Cobain Serunya Fitur "Wa Web Plus" di Whatsapp Web

Share:

Halo semuanya, kembali lagi di sahretech. Baiklah pada kesempatan kali ini saya akan berbagi tips dan trick cara seru menggunakan whatsapp versi web dengan menggunakan "Wa Web Plus". Dengan menggunakan Wa Web Plus kalian bisa memaksimalkan penggunaan whatsapp untuk keperluan bisnis, privacy, dan banyak lagi. Penasaran?, ayo ikuti tutorialnya berikut ini.



Wa Web Plus for Whatsapp

Wa Web Plus adalah ekstensi browser untuk meningkatkan privacy dan reliability whatsapp web kalian. Jika semula fitur-fitur wa mobile tidak ditemukan di whatsapp web, sekarang kalian bisa menggunakannya dengan menggunakan ekstensi Wa Web Plus yang ada di dalam browser desktop.


Cara Install Wa Web Plus

Cara menginstall Wa Web Plus sangat mudah sekali, pertama kalian perlu menginstall ekstensi ini terlebih dahulu di dalam web browser kalian. Untuk chrome kalian bisa menambahkannya dengan masuk ke dalam chrome web store dan untuk mozilla firefox bisa kalian cari di mozilla firefox browser add-on, tapi pada tutorial kali ini saya akan install Wa Web Plus di dalam google chrome. Ikuti gambar di bawah ini untuk mencari Wa Web Plus di dalam web store

sahretech
install wa web plus



Pilih yang paling atas, lalu klik. Kemudian klik tombol tambahkan ke chrome untuk mulai menginstall ekstensi, lalu tunggu sampai ekstensi berhasil di pasang.

sahretech
install wa web plus




Cara Menggunakan Wa Web Plus

Setelah berhasil di install di dalam google chrome, selanjuntnya kalian perlu membuka whatsapp web terlebih dahulu. Lalu klik ekstensi Wa WebPlus untuk mulai menggunakan. Lihat gambar di bawah ini untuk detail penggunaan

sahretech
Cara menggunakan wa web plus



Nah di dalam ekstensi ini kalian bisa menggunakan banyak fitur di dalamnya, apa saja fitur-fitur tersebut

1. Privacy 

Saat kalian menggunakan whatsapp web, orang lain akan lebih mudah melihat pesan yang muncul di layar laptop kalian karena layar laptop lebih besar dari layar smartphone. Dengan menggunakan fitur ini kalian bisa menjaga privacy saat berada di tempat-tempat umum. Kalian bisa memblur pesan masuk, nama kontak, foto kontak, percakapan, menyembunyikan status mengetik, menyembunyikan status online, dan masih banyak fitur pivacy lainnya.

2. Customization 

Dengan menggunakan fitur kustomisasi kalian bisa menghiudpkan tombol like di sebelah kanan form type a message, kalian juga bisa menghidupkan tombol reaksi seperti yang ada di facebook dan masih banyak lagi.

sahretech
customisasi wa web




3. Membuat Stiker dan Status

Kalian bisa membuat stiker dengan gambar yang kalian punya di komputer dan membuat status. Sebelum menggunakan ektensi ini, kalian hanya bisa membuat status di dalam wa versi mobile saja.

4. Business tools & Export 

2 fitur ini tidak tersedia dalam versi gratis, kalian perlu berlangganan untuk menggunakannya. Jika kalian adalah seorang pembisnis dan menjadikan whatsapp sebagai media utama komunikasi bisnis, maka fitur ini bisa kalian coba untuk memaksimalkan bisnis yang kalian kerjakan.

fitur bisnis dan export



5. Statistics 

Kalian bisa melihat statistik dari whatsapp kalian seperti jumlah kontak, semua chat, group chat, dan jenis perangkat yang digunakan

fitur statistik




Sekian artikel cobain serunya fitur "Wa Web Plus" di whatsapp web, semoga bermanfaat. Bila ada yang ingin ditanyakan silahkan tinggalkan komentar kalian di bawah ini dan mari kita diskusikan bersama. Sampai jumpa di tutorial keren lainnya.

No comments

Kalo baca, tolong kasih komentar dong!. Karena komentar kalian membantu kami menyediakan informasi yang lebih baik