Cara Memblokir atau Memfilter Iklan di Google Adsense

Share:

Halo semuanya, kembali lagi di sahretech. Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi tips dengan kalian semua cara mudah memfilter iklan di google adsense agar iklan yang ditampilkan sesuai dengan keinginan dan lebih berkah tentunya. Penasaran?, ayo ikuti tutorialnya berikut ini.


Google adsense adalah layanan ppc terbesar di dunia dan telah membayar banyak publisher, youtuber, dan para developer mobile. Tentu system periklanannya pun sangat canggih dan aman. Google adsense sendiri telah memeberikan fitur yang cukup bermanfaat untuk para publisher, yaitu filter iklan. Ada 2 cara yang bisa kita terapkan untuk memfilter iklan yang muncul.



Tinjau Iklan Secara Manual

Pertama kalian bisa meninjau iklan yang muncul secara manual. Buka google adsense, lalu klik menu kontrol pemblokiran → konten  pusat peninjauan iklan, kemudian akan muncul banyak iklan. Iklan tersebut bisa kalian blokir secara langsung dengan mengklik tombol yang ada di ujung sebelah kiri tiap iklan.

sahretech
Tinjau Iklan



Kalian juga bisa membuat yang terkait secara bersamaan dengan mengklik tombol cari iklan terkait yang berada di pojok sebelah kanan iklan, sehingga kalian tidak perlu mencari satu persatu iklan yang sama dan akan diblokir juga.



Blokir Iklan Sesuai Kategori

Cara kedua ini lebih praktis, dimana kita bisa memfilter iklan sesuai dengan kategorinya. Klik menu pemblokiran → konten → semua situs, lalu pilih kategori umum. Kemudian akan muncul banyak kategori iklan dalam bentuk tabel

sahretech
Filter kategori iklan



Untuk memblokir sebuah kategori, kalian tinggal tekan tombol switch status yang berada di paling pojok kanan tabel. Setiap kategori juga memiliki sub kategori lainnya, sehingga jika kalian tidak ingin memblokir kategori iklan secara keseluruhan kalian bisa mengklik kategori yang dipilih dan memblokir sub kategori yang tidak diinginkan.


Sekian tutorial cara memblokir atau memfilter iklan di google adsense. Semoga tulisan ini bermanfaat buat kalian semua. Jika ada yang ingin ditanyakan, silahkan tinggalkan pertanyaan kalian di kolom komentar di bawah ini, dan mari kita diskusikan bersama. Sampai jumpa di tutorial keren lainnya 😁

No comments

Jangan lupa kasih komentar ya!. Karena komentar kalian membantu kami menyediakan informasi yang lebih baik