10 Racun Paling Berbahaya dan Mematikan di Dunia, Wajib Tidak Dicoba!

Share:
10 Racun Paling Berbahaya dan Mematikan di Dunia

Racun adalah senyawa kimia yang paling toksik dan menyebabkan efek kematian. Sehingga sering digunakan sebagai senjata perang untuk tujuan pembunuhan massal. Racun juga dikenal sebagai sarana bunuh diri karena mampu menyebabkan kematian hanya dalam hitungan menit saja. Dibawah ini adalah 10 racun yang terkenal paling mematikan di dunia menurut lansiran Wired: 


1. Botulinum

Botulinum memiliki efek yang sangat mematikan. Dalam sekali telan, reaksi botulinum akan dapat membuat kegagalan dalam sistem saraf kamu dan kamu akan mati dengan rasa sakit yang sangat luar biasa.


2. Risin 

Hanya dalam hitungan beberapa jam saja sejak menelan atau menghirup racun, efek racun yang terbuat dari biji jarak ini akan membuat kamu mati. Kematian mu tersebut diawali dengan kegagalan nafas dan organ.


3. Antraks

Saat kulit mu terpapar antraks, kamu beresiko mengalami kematian apalagi bila sampai terhirup racun ini. Gejala awal keracunan racun  jenis ini adalah, kamu akan menderita flu yang tak kunjung sembuh lalu perlahan sistem pernapasan kamu akan rusak.


4. Tetrodotoxin 

Racun ini terdapat dalam organ ikan buntal, dan tidak akan menghilang walaupun telah dimasak. Kamu akan mengalami kelumpuhan serta kematian dalam waktu  hanya enam jam dihitung sejak kamu mengkonsumsi racun ini. Di Jepang, setidaknya telah ditemukan lima kasus kematian yang disebabkan oleh ikan buntal ini.


5. Sianida

Racun jenis ini sangat mudah dibuat karena alam telah menyediakannya secara alami. Sianida terkandung dalam almond, biji apel, aprikot kernel, asap tembakau, pestisida, insektisida dan banyak lagi lainnya. Efek dari Sianida ini adalah kejang, serangan jantung hingga kematian dalam hitungan menit. Sianida juga banyak dipakai para pembunuh untuk melumpuhkan korbannya. Kecepatan reaksinya juga bergantung dari dosis yang dipakai.



6. Merkuri 

Kadar merkuri yang rendah tidak terlalu memiliki efek beracun bagi orang dewasa. Tapi apabila uap nya terhirup maka akan sanggup menyerang otak serta paru-paru dan menyebabkan kematian di sistem saraf pusat.

 

7. Strychnine

Kematian akibat terkena racun ini sangat mengerikan. Kamu akan mengalami kejang hebat disetiap otot tubuh mu, dan setelah kelelahan, perlahan kamu akan mati.


8. Sarin 

Sarin  yang pada mulanya hanya di sintetis untuk pestisida namun ternyata menjadi racun yang paling mematikan di dunia. Bahkan efeknya beratus-ratus kali lipat daripada sianida. Saat sarin terhirup, maka mulut mu akan langsung berbusa lalu koma dan akhirnya mengalami kematian.


9. Amatoxin 

Bila terkena racun ini, kamu akan tetap sadar namun menderita sakit yang luar biasa karena mengalami kerusakan parah pada hati dan ginjal mu. Lalu kemudian kamu perlahan akan koma dan selanjutnya meninggal.


10. Compound 1080 

Racun jenis ini tidak memiliki bau dan rasa tapi dapat larut dalam air serta dikenal sebagai racun hewan. Proses kematian akibat racun ini tergolong cepat namun menyakitkan. Penyebabnya karena adanya hambatan dalam metabolisme sel tubuhmu.


Ok, sekian artikel kita kali ini tentang 10 racun paling mematikan di dunia. Semoga bermanfaat, jika ada pertanyaan silahkan tanyakan di kolom komentar atau bertanya di fanspage sahretech. Sekian dan terima kasih. 

No comments

Jangan lupa kasih komentar ya!. Karena komentar kalian membantu kami menyediakan informasi yang lebih baik