Cara Menonaktifkan Iklan Notifikasi Browser yang Sangat Menjengkelkan

Share:
Halo semuanya, kembali lagi di sahretech. Baiklah pada kesempatan yang berbahagia ini saya akan memberikan tips dan trick yang sangat berguna bagi kalian, yaitu cara menghilangkan iklan atau notifikasi yang sangat menjengkelkan di browser. Penasaran?, ayo ikuti tutorialnya berikut ini.



Iklan sering muncul saat mengakses sebuah situs memang sangat menjengkelkan, tapi lebih menjengkelkan lagi jika iklan tersebut muncul berulang kali saat kita tidak membuka situs tersebut atau bahkan saat tidak membuka browser sekalipun. Kenapa masalah ini bisa terjadi?, alasannya karena kita pernah mengizinkan situs tersebut memberikan notifikasi. 

Nah, bagi kalian yang sudah terlanjur mengizinkan situs tersebut mengirimkan notifikasi, tapi tidak tahu cara menonaktifkannya artikel berikut ini bisa membantu kalian.

Baca Artikel Lain ✨
📰 1. Cara Membuat Konfirmasi Email Registrasi di Laravel read more
📰 2. Cara Membuat Fitur Authentication dan Reset Lupa Password pada Laravel 7 read more
📰 3. Cara Mudah Memasang Template Bootstrap di Laravel read more


Cara Menonaktifkan Iklan Notifikasi Browser

Berikut ini saya akan menjelaskan cara mematikan atau menonaktifkan iklan notifikasi pada browser google chrome. Caranya mudah sekali, dan jika kalian menggunakan browser lainnya seperti mozilla atau edge, cara kerjanya tetap sama meski menu pengaturannya berbeda. Berikut ini caranya: 

Cara Menonaktifkan Iklan di Browser Chrome

1. Klik titik 3 yang berada di pojok kanan atas browser chrome → pilih settings 
2. Pada bagian privacy and security, klik site settings
3. Halaman baru akan muncul dan lihat pada bagian recent activity terdapat situs-situs yang kalian izinkan untuk mengirimkan notifikasi

menghilangkan notifiaksi-sahretech
Menghilangkan iklan notifikasi



4. Matikan semua situs yang mengirimkan notifikasi berupa iklan atau notifikasi hal yang tidak jelas. Caranya pilih salah satu situs, lalu ubah pada bagian notifications menjadi blok seperti gambar di bawah ini.

menghilangkan notifikasi-sahretech
Menghilangkan iklan notifikasi




5. Selamat!, browser kalian sekarang bebas dari iklan dan notifikasi yang tidak jelas. Perlu diingat juga, pastikan kalian mengizinkan hanya situs-situs kredibel yang boleh mengirimkan notifikasi, jika kalian terjebak maka lakukan cara di atas untuk menonaktifkannya


Sekian tips dan trick cara menonaktifkan iklan notifikasi browser yang sangat menjengkelkan. Semoga tulisan singkat ini bermanfaat. Bagi kalian yang punya pertanyaan silahkan tinggalkan di kolom komentar di bawah ini dan mari kita diskusikan bersama. Sampai jumpa di tutorial dan tips & trick seru lainnya.

No comments

Kalo baca, tolong kasih komentar dong!. Karena komentar kalian membantu kami menyediakan informasi yang lebih baik