Tips Membuat Iklan Link Google Adsense Untuk Tingkatkan Penghasilan Blogger

Share:

Halo semuanya, kembali lagi di sahretech. Baiklah pada kesempatan kali ini saya akan berbagi tips bagaimana cara membuat iklan link di google adsense sebelum iklan link benar-benar dihapuskan. Penasaran?, ayo ikuti tipsnya berikut ini.



Iklan Link

Google adsense memiliki beberapa unit iklan yang bisa kita tampilkan di dalam blog atau website, diantaranya iklan display, iklan dalam feed, iklan dalam artikel, iklan konten yang sesuai, iklan mesin telusur dan iklan link. Iklan link adalah iklan yang berbentuk link, biasanya ditampilkan beberapa link di dalamnya. Keuntungan menggunakan iklan link adalah membuat content dan iklan seakan menjadi satu bagian, sehingga pembaca mudah untuk mengklik iklan. Selain itu, iklan link juga lebih mudah tampil dibandingkan iklan yang berbentuk gambar atau gif. 

Sayangnya iklan link saat ini sudah tidak tersedia untuk dibuat. Jadi bagi kalian yang mendapatkan google adsense tahun 2020 sudah tidak bisa membuat iklan link lagi via google adsense. Merujuk kepada pengumuman yang dibuat oleh google adsense, iklan link benar-benar akan dihapus sepenuhnya mulai tanggal 10 Maret 2021 dan akan digantikan dengan iklan display.

Tapi tenang, bagi kalian yang ingin menampilkan iklan link tips berikut ini bisa kalian coba, mumpung ada waktu sampai tanggal 10 Maret 2021 nantinya.


Cara Membuat Iklan Link

1. Masuk ke akun google adsense kalian masing-masing
2. Klik menu Iklan → pilih tab menurut unit iklan → pilih iklan display
3. Isi nama iklan iklan, pilih ukuran iklan responsif, lalu klik buat iklan
4. Copy code html yang muncul
5. Masuk ke akun blogger kalian
6. Salin dan tempelkan code html pada contoh artikel yang kalian buat.
7. Terakhir, ganti data-ad-format = "auto" menjadi data-ad-format = "link" pada code html.

sahretech
Merubah iklan auto menjadi iklan link



Sampai tahap ini kalian sudah selesai membuat iklan link google adsense dan menempelkannya di blog kalian. Iklan link lebih mudah ditampilkan dari iklan display, jadi saat kalian mencoba melihat perubahan pada artikel kalian, kalian bisa langsung melihat unit iklan link ditampilkan. 


Sekian tutorial tips membuat iklan link google adsense untuk tingkatkan penghasilan blogger. Semoga tulisan singkat ini bermanfaat untuk kalian semua. Jika ada yang ingin ditanyakan silahkan tinggalkan komentar kalian di bawah ini dan mari kita diskusikan bersama. Sampai jumpa di artikel seru lainnya.

No comments

Kalo baca, tolong kasih komentar dong!. Karena komentar kalian membantu kami menyediakan informasi yang lebih baik