Cara Membuat RSS Feed Blogger di FeedBurner

Share:
sahretech

Halo semuanya, kembali lagi di sahretech. Baiklah pada kesempatan kali ini saya akan berbagi tutorial cara membuat dan mendaftarkan blog kalian di feedburner, karena pembahasan ini sangat penting bagi para blogger, mari ikuti pembahasannya berikut ini.



RSS Feed

RSS adalah singkatan dari really simple syndication atau rich site summary, adalah sebuah tools atau layanan yang banyak digunakan oleh situs web atau blog dengan format xml. Dengan memanfaatkan layanan atau tools ini kita bisa membuat fitur berlanganan, otomatisasi sharing artikel ke berbagi platform media, bahkan kita atau pihak lain bisa mengembangkan aplikasi web atau mobile dengan menggunakan data xml yang didapatkan dari RSS feed. Wah keren nggak tuh?, jadi bagi kalian yang belum tahu, harus wajib tahu dan silahkan simak pembahasannya di bawah ini.


Saya juga telah membahas artikel terkait dengan rss feed, klik tautan berikut ini untuk membaca detailnya https://www.sahretech.com/2018/12/cara-share-artikel-blog-secara-otomatis.html. Artikel tersebut membahas cara sharing artikel secara otomatis ke berbagai platform media sosial sehingga sangat bermanfaat untuk meningkatkan trafik blog atau website kalian dari jalur sosial media.


Cara Membuat RSS Feed Blogger di FeedBurner

1. Buka FeedBurner di link berikut ini https://feedburner.google.com, lalu lakukan pendaftaran dengan menggunakna akun google yang kalian miliki.

2. Pada pilihan My Feed, silahkan masukkan url blog kalian dan pilih next untuk melanjutkan

sahretech
feedburner



3. Kemudian pada pilihan identify feed source silahkan plih alamat rss feed untuk blog kalian. Pilih RSS lalu klik next untuk melanjutkan

sahretech



4. Selanjuntnya, pada bagian welcome let us burn a feed for you isi feed title dan feed address. Sesuaikan saja dengan judul blog atau website yang kalian punya.

sahretech
Set feed title dan feed address



5. Congrats! your feedburner feed is now live. Artinya rss feed kalian sekarang sudah jadi. Kalian bisa mengunjungi feed yang baru kalian buat sesuai dengan feed address yang kalian isikan.

sahretech
Feed berhasil dibuat



6. Klik next, Selanjutnya pada bagian get more gusto ....., samakan settingannya seperti gambar di bawh ini, kemudian silahkan langsung menekan tombol next. Proses pendaftaran kalian saat ini telah selesai, selanjutnya kalian akan diarahkan ke feed menagement seperti gambar di bawah ini.

sahretech





Cara Pasang RSS Feed di Blogger

1. Masuk ke akun blogger kalian masing-masing, lalu pilih setelan lalu scroll ke bagian bawah sampai kalian menemukan URL alihan feed entri di blog lalu isi dengan alamat feed yang telah kalian dapatkan sebelumnya

sahretech
Pasang rss feed di blogger



2. Kembali ke akun feedburner kalian lalu pilih tab publicize, lalu klik menu pingshot dan terakhir kik tombol activate.

sahretech
Pasang rss feed di blogger


Setelah proses nomor 6 pada bagian cara mendaftar rss blogger di feedburner, kalian sudah bisa mengakses feed kalian di alamat yang telah kalian buat sebelumnya. Hasilnya akan tampak seperti gambar di bawah ini. Kalian juga dapat mengcustomisasi tampilan dari feed yang muncul agar terlihat lebih rapih. Untuk kali ini tidak sayangnya tidak saya bahas disini 😁

sahretech
Tampilan feed



Sekian tutorial cara membuat RSS feed blogger di feedburner, semoga bermanfaat. Jika ada yang ingin ditanyaka silahkan tingalkan pertanyaan kalian di kolom komentar di bawah ini, dan mari kita diskusikan bersama. Sampai jumpa di tutorial keren lainnya.


3 comments:

  1. Replies
    1. hehe, terima kasih juga atas kunjungannya gan

      Delete
  2. Mantabb bang,Tutorial mudah dipahami dan jlas,,thanks ya bang..

    ReplyDelete

Jangan lupa kasih komentar ya!. Karena komentar kalian membantu kami menyediakan informasi yang lebih baik