Cara mengatur browser apa pun sebagai default pada Windows 11

Share:
Cara mengatur browser apa pun sebagai default pada Windows 11

Halo semuanya, kembali lagi di sahretech. Pada Windows 11, saat menyiapkan komputer baru, sistem menjadikan Microsoft Edge sebagai browser default untuk tautan web dan banyak jenis file. Meskipun Microsoft Edge adalah salah satu yang terbaik untuk pengguna Windows, tapi ini bukan pengalaman yang diinginkan semua orang karena banyak pengguna lebih memilih aplikasi lain seperti Mozilla Firefox, Google Chrome, Opera, dan lainnya.

Dalam rilis asli Windows 11, kalian perlu melakukan beberapa langkah lanjutan untuk mengubah pengaturan browser default, tetapi sejak build 220.593 (KB5011563), Microsoft menambahkan opsi sederhana untuk mengatur browser default kalian dengan satu klik. Dalam panduan Windows 11 ini, kami akan mengajarkan kepada kalian melalui langkah-langkah mudah untuk mengganti Microsoft Edge sebagai browser default pada sistem windows kalian.


Cara mengubah browser default di Windows 11

1. Tekan tombol windows, cari dan buka settings.
2. Klik apps.
3. Klik default apps di sisi kanan halaman.

Setting Browser Default


4. Pilih browser web yang ingin kalian ganti — misalnya, Google Chrome.

setting browser default


5. Klik tombol Set default.

Setting browser default


Setelah kalian menyelesaikan langkah-langkahnya, browser baru akan dikonfigurasi sebagai default baru. Namun, opsi ini tidak akan menjadikan browser default untuk semuanya. Microsoft Edge akan tetap menjadi default untuk beberap hal seperti hasil pencarian, open as, membuka file pdf, html, dan beberapa hal lainnya. Untuk merubahmnya kalian bisa melakukan cara yang sama pada menu default apps yang telah saya jelaskan sebelumnya.

Ok sekian tips dan trick kali ini tentang cara merubah browser sebagai default di windows 11. Semoga bermanfaat. Jika ada yang ingin ditanyakan, silahkan tanya di kolom komentar di bawah ini atau tanya di fanspage sahretech. Sekian dan terima kasih.


No comments

Jangan lupa kasih komentar ya!. Karena komentar kalian membantu kami menyediakan informasi yang lebih baik

Tidak boleh menyertakan link atau promosi produk saat berkomentar. Komentar tidak akan ditampilkan. Hubungi 081271449921(WA) untuk dapat menyertakan link dan promosi