Cara Mudah Embed Timeline Instagram di Blogger

Share:
Cara Mudah Embed Timeline Instagram di Blogger
Halo semuanya, kembali lagi di sahretech. Pada kesempatan yang berbahagia kali ini kita akan membahas bagaimana cara membuat widget timeline instagram di blogger atau wordpress tanpa menggunakan plugin. Penasaran?, ayo ikuti selengkapnya di bawah ini!.



Tidak semudah membuat widget timeline twitter atau facebook, untuk membuat widget timeline instagram, kalian harus menggunakan api instagram untuk membuat widget timeline instagram yang dapat diembed ke website. Hal ini tentu menyulitkan orang awam. Jadi salah salah satu solusinya adalah mencari pihak ketiga yang menyediakan fitur timeline instagram yang dapat disematkan di website. Salah satu pihak ketiga itu adalah woxo.

Tidak hanya instagram, woxo juga menyediakan widget timeline sosial media lain seperti youtube, tiktok, twitter dan facebook. Kerennya lagi, kalian tidak perlu login dengan akun instagram kalian untuk dapat menggunakan fitur ini.

Baca Artikel Lain ✨
📰 1. Membuat Web SPA Tanpa Reload dengan Vue Router & Laravel read more
📰 2. Apa itu Vuetify?, dan Bagaimana Cara Menggunakannya pada Vue Js read more
📰 3. Cara Mudah Menggunakan Vue Router read more


Cara Membuat Widget Timeline Instagram

1. Buka website https://woxo.tech/browse
2. Pilih instagram dan cari username instagram yang diinginkan

Cara Embed Timeline Instagram
Cara Embed Timeline Instagram (1)



3. Pilih salah satu model timeline yang kalian inginkan, disini saya memilih model Small Full Size Photo Post Gallery Instagram Carousel Instagram Grid, lalu klik create.

Cara Embed Timeline Instagram
Cara Embed Timeline Instagram (2)



4, Selanjutnya kalian bisa melakukan kustomisasi pada model timeline yang dipilih, mulai dari title, instagram feed, layout, load more, dan follow us button. Adapun bagian lainnya, kalian harus upgrade ke versi premium terlebih dahulu.

Cara Embed Timeline Instagram
Cara Embed Timeline Instagram (3)



5. Setelah kustomisasi selesai, klik install untuk mendapatkan script yang akan disematkan.
6. copy script yang ditampilkan pada popup yang muncul. Script yang didapatkan bisa kalian embed dimanapun, seperti di bagian sidebar atau postingan.

Cara Embed Timeline Instagram
Copy Script



7. Saya akan contohkan cara embed timeline instagram ke dalam postingan blogger. Jadi silahkan masuk ke blogger kalian masing-masing dan buat postingan baru
8. Lalu beralih ke tampilan HTML dan paste kode yang telah disalin sebelumnya, lalu publikasikan.

Cara Embed Timeline Instagram
Paste Script



9. Hasilnya bisa kalian lihat seperti gambar di bawah ini.

Cara Embed Timeline Instagram
Tampilan Akhir



Gimana, susah atau mudah guys?. Ok sekian tutorial kali ini tentang cara menyematkan widget timeline instagram di website. Semoga bermanfaat, jika ada kesulitan silahkan tanya langsung di kolom komentar di bawah ini atau tanya langsung melalui fanspage sahretech. Sekian dan terima kasih.

No comments

Jangan lupa kasih komentar ya!. Karena komentar kalian membantu kami menyediakan informasi yang lebih baik