Gabut?, Cobain 20 Trik Tersembunyi ini di Pencarian Google

Share:
Gambar oleh 377053 dari Pixabay

Halo semuanya, kembali lagi di sahretech. Baiklah pada kesempatan kali ini saya akan berbagi trik yang bisa kalian coba di google search saat lagi bosen dan nggak tau lagi pengen ngapain. Penasaran?, ayo ikuti tutorialnya berikut ini.



Google search adalah salah satu search engine yang sangat populer di dunia saat ini. Ada miliaran pencarian yang dilakukan oleh banyak orang tiap harinya, dan semua pencarian ini akan dikumpulkan untuk perbaikan google search nantinya. Jika kalian adalah pengguna setia google, pasti tau dong perbaikan apa yang diberikan google tiap tahunnya. Yap betul, pencarian yang kita lakukan semakin akurat, informasi yang ditampilkan semakin berkualitas dan lebih lengkap dari sebelumnya.

Tidak hanya melakukan pencarian saja, google juga memberikan hiburan dengan membuat beberapa fitur tersembunyi yang bisa kalian lakukan saat lagi gabut. Ada 20 trik yang saya tahu, tapi mungkin jumlahnya lebih banyak daripada itu. Terus apa aja sih fitur-fiturnya?, mari kita sama-sama ketik keyword berikut ini dalam google search


1. Askew 

Saat kalian mengetik kata kunci askew maka hasil pencarian yang kalian dapatkan akan menjadi miring. Terlihat kocak dan mungkin tidak penting, tapi cukup menghiubur untuk dicoba


2. Bletchley Park 

Bletchley Park adalah salah satu bangunan bersejarah di inggris tapi sekarang dialih fungsikan menjadi tempat wisata. Bangunan ini dulunya digunakan oleh para pemecah kode rahasia nazi saat perang dunia II.

Tapi bukan Bletchley Park yang akan kita bahas, saat kalian mencari kata kunci ini, kalian akan melihat sebuah animasi bergerak membentuk kode yang nantinya menjadi tulisan Bletchley Park.


3. Blink HTML 

Saat kalian memasukkan kata kunci ini, kalian akan menemukan beberapa hasil pencarian yang mengandung kata blink akan berkedip.


4. Breathing Exercise 

Saat kalian memasukan kata kunci ini, kalian akan melihat sebuah kotak biru yang di dalamnya terdapat sebuah tombol play, jika diklik maka akan membantu kalian melakukan pernapasan selama 1 menit.


5. Conway's Game of Life 

Game of life adalah sebuah permainan yang diciptakan oleh Horton Conway pada tahun 1970. Permainan ini tidak melibatkan pemain. Kalian hanya tinggal melihat sel yang bergerak, hidup, mati, dan berkembang biak.


Jika kalian lihat dengan seksama maka ada sesuatu yang bergerak dan terus bergerak. Hal menarik lainnya adalah kamu bisa melihat total waktu yang telah berjalan dan jumlah populasi yang hidup

6. Fidget Spinner

Saat kalian memasukkan kata kunci ini, kalian akan melihat sebuah fidget spinner yang bisa diayunkan. Fidget spinner ini akan terus berputar sampai kalian mengkliknya kembali. Selain fidget spinner, kalian juga bisa memainkan wheel spinner dan mengatur jumlah atau wheel size yang akan ditampilkan.

7. Flip a Coin

Bingung menentukan siapa yang mulai duluan, ketik saja kata kunci ini. Maka sebuah gambar koin dengan dua sisi(depan dan belakang) akan tampil. Sederhana, tapi mungkin bisa membatu kalian dan teman kalian yang sedang gabut parah.


8. Fun Facts

Saat kalian memasukkan kata kunci ini, google akan memberikan fakta-fakta menyenangkan lengkap dengan link rujukan di dalamnya. Kalian juga bisa meminta google untuk menunjukkan fakta lainnya dengan menekan tombol ask another question.


9. Metronome

Metronome adalah alat yang dapat mengeluarkan suara dengan interval stabil, biasanya alat ini digunakan oleh pemusik untuk membuat suara musiknya tetap stabil. Jika kalian sangat butuh dengan alat ini tapi ternyata ketinggalan di rumah, kalian bisa memasukkan kata kunci metronome, lalu klik tombol play dan suara akan keluar, kalian juga dapat mengatur kecepatan metronome denga menekan tombol + atau -

10. Pacman

Saat kalian memasukkan kata kunci ini, kalian akan menlihat sebuah papan permainan dengan tulisan google, pacman dan musuh di dalamnya. Klik tombol mainkan untuk mulai permainan, dan gunakan tombol up-right-down-left untuk menggerakkan arah pacman.



11. Solitaire

Saat kalian memasukkan kata kunci ini, kalian akan melihat sebuah papan atau card bertulisan solitaire, untuk memulai permainan , klik tombol mainkan, lalu pilih tingkat kesulitan dan mulai menyusun kartu.


12. Green Hill Zone

Green hill zone adalah level pertama dari permainan sonic, saat kalian mencari kata kunci ini, hasilnya mungkin tidak begitu berbeda dengan hasil pencarian lainnya. Tapi jika kalian lihat dengan seksama, gambar sonic yang berada di sebelah kanan layar bergerak seolah-olah menunggu, klik gambar sonic tersebut maka dia akan berputar, dan klik sebanyak 25 kali maka dia akan menjad super sonic.


13. Tic-Tac-Toe

Saat kalian memasukkan kata kunci ini di mesin pencari, kalian akan melihat sebuah papan permainan tic tac toe sederhana. Dimana kalian akan bermain melawan komputer. Setiap yang menang akan dihitung 1 poin dan bertambah setiap kali menang. Kalian juga bisa mengatur tingkat keslitan dari permain ini.


14. What Sound Does a Dog Make

Saat kalian mengetikkan kata kunci ini, kalian akan melihat papan atau card yang menampilkan banyak jenis hewan. klik tombol speaker untuk mendengarkan suara dari tiap hewan yang berbeda.


15. Wizard of Oz

Saat kalian mengetikkan kata kunci ini, kalian akan melihat sepasang sepatu animasi yang mengkilat, saat diklik maka halaman pencarian akan berputar, mengeluarkan suara ala-ala penyihir dan berubah menjadi hitam putih. Untuk mengembalikan halaman ke versi semula, klik angin puting beliung yang ada di sebelah kanan laar.


16. Do A Barrel Roll

Saat kalian memasukan kata kunci ini, halaman pencarian akan berputar, mungkin saat ekspresi kalian akan sedikit terkejut dan menyanka ada apa ini?.


17. Palembang to Jakarta

Tidak harus Palembang to Jakarta, kalian bisa memasukkan alamat awal dan alamat tujuan untuk melihat jadwal penerbangan dari tiap maskapai yang ada. Kalian juga dapat melihat jarak dan waktu tempuh perjalanan jika menggunkan transportasi lain seperti mobil, kerata, atau jalan kaki. Wow, perkiraan Palembang ke Jakarta dengan jalan kaki adalah 105 jam, mantap!.

18. Cuaca Palembang

Masukkan kota atau tempat yang ingin kalian lihat cuacanya, pada papan cuaca yang muncul kalian bisa melihat suhu, kelembapan, kecepatan angin, perkiraan cuaca perjam, tanggal-tanggal berikutnya.


19. Kg to Gram

Tidak harus Kg to gram, kalian bisa memasukkan satuan ukur lainnya untuk menapatkan perbandingan. Jika kalian memasukkan kata kunci ini kalian juga bisa merubah satuan ukurnya secara langung, ada banyak satuan ukur yang disediakan oleh google seperti masa, suhu, panjang, bahan bakar, dsb.

20. Dollar to Rupiah

Saat kalian memasukkan kata ini di mesin pencarian, kalian akan melihat harga 1 dollar setara dengan bearap ribu rupiah. Kalian juga bisa melihat grafik pergerakan rupiah dan menghitung berapa jumlah dollar jika dikonversikan ke rupiah.


Gimana temen-temen udah pada tahu belum trik yang saya tebutkan di atas?, atau masih ada yang kurang nih?, ayo silahkan isi jika ada trik lain yang belum dimasukkan ya. Sekian tips dan trick tentang 20 trik tersembunyi dai google search. Semoga dapat membantu kalian semua, dan sampai jumpa di artikel seru lainnya.

No comments

Jangan lupa kasih komentar ya!. Karena komentar kalian membantu kami menyediakan informasi yang lebih baik

Tidak boleh menyertakan link atau promosi produk saat berkomentar. Komentar tidak akan ditampilkan. Hubungi 081271449921(WA) untuk dapat menyertakan link dan promosi