Cara Memutus Koneksi Internet Pengguna Lain dengan Menggunakan Netcut

Share:

Halo semuanya, kembali lagi di sahretech. Pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi tips kepada kalian semua bagaimana cara memutus koneksi internet pengguna lain yang satu jaringan denagan kita, dengan menggunakan aplikasi netcut. Penasaran?, ayo ikuti tutorialnya berikut ini.


Salah satu hal yang paling menyebalkan saat menggunakan internet adalah hadirnya pengguna lain yang tidak kita harapkan, apalagi jika pengguna lain tersebut menggunakan jaringan kita untuk melakukan streaming video atau mendownload file yang berat, tentu hal ini membuat bandwith dan kuota internet kita juga berkurang.

Maka salah satu solusi yang bisa kalian lakukan adalah memutus jaringan internet di perangkat orang lain tersebut, dengan cara seperti ini, pengguna lain yang menggunakan jaringan kita tidak akan tahu kalo jaringan mereka sedang dicut atau diputus oleh kita. Mereka paling cuma teriak, internetnya mati ya?, kok youtube gw cuma muter-muter dari tadi?


Cara Memutus Koneksi Internet Pengguna Lain dengan Netcut

1. Download aplikasi netcut di link berikut ini https://arcai.com/download_netcut, dan sesuaikan aplikasi yang kalian download dengan OS yang kalian miliki. Lalu lakukan instalasi aplikasi seperti biasanya.
2. Setelah aplikasi terinstall, bukalah aplikasi tersebut. Maka secara otomatis kalian akan diarahkan ke dalam browser.
3. Tunggu beberapa saat, sampai tampilannya berubah seperti gambar di bawah ini.

sahretech
Tampilan aplikasi netcut



Perhatikan gambar yang ada di atas, terdapat 3 buah kolom pada aplikasi netcut. 
  • Kolom paling kiri digunakan sebagai daftar perangkat yang kita dikurangi bandwithnya atau diputus. 
  • Kolom di tengah digunakan sebagai daftar perangkat yang terhubung dengan jaringan dan dapat mengakses internet.
  • Kolom paling kanan berisi nama perangkat yang kalian sedang gunakan dan gateway atau router jaringan yang digunakan
  • Dan disetiap perangkat memilki detail informasi seperti nomor ip, mac adress, brand, tanggal join dan informasi lainnya.

4. Untuk memutus jaringan orang lain, pertama kalian pilih target perangkatnya terlebih dahulu, lalu tarik tombol switch berwarna biru ke arah kiri. Maka secara otomatis perangkat tersebut tidak dapat mengakses internet.


BTW, cara aplikasi ini bekerja dengan mengurangi bandwith dari perangkat lain. Jadi meski jaringannya penuh, tapi bandwithnya dikurangi hingga 0, pengguna akan merasa bahwa jaringan internet yang dia gunakan lambat, bukan karena terputus.

Selain mengurangi bandwith atau memutus jaringan perangkat lain, kalian juga dapat memblokir situs-situs sosial media., dengan cara tarik tombol switch Internet social activity setting ke sebelah kanan, maka list sosial media akan tampil di bawahnya, lalu kalian tinggal pilih saja sosial media mana yang ingin diblock.


Sekian tutorial cara memutuskan koneksi internet pengguna lain dengan menggunakan netcut. Kurang lebihnya saya mohon maaf, dan apabila ada pembahasan yang kurang dimengerti silahkan tinggalkan pertanyaan kalian di kolom komentar di bawah ini, mari kita diskusikan bersama. Sampai jumpa di tutorial keren lainnya 😁

No comments

Kalo baca, tolong kasih komentar dong!. Karena komentar kalian membantu kami menyediakan informasi yang lebih baik