Cara Menampilkan atau Menyematkan Google Slide di Website atau Blogger

Share:
Cara Menampilkan atau Menyematkan Google Slide di Website atau Blogger
Halo semuanya, kembali lagi di sahretech. Google menawarkan berbagai tools berbasis web gratis dalam layanan Google Drive-nya. Salah satunya adalah Google Slide. Untuk pengajar dan siswa, Google Slide adalah salah satu tools yang cukup menarik dan serbaguna yang ditawarkan untuk pembelajaran interaktif, baik tatap muka atau secara daring.

Jika kalian memiliki website dan ingin menggabungkan website dan presentasi yang kalian miliki, itu sangat bisa dilakukan. Kalian dapat dengan mudah menyematkan Google Slide ke dalam postingan dan halaman menggunakan kode sematan dari Google Slide.




Cara Menampilkan/Menyematkan Google Slide di Website

1. Buka presentasi Google Slide yang kalian punya, lalu klik menu file → pilih Publikasikan ke Web

Cara Menyematkan Google Slide
klik menu file → publikasikan ke web



2. Klik Sematkan. Ada beberapa opsi untuk mengontrol ukuran dan kecep~atan slide, bisa kalian atur atau biarkan default. Lalu klik Publikasikan

Cara Menyematkan Google Slide
Klik sematkan → publikasikan



3. Kalian akan menerima peringatan bahwa Kalian akan memublikasikan ke web. Tekan OK untuk mengkonfirmasi.

 
4. Setelah Kalian menekan OK, kode embed HTML Kalian akan muncul di sebuah kotak. Silahkan copy kode html yang diberikan. Lalu paste di web atau blog yang kalian punya

Cara Menyematkan Google Slide
Copy srcript



5. Di bawah ini adalah contoh penyematan google slide melalui postingan blogger. Caranya sangat mudah, kalian bisa membuat postingan baru atau postingan yang sudah ada, lalu klik tampilan html, dan paste kode yang kalian copy sebelumnya.




Cara Menyematkan Google Docs dan Google Sheet

Google Docs dan Google Sheet juga dapat melakukan hal yang sama. Kalian bisa mengikuti cara yang saya jelaskan di atas untuk menyematkan dokumen atau spreadsheet yang kalian punya secara online.



Sekian tutorial kali ini tentang cara mudah menyematkan google slide di website atau blog. Semoga bermanfaat, jika ada yang ingin ditanyakan, silahkan tanya langsung di kolom komentar di bawah ini. Sekain dan terima kasih.

No comments

Jangan lupa kasih komentar ya!. Karena komentar kalian membantu kami menyediakan informasi yang lebih baik