi privasi Anda dengan membersihkan semua jejak aktivitas internet Anda,

- Bersihkan hard drive Anda dan Kosongkan lebih banyak ruang disk, termasuk penghapusan file yang aman menggunakan aplikasi eksternal, seperti CCleaner atau Wise Disk Cleaner.


Ok sekian artikel singkat kita kali ini tentang Ekstensi Google Chrome Terbaik untuk Keselamatan dan Keamanan Online. Semoga bermanfaat, silahkan berikan komentar kalian di bawah ini. Sekian dan terima kasih.

No comments

Jangan lupa kasih komentar ya!. Karena komentar kalian membantu kami menyediakan informasi yang lebih baik

Tidak boleh menyertakan link atau promosi produk saat berkomentar. Komentar tidak akan ditampilkan. Hubungi 081271449921(WA) untuk dapat menyertakan link dan promosi