Cara Mendapatkan Seluruh Tanggal Diantara Dua Tanggal di PHP

Share:
Cara Mendapatkan Seluruh Tanggal dari Diantara Dua Tanggal di PHP

Halo semuanya, kembali lagi di sahretech. Pada kesempatan kali ini kita akan belajar cara mendapatkan seluruh tanggal diantara dua tanggal. Penasaran?, ayo ikuti selengkpanya di bawah ini.


Untuk mendapatkan seluruh tanggal dari dua tanggal tertentu kita perlu sedikit trik. Fungsi ini sangat bermanfaat jika kalian sedang membuat aplikasi penjadwalan, aplikasi absensi, cara mendapatkan total hari kerja, total hari libur, periode kerja dan masih banyak lagi. Berikut ini trik sederhana cara membuat fungsinya.


Cara Mendapatkan Seluruh Tanggal Diantara Dua Tanggal di PHP

Buat sebuah file dengan nama get_all_dates_between_two_dates.php di dalam folder htdocs. Ikuti scriptnya di bawah ini.



<?php $datesArray = []; $total_dates = 0; $startDate = strtotime("2022-10-01"); $endDate = strtotime("2023-01-21"); for ( $currentDate = $startDate; $currentDate < $endDate; $currentDate += (86400)) { $date = date('Y-m-d', $currentDate); //save into array $datesArray[] = $date; //count total dates between two dates $total_dates++; } //print total dates and all dates echo $total_dates." days <br><br>"; foreach ($datesArray as $key => $value) { echo ($key+1).". ".$value."<br>"; }


Jalankan script di atas di aplikasi brwoser, jika berhasil maka tampilannya akan tampak seperti gambar di bawah ini.

Hasil Akhir


Ok, sekian tutorial kita kali ini tentang cara mendapatkan seluruh tanggal diantara dua tanggal tertentu. Semoga bermanfaat dan bisa kalian implementasikan di project kalian. Jika ada pertanyaan silahkan tanya di kolom komenter di bawah ini. Sekian dan terima kasih.

No comments

Jangan lupa kasih komentar ya!. Karena komentar kalian membantu kami menyediakan informasi yang lebih baik

Tidak boleh menyertakan link atau promosi produk saat berkomentar. Komentar tidak akan ditampilkan. Hubungi 081271449921(WA) untuk dapat menyertakan link dan promosi