Jangan Panik!, Berikut Cara Mengatasi 3 Kali Salah Memasukkan Pin Adsense

Share:

Halo semuanya, kembali lagi di sahretech. Baiklah pada kesempatan kali ini saya akan berbagi tips dan pengalaman saya saat saya mencoba dan salah memasukkan pin adsense sebanyak 3 kali. Pengalaman ini adalah rangkuman dari beberapa artikel yang saya baca dan pengelaman pribadi saya untuk menyelesaikan masalah yang terjadi. So, bagi kalian yang saat ini mengalami masalah serupa, silahkan untuk membacanya sampai selesai, mudah-mudahn artikel ini bermanfaat dan dapat menyelesaikan masalah dan kegelisahan kalian semua.



Surat cinta dari google adsense adalah hal yang paling dinanti-nanti oleh para publisher adsense. Menunggu 2 - 4 minggu tanpa bisa ditracking adalah hal yang menggelisahkan apalagi jika alamat pengiriman yang dimasukkan tidak tepat. Daripada tidak jelas, mungkin sebagian orang akan mencoba memverifikasi pin sebanyak 3 kali dengan harapan pin bisa direquest kembali. Tapi kenyataannya tidak, efek yang didapatkan adalah iklan adsense berhenti tayang dan pin tidak dapat langsung di request ulang dalam waktu singkat.


Masalah yang Terjadi Jika Salah Memasukkan Pin 3 Kali

Jika kalian salah memasukkan pin sebanyak 3 kali maka efek yang akan terjadi adalah iklan tidak akan ditayangkan di blog, website atau youtube dan selama iklan tidak ditayangkan maka kalian tidak akan mendapatkan pembayaran apapun. Jika kalian terlanjur melakukan kesalahan seperti ini, tenang!, google adsense kalian masih aman dan kalian masih memiliki kesempatan untuk merequest pin sebanyak 3 kali.


Cerita Pengalaman Salah Memasukkan Pin dan Solusinya

Dari pengalaman saya pribadi: adsense mengirimkan surat pada tanggal 26 November 2020 dan saya tahu bahwa alamat pengiriman tidak tepat dan merasa surat tersebut tidak akan sampai ke tujuan pada akhirnya. Saya mencoba mencari solusi atas masalah yang saya hadapi, dan akhirnya saya menemukan informasi bahwa pin dapat direquest sebanyak 3 kali jika pin yang diajukan sebelumnya tidak kunjung datang dan kita juga bisa memperbaiki alamat pengiriman pin pada menu pembayaran agar alamat pengiriman pin selanjutnya dapat dijangkau oleh pos.

sahretech
Cara merubah alamat pengiriman



Ok singkat cerita saya mengganti alamat pengiriman dan mencoba memasukkan pin sebanyak 3 kali, meski ada peringatan bahwa iklan tidak akan ditayangkan jika pin yang dimasukkan salah sebanyak 3 kali saya tetap gas dan akhirnya...

Dalam waktu kurang dari 8 jam iklan adsense saya benar-benar tidak ditayangkan dan tombol request pin kembali juga tidak muncul. Saya sedih, frustasi, tapi saya akhirnya menemukan jawaban dari artikel di internet. Informasinya mengatakan, bahwa benar kita "tidak bisa langsung merequest ulang pin sampai beberapa minggu atau 1 bulan kedepan, kemudian barulah tombol tersebut aktif kembali".

Tapi saya mendapatkan jawaban lain, sebenarnya kita tidak perlu menunggu sampai 1 bulan untuk dapat merequest pin kembali. Tombol request pin atau kirim ulang pin akan diaktifkan 2 minggu setelah pin tersebut dikirimkan, kalian bisa melihat infonya dengan meletakkan kursor di atas tombol kirim ulang pin kembali. Sebuah tooltips akan muncul dengan kata-kata "kami tidak dapat mengirim ulang pin saat ini. Pin anda akan dapat dikirim ulang pada 8 Des 2020". Kemudian kalian tinggal tunggu saja sesuai tanggal yang telah diinformasikan.

sahretech
Tooltips kirim ulang pin



Pertanyaan

Q: Apakah iklan kembali dimunculkan jika tombol request kembali diaktifkan?
A: Iklan akan kembali dimunculkan jika kalian mengklik tombol request pin kembali. Error atau peringatan yang ada di atas layar juga akan menghilang, dan tidak sampai 8 jam ke depan iklan kalian akan kembali muncul.

Q: Apakah alamat pengiriman pin boleh berbeda dari alamat KTP?
A: Bisa, dari salah satu blog yang saya baca, dan dari pengalamannya pribadi. Alamat pengiriman pin yang penting jelas dan bisa dijangkau oleh Pos. Boleh alamat kantor kalian, dsb.


Sekian tutorial cara mengatasi 3 kali salah memasukkan pin adsense. Bagi kalian yang memiliki permasalahan serupa, semoga tips ini dapat membantu. Ada pertanyaan atau pengalaman, silahkan kita diskusikan di kolom komentar di bawah ini. Sampai jumpa di artikel menarik lainnya.

No comments

Jangan lupa kasih komentar ya!. Karena komentar kalian membantu kami menyediakan informasi yang lebih baik