Plugin-plugin Security WordPress Terbaik dan Gratis untuk Website

Share:
Plugin-plugin Security WordPress Terbaik dan Gratis untuk Website

Halo semuanya, kembali lagi di sahretech. Sebagai pemilik sebuah website baik yang bersifat pribadi maupun perusahaan sudah menjadi  hal wajib atau keharusan agar menambahkan fitur-fitur keamanan pada websitenya tersebut. 

Membangun struktur keamanan untuk website sangatlah penting. Dan setiap jenis website memiliki kebutuhan fitur keamanan yang berbeda-beda antara satu sama lainnya. Mengapa struktur keamanan menjadi hal terpenting,karena sebaiknya kita berjaga-jaga dan waspada menyiapkan keamanan ketimbang harus menderita kerugian ketika telah menjadi korban hack, crack, virus serta Malware.


Plugin-plugin Security WordPress Terbaik dan Gratis untuk Website 

Dibawah ini ada sekitar 7 plugin keamanan wordpress terbaik rekomendasi kami yang bisa kamu jadikan pilihan untuk mengamankan website mu.


🔒1. Shield Security 

Pihak plugin Shield Security mengklaim bahwa plugin yang mereka siapkan berbeda dari plugin security WordPress pada umumnya. Jika plugin lain terlalu banyak memberikan notifikasi pada penggunanya, maka Shield Security akan langsung menyelesaikan masalah keamanan yang terjadi pada website dan baru akan memberi notifikasi sesuai dengan waktu yang ditentukan penggunanya.

Walaupun dalam versi gratis,Plugin ini tetap menyediakan berbagai fitur lengkap seperti IP blacklist otomatis, blokir komentar spam, two factor authentication, firewall, reCAPTCHA dan kontrol update otomatis.

Shield Security
Shield Security



🔒2. WP Bruiser

Selain untuk melindungi website kamu dari komentar spam, plugin gratis yang tersedia di Wordpress ini juga mampu melindungi website dari spam bot signup dan brute force attack. Sehingga website kamu akan aman dan terhindar dari komentar spam signup serta login yang tidak diinginkan.

Dengan WP Bruiser kamu juga bisa memblokir IP address secara otomatis. Dan jangan khawatir, pemasangan plugin ini tidak akak mempengaruhi waktu loading page.


🔒3. Wordfence 

Plugin Wordfence ini telah dipercaya oleh lebih dari 2juta pengguna website. Dan merupakan jumlah instalasi aktif terbesar untuk kategori plugin security wordpress.

Fitur apa saja yang disediakan Wordfence? Dalam versi gratis kamu bisa mendapatkan firewall, scanning plugin, tema dan file, monitoring secara real time, memblokir segala ancaman keamanan serta menambahkan pilihan login yang lebih kuat. Bila kamu ingin membeli Wordfence dalam versi pro, tenang saja, pengembang memberikan diskon khusus bagi para developer yang mendaftarkan multiple site.

Wordfence
Wordfence



🔒4. iThemes Security 

Plugin keamanan yang satu ini memiliki versi secara gratis maupun yang pro dan berbayar. Sebanyak lebih dari 900 ribu wordpress di penjuru dunia telah diamankan oleh iThemes Security. Alasannya cukup simpel karena iThemes Security memiliki kemampuan mendeteksi plugin berbahaya, kata sandi yang lemah serta software yang sudah usang. 

iThemes Security
iThemes Security


🔒5. SecuPress Free

Meski kamu sudah bisa menebak kalau plugin wordpress yang satu ini tidak memungut biaya alias gratis. Bukan berarti fitur yang ditawarkan berkualitas rendah dan abal-abal. Karena ternyata sudah lebih dari 10ribu pengguna wordpress yang memasang plugin keamanan SecuPress Free ini. Fitur utama plugin ini antara lain adalah firewall, blokir IP, anti Brute Force Login, security alert, blokir dengan geolocation dan juga Malware scan.

Selain itu, SecuPress Free juga menyediakan perlindungan dari security keys, blokir kunjungan dari bot jahat, deteksi plugin dan tema berbahaya serta laporan keamanan berbentuk PDF. Bila kamu ingin mendapatkan fitur keamanan yang lebih banyak lagi kamu bisa menggunakan plugin ini dalam versi berbayar yaitu SecuPress Pro.

Secupress Free
Secupress Free



🔒6. Google Authenticator 

Pintu masuk kamu menuju blog atau website tentunya adalah halaman login. Namun sayangnya di internet ada banyak sekali serangan hacker yang tidak bertanggung jawab yang dengan semena-mena membobol pintu masuk serta mengacak-ngacak blog atau website kamu tersebut.

Solusinya, kamu bisa memasang pintu masuk secara berlapis-lapis menggunakan Google Authenticator. Dengan Plugin ini kamu bisa memasang two factor authentication melalui Google Authenticator pada ponsel pintar kamu. Sehingga siapapun yang ingin login ke administrator blog atau website wajib mengkonfirmasi melalui smartphone yang bisa berupa kode unik, pertanyaan keamanan dan juga QR code. Dan kabar baiknya, plugin ini tersedia juga dalam versi gratis.

Google Authenticator
Google Authenticator



🔒7. Akismet

Plugin wordpress yang satu ini menjadi juaranya dalam hal anti spam. Plugin ini akan secara otomatis mendeteksi komentar-komentar spam pada kolom komentar website. Terbukti sebanyak 5juta pengguna wordpress mempercayakan keamanan blog atau websitenya pada Akismet. 

Plugin Akismet ini juga termasuk dalam plugin lengkap buatan wordpress yang memberikan banyak solusi mulai dari keamanan hingga optimasi performa website yaitu plugin Jetpack.

Akismet
Akismet


ok, sekian artikel kali ini tentang plugin security wordpress terbaik dan gratis untuk website. Semoga artikel singkat ini bermanfaat. Silahkan share komentar atau pertanyaan kalian di kolom komentar di bawah ini. Sekian dan terima kasih.

No comments

Jangan lupa kasih komentar ya!. Karena komentar kalian membantu kami menyediakan informasi yang lebih baik

Tidak boleh menyertakan link atau promosi produk saat berkomentar. Komentar tidak akan ditampilkan. Hubungi 081271449921(WA) untuk dapat menyertakan link dan promosi