Cara Mengunci Dokumen Berharga Kalian di Microsoft Office

Share:

Halo semuanya, kembali lagi di sahretech. Baiklah pada kesempatan kali ini saya akan berbagi tips dengan kalian cara mengunci dokumen microsoft office agar tidak mudah dilihat-lihat oleh orang lain. Penasaran?, ayo ikuti tutorialnya berikut ini.



Tidak hanya password login laptop atau pc, terkadang kalian butuh proteksi tambahan untuk menjaga dokumen-dokumen kalian tetap aman, apalagi jika laptop atau pc yang kalian punya sering digunakan oleh teman atau saudara, tentu tingkat keamanan data kalian juga harus dijaga. Nah, bagi kalian yang biasa menggunakan micrososft office, tentu ada cara yang bisa kalian manfaatkan untuk mengunci dokumen-dokumen kalian agar tidak sembarangan orang bisa mengaksesnya.


Cara Mengunci Dokumen Berharga di Microsoft Office

Fitur proteksi ini bisa kalian gunakan di semua produk microsoft office, seperti microsoft word, microsoft excel, microsoft power point, dll. Fitur ini juga akan tetap tersimpan meskipun dokumen yang kalian punya telah dibagikan kepada orang lain, jadi benar-benar aman meski sudah dibagikan.

1. Bukalah salah satu dokumen yang telah kalian kerjakan. Dokumen yang dibuka boleh berbentuk apapun, asalkan masih dikerjakan di microsoft office.

2. Lalu klik menu file → info → protect document → encrypt with password

3. Sebuah pop-up akan muncul, kemudian kalian tinggal isi password yang kalian inginkan, kemudian klik ok

4. Lalu pop-up confirm password akan muncul, kalian tinggal isi password yang sama dengan password yang kalian masukkan sebelumnya, lalu klik ok.

cara memproteksi dokumen
Cara Memproteksi Dokumen



Sampai tahap ini kalian telah sukses memproteksi dokumen yang kalian punya. Tutup dan buka kembali dokumen tersebut untuk melihat hasilnya. Dan jika kalian ingin mengembalikan dokumen kalian ke pengaturan sebelumnya, lakukan hal yang sama dan saat muncul pop-up untuk mengisi password tinggal kalian kosongkan saja.


Sekian tutorial cara mengunci dokumen berharga di microsoft office. Semoga bermanfaat bagi kalian semua, jika ada yang ingin ditanyakan terkait dengan artikel di atas silahkan tinggalkan komentar kalian di bawah ini, dan mari kita diskusikan bersama. Sampai jumpa, sampai bertemu di tutorial menarik lainnya. 😁


No comments

Kalo baca, tolong kasih komentar dong!. Karena komentar kalian membantu kami menyediakan informasi yang lebih baik